Home » » Melepas Lelah di Telaga Remis - garo-Blog

Melepas Lelah di Telaga Remis - garo-Blog

Posted by Garo-blog on Tuesday, November 29, 2016





garo-Blog.com -  Assalamu'alaikum senang sekali bisa hadir kembali setelah hari ahad kemarin tidak bisa ngepost artikel karena kesibukan kuliah dan kerja, nah sekarang saya bisa berbagi lagi dengan sobat semuanya tentang perjalanan saya kemarin ke suatu tempat objek wisata telaga remis sebuah objek wisata di daerah kawasan kuningan dan cirebon.


 
Dalam mengawali sesuai judul ini sebuah cerita perjalanan setelah menghadiri undangan resepsi pernikahan dosen, dan dengan rencana yang tidak diduga sebelumnya, teman saya mengajak ke daerah objek wisata Telaga Remis tentunya yang ternyata dekat sama rumahnya dosen yang lagi acara resepsi pernikahan.

Hujan mengguyur dan tetap kita mengarungi derasnya hujan yang datang..heheheee.... dalam perjalanan menuju tempat resepsi pernikahan dan akhirnya sampai juga ketempat resepsi setelah melalui perjalanan jauh dan sempat nyasar nanya sana sini sama orang yang ada dipinggir jalan.

Setelah menghadiri acara resepsi pernikahan, saya dan teman-teman bergegas dan pamit setelah berfoto sama pengantinya, nah baru saja beberapa meter dari tempat resepsi, teman saya memberikan masukan untuk jalan-jalan refreshing setelah mengikuti perkuliahan dan akhirnya memutuskan saya dan teman-teman menuju ke TKP yaitu menuju daerah objek wisata Telaga Remis.



Telaga Remis merupakan salah satu objek wisata alam di daerah wisata di Kabupaten Kuningan. Objek wisata ini merupakan sebuah danau yang terletak di Desa Kaduela, kecamatan Pasawahan Kab. Kuningan yang berjarak ± 35 km dari pusat kota Kuningan dan 14 KM dari pusat Kota Cirebon. Konon cerita danau Telaga remis ini diambil dari sebuah binatang remis atau juga sejenis kerang bewarna kuning yang begitu banyak hidup di wilayah telaga itu.



Pada jaman serba canggih dan kemajuan teknologi ini pada pemandangan objek wisata telaga remis ini cocok untuk selfie-selfie menggunakan smartphone yang memiliki fitur dalam pengambilan shoot foto untuk menghasilkan sebuah gambar yang bagus dan pemandangan yang begitu cocok dan indah.


Objek wisata ini tentunya banyak dikunjungi oleh pengunjung yang ada disekitar wilayah Kuningan sendiri maupun dari berbagai kota seperti dari Cirebon, Bandung, Jakarta dll. Ternyata Objek wisata Telaga Reumis ini memiliki suatu pemandangan atau panorama yang begitu indah dengan pepohonan pinus dan disamping pohon itu terdapat sebuah telaga yang begitu bagus dan indah


Nah sobat semuanya pada objek wisata ini juga menyimpan sebuah keunikan yaitu sebuah telaga ini terletak pada wilayah yang dalam tipografi mustahil terdapat sebuah telaga dengan debit air yang tetap dari tahun ke tahun, padahal baik pada tanaman/hampir semuanya yaitu sebuah jenis tanaman yang menghisap air, maupun pada sebuahb kontur tanahnya yang dibilang tandus itu di sekitar telaga bukanlah sebuah tanah yang tumbuh untuk adanya sebuah telaga, dan disinilah adanya sebuah nama telaga remis.


Dan Akhirnya saya dan teman-teman bisa melihat telaga yang begitu indah dan panorama yang bagus dengan adanya sebuah pepohonan pinus yang rindang dan bisa selfie bareng-bareng dan tentunya bisa menghilangkan rasa lelah setelah melihat sebuah panorama Telaga Remis ini.








Thanks for reading & sharing Garo-blog

Previous
« Prev Post

18 comments:

  1. Menggelar tikar kecil di pinggir telaga situ trus ngeblog tentu asyik banget kayaknya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyahhh mas...kayanyaa seruu tuhh..sambil ditemani secangkkir kopi hangat...terus ngeblog....hhehehhe...

      makasih mas akhmad udahh mampirr yahh...
      salam blogger

      Delete
  2. Kalau aku ke Telaga Remis di Majalengka kang itu sama atau ga y?entah siy soalnya pas aku masih SD hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin itu mba perbatasan kuningan - majalengka mba herva....sama itu tempatnya mbaa..soalnya itu perbatasan majalengka - kuningan ...dan cirebon

      makasih mba herva kunjunganya....

      Delete
  3. Replies
    1. iyahhh mbaa wahyuu..mantaff mbaaa...

      makasih sudah mampir mba wahyu...

      Delete
  4. Keren tempatnya. Sejuk.... Bisa buat menenangkan pikiran yang sedang kalut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhehehe...iyahhh mbaaa..pastinyaaa sejuk banget tempatnyaa mbaa..itu foto sama teman kampus mbaa lagi sembari menghadiri resepsi pernikahan dosen, tempat wisata itu ternyata gak jauh dari tempat acara resepsi pernikahan dosen, jadinya sekalian saja mampir ke objek wisata telaga remis mbaa...mantaff tempatnyaa mbaa evaa..
      makasih sudah mampir yahh mbaa
      jangan bosen-bosen mampir kesinii yahh

      Delete
  5. Replies
    1. Hhahhahaaa..tentunya bisaa mas raden...sayang saya gak bawa pelampung mass...atuttt...hikhikhikhikhik....cuma ngeliatnya adem,,air danaunya tenang....pas buat lagi kasmarann...wkwkwkwkwk

      makasih mas raden kanjeng sudah mampir kesini mas,,,,,,,jangan bosan-bosan yahh mas kanjeng raden...wkwkwkwkwkwk

      Delete
  6. walah mas orang mana nih
    kampungku di kramat deket cikalahang...
    telaga remis tempat main dari kecil..klo pulang kampung suka bawa anak2 ke sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. ouwhhh...disituu tahh mbaa ophi..hehhe
      saya dari kuningan mbaa..kebetulann waktu itu saya mau keacara resepsi pernikahan dosen saya, kebetulan tempat resepsinya deket pasar kramat, jadi dekat sama telaga remis jadi mampir ajaa kesana sekalian main sama teman2 kampus mbaa....

      salam kenal mbaa
      makasih sudah mampir yahh mba ophii....

      Delete
  7. tapi kaya masih sepi gitu ya mas? hehe

    kombinasi air sama hijaunya pepohonan bikin adem mata dan pikiran euy...wajib dicoba buat refreshing ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhehe...iya mas..kebetulan lagi cuacanya tidak mendukung..hehe..tapi ini bisa membuat hati dan pikiran adem..hehhe
      makasih sudah mampirr mas wisnu...tambah lagi semangatnya

      Delete
  8. dalem nggak tu telaga mas, pengen berenang tu kesana heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhehe..yuk ke kuningan mas..nyeburr kita..hihi

      Delete
  9. wah mantep ini kaya waduk sempor di kebumen mas yuli good pengin main kesini kapan2

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi iyah mas yuk mampir ke sini kang komar ....
      makasih sudah mampirr

      Delete

Search This Blog

Popular Post