Monday, November 21, 2016

Manfaat Hebat Kumis Kucing ala garo-Blog.com




garo-Blog.com -  Ternyata kumis mempunyai peranan penting dalam kesehatan dan kucing juga termasuk...hehe istilahnya adalah tentang Kumis Kucing, tahu gak sobat tanaman kumis kucing? nah sobat semuanya kali ini saya akan berbagi tentang manfaat hebat kumis kucing.

Orthosiphon aristatus atau yang lebih dikenal dengan daun kumis kucing ini merupakan suatu tanaman obat atau herbal yang asli negara kita lho......karena tanaman kumis kucing  memiliki suatu manfaat  bagi kesehatan kita. 



Manfaat dari kumis kucing sendiri mulai dari penyakit ringan hingga penyakit berat/kronis, hal ini karena kumis kucing memiliki sebuah kandungan senyawa atau nutrisi yang terdapat pada kandungan daun kumis kucing itu sendiri. Bagian dari tanaman ini yang paling bermanfaat adalah bagian daunnya yang mengandung kadar kalium, glikosida orthosiponin, fosfor dan oksalat. 

Manfaat daun kumis kucing yang paling mujarab adalah untuk membantu proses mengeluarkan air kemih atau air kencing. Jika seseorang mengalami susuh buang air kecing atau mengeluarkan air kemih maka tandanya saluran kemih sedang mengalami infeksi. Biasanya infeksi saluran kemih terjadi pada saluran ginjal dan saluran kandung kemih yang disebabkan karena adanya bakteri escherishia coli yang biasa hidup pada kotoran dan usus kita.



Terus bagaimana cara menggunakan kumis kucing pada penderita saluran air kemih? Nah dalam cara penggunaanya untuk mengatasi hal tersebut adalah  cukup mengambil 25 gr daun kumis kucing, lalu direbus dengan menggunakan 2 gelas air putih sampai mendidih, setelah itu sobat bisa minum ramuan tersebut setiap pagi dan sore hari secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

nah sobat semuanya ternyata khasiat daun kumis kucing berikutnya adalah untuk mengatasi penyakit batuk. Batuk merupakan penyakit yang masuk ke selaput lendir yang menyebabkan terjadinya batuk. Ternyata pakai daun kumis kucing bisa lho mengatasinya. 



Caranya adalah sama seperti cara yang  di atas namun untuk jumlah daunnya yang berbeda yaitu menggunakan 15 helai daun kumis kucing dan 1 gelas air. Kemudian setelah itu rebus hingga mendidih dan minum secara rutin setiap tiga kali sehari sampai sembuh.

Nah itu sobat manfaat ala garo-blog.com semoga ada manfaatnya dan sobat bisa sehat kembali. Aminn.....
# gambar dari google

8 comments

baru tahu kumis kucing itu ada manfaatnya. waktu masih kecil suka dibuat main, sekarang gak pernah kelihatan lagi eh gak pernah melihat hahaha

hheheh..iyah mba citra, waktu saya kecil juga suka dipakai main sama temen dan entah sekarang di kampung saya juga kaya jarang gk pernah liat lagi, gak kaya dulu yang banyak disetiap tanaman rumah-rumah, tp sekarang langka mba...
makasih sering mampir mba...

tanaman itu uda jarang kelihatan, malah sekarang langka ya kalau untuk disekliling kita mbak

iyahh mass...di sekitar rumah saya dulu ada..sekarang sudahh jarang, padahal itu tanaman manfaat sekali mas fajar...dulu waktu ayah saya sakit kencing, pakai daun itu, Alhmdllah baikan mas.....saya kalo ada tanaman itu pengen nanem depan rumah dehhh...sayang nyari kmana-mana jarang mass
makasih mas sudah mampir

Udah langka banget tanaman ini di desaku. kembali ke herbal memang oke banget. Aku suka ramuan asli kayak gini. Tapi kalo kumis kucing ini belum pernah sekalipun bikin ramuannya :) makasih infonya ya

iyahh mba wahyu tentunya sama mengingatkan untuk berbagi buat temen2 ternyata tanaman ini khasiatnya ternyata bagus juga mbaa....
makasih sudah mampir mbaa....

ya mbak sama sama, cari aja siapa tahu masih ada, atau tanya sama yang suka nanam tanaman obat mbak disekliling mbak :)


EmoticonEmoticon