Tuesday, November 22, 2016

Tips Tepat untuk Move On ala garo-Blog.com


garo-Blog.com -   Assalamu'alaikum sobat garo-blog.com semuanya, semoga dalam Lindungan Allah SWT dan bisa berbuat kebaikan dihari-hari sobat semuanya. Kali ini mungkin banyak kasus tentang perasaan seseorang yang ingin mengubah diri dari move on dengan pacarnya/pasanganya dalam konteks hanya pacar bukan yang sah nya, tetapi dalam pandangan Islam tidak ada yang namanya pacaran, tetapi dengan mengikuti jaman sering menemuin orang yang inginkan move on.

kali ini saya akan berbagi tengang Istilah Move On  (lebih kerennya) hehhe....karena ini jamanya yang keluar salah satunya move on. Nah sobat semuanya, apa sih itu move on?


Gambar by google.com

Move on adalah merupakan sebuah istilah yang populer di generasi muda sekarang, yang artinya kurang lebih adalah melupakan apa yang telah lalu dan menatap masa depan. Istilah ini lebih sering diterapkan terhadap orang yang patah hati dan sulit melupakan mantannya.

Dalam hal ini yang istilah terkait dengan move on adalah Cinta atau Love...Kenapa saya bilang cinta?..karena ini tentunya dan awalnya itu dari sebuah kata cinta atau bisa dirasakan oleh seseorang dalam nalurinya dengan cinta.


Gambar by google.com

Nah sobat semuanya, cinta itu apa sih?

kalau menurut istilah didalam Wikipedia Cinta itu adalah :

sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi. Dalam konteks filosofi cinta merupakan sifat baik yang mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih dan kasih sayang. Pendapat lainnya, cinta adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apa pun yang diinginkan objek tersebut.

Ada yang mengistilahkan Cinta itu adalah suatu perasaan seseorang terhadap lawan jenisnya karena ketertarikan terhadap sesuatu yang dimiliki oleh lawan jenisnya contohnya dilihat dari wajah dan tingkah lakunya seseorang yang dia kehendaki. Namun demikian diperlukan adanya suatu pengertian dan harus saling memahami satu sama lainya untuk dapat melanjutkan hubungan, dan harus saling menutupi kekurangan dan kelebihanya dan mau menerima pasangannya apa adanya, tanpa pemaksaan oleh salah satu pihak dan berbagi suka maupun duka bersama.

Dalam bukunya “Udah Putusin aja"  karya Felix Siauw, hal. 137 -  mengatakan bahwa “belajar melupakan itu sama seperti belajar mencintai, sama-sama haruskan waktu yang berjalan, sama-sama perlukan kesabaran”

Nah sobat semuanya tentunya kita memerlukan waktu dan kesabaran yang harus dihadapinya karena gak semudah yang dibayangkan dan intinya perlu waktu dan niat untuk move on.

Seperti yang dilihat dalam artikelnya dari www.muslimahtalk.com/move-on/ mungkin sobat bisa menggunakan tips tepat untuk bisa move on dari seseorang, diantaranya adalah :

– Niatkan karena Allah
Nah niat move on nya dilurusin dulu tuh, karena Allah ya dear, jangan karena cari yang baru. Itu salah –” sama aja boong dong, keluar kandang singa masuk mulut harimau -.-”
Udah diniatin aja buat Allah, karena Allah. إن شاء الله cepet ikhlas kok..


– Jangan Komunikasi
untuk tahap awal cobalah jangan dulu berkomunikasi dengan si doi, semakin sering komunikasi, semakin susah dan semakin lama dong move on nya.
Ga usah kirim-kirim pesan, ga usah sms, ga usah telpon-telponan,buang aja alat komunikasi ente #eh yang terakhir jangan dilakuin, bisa dimarahin emak ntar –”
kalo doi hubungin duluan gimana? Ya ga usah ditanggepin -.-”

– Jangan Stalking atau Kepo
Kan lagi proses move on, coba den hindari kepo nya, biar ga kepikiran –v

– Buat target/kriteria calon pendamping yang lebih tinggi
Nah ini nih, coba deh antum nulis kriteria calon pasangan yang jauh lebih tinggi, kan nanti timbul tuh rasa gimana gitu, kalo si doi belom memenuhi kriteria. Jadi cepet deh move on nya, إن شاء الله :”)


Segitu dulu deh ya tips move on nya, silahkan mencoba untuk dipraktekan, apa salahnya untuk mencoba dan Insya Allah bisa ko sobat.


Dan Perlu ingat bahwa :  
“Kholaqnakum azwaja” Allah tidak menciptakan kamu melainkan berpasang-pasangan.. Dan di ayat lain pun di terangkan bahwa lelaki baik-baik untuk wanita baik-baik dan sebaliknya.. Nah disini siapa yang ga kepingin dapet pasangan yang baik, shalih(ah) pembimbing menuju Jannah hayooo? Pasti semua mengharapkan yang terbaik kan, sembari menunggu mari kita memantaskan diri.. Oiya kan tadi udah bikin list tuh apa aja kriteria calon pasangan idaman, nah sekarang bercermin yuk apakah kita sudah memenuhi kriteria yang kita tulis tadi belom. Kalo belom yuk mulai memantaskan diri. Karena telah dikatakan, pendampingmu adalah cerminan dirimu sendiri..
Percaya dan yakinilah akan janji Allah, karena Allah tak akan mengingkari janjinya.

Dan yang terakhir sobat saran dari saya sobat kalo seandainya mau move on, terlebih dahulu memikirkan kita dahulu dan keluarga dan harus mempunyai rasa kasih sayang sama keluarga kita karena keluarga merupakan sebuah teman dekat dalam kehidupan kita dan mampu membuat kita terus dan terus bersemangat dalam mengahadapinya.

Semoga bermanfaat yah sobat semuanya.





6 comments

Kalo mau move-on, godaan terbesar mungkin adalah stalking dan kepo yaaa. Kalo kamu udah nggak napsu stalking lagi, berarti itu tandanya udah 100% move on :D

hhehheeh....hebatt....makasihhh mbaa masukanya lagi...hhehheheh...pengalaman yahh mba...hehhe

makasih sudah mampirr...

alhamdulillah kak, sebagian besar sudah saya coba dan berhasil move on. tapi ya seperti itu terkadang masih ada niat-niat stalking yang dibungkus dengan kata silaturahmi

iyahhh de....harusnya jangan terlalu terdoktrin sama cinta...hehhe....selalu dekat sama Allah...dan mampu unutk mendekatkan diri kepada NYA...

iya iya, untung masih tercerahkan oleh lingkungan

aminnn.....iyahh de...pokoknya harus tetap semamgattt yahhhh...


EmoticonEmoticon