Home » » Andalan Kuliner Khas Kuningan, Nasi Kasreng yang Menggugah Selera

Andalan Kuliner Khas Kuningan, Nasi Kasreng yang Menggugah Selera

Posted by Garo-blog on Wednesday, December 28, 2016

garo-Blog.com - Selamat sore sobat semuanya, hari ini sudah memasuki hari libur yang bisa membuat sobat semuanya bisa menggunakan waktu libur ini dengan sebaik-baiknya, dan banyak cara untuk mengisi waktu libur ini dengan travelling, kuliner, dan juga acara tour-tour kesalah satu tempat yang sobat sukai.

Andalan Kuliner Khas Kuningan, Nasi Kasreng yang Menggugah Selera

Baca juga
Tempat Ngumpul bareng di Bubulak Palutungan Resto
Tempat Wisata Kuningan yang Wajib dikunjungi Part 2
Tempat Wisata Kuningan yang Wajib dikunjungi Part 1

Kali ini saya akan berbagi Andalan Kuliner Khas Kuningan, Nasi Kasreng yang Menggugah Selera dan dalam konteks ke arah kuliner yang tepatnya didaerah kuningan - jawa barat dengan terkenal makanan Nasi Kasreng yang sudah lama populer didaerah kuningan dan sekitarnya, tepatnya didaerah timur kuningan dengan nama daerah Luragung.

Andalan Kuliner Khas Kuningan, Nasi Kasreng yang Menggugah Selera

Disana banyak yang berjualan warung nasi yang berjajar dengan menjajakan makanan nasi kasreng ini, sobat tidak usah khawatir, ini cukup murah ko dan sangat terjangkau harganya. Dan apabila sobat lagi didaerah kuningan ini jangan lupa mampir kedaerah luragung yang berada ditimur kota kuninga asri. Dan kenapa saya membawakan tentang kuliner Nasi Kasreng ini? Ya karena saya asalnya dari Kuningan.

Andalan Kuliner Khas Kuningan, Nasi Kasreng yang Menggugah Selera

Nasi Kasreng ini bisa kita jumpai banyak di jajakan di daerah Kecamatan Luragung, dan bahkan di daerah Luragung juga terdapat tempat khusus untuk para penjual Nasi Kasreng yang buka hingga 24 jam.

Baca juga artikel terkait :
Rahasia Unik dan Manfaat dari Jengkol bagi penikmatnya
Dibalik Biji Petai yang bau, Ternyata Ada Manfaat yang besar didalamnya
Cara Cepat Menghilangkan Bau Petai di Mulut dengan Mudah

Kemudian sobat untuk warung-warung makan yang menjual Nasi Kasreng dengan penyajian yang lebih menarik bisa kita jumpai disepanjang jalan menuju arah ke Kecamatan Cibeureum. Terdapat beberapa rumah makan dan warung-warung yang menjajakan nasi Kasreng disini mulai dari pagi sampai sore hari tidak seperti di daerah pasar Luragung yang berjualannya 24 jam.

Andalan Kuliner Khas Kuningan, Nasi Kasreng yang Menggugah Selera

Nasi kasreng ini memang unikKeunikan karena terdapat pada sambalnya yang disajikan dengan touge serta terdapat udang rebon yang bisa kita taburi di atas nasi, sehingga pada udang rebon sama sambal dan toge nya itu secara gratis, dan yang harus kita bayar adalah nasi dan lauk pauk yang kita makan.

Andalan Kuliner Khas Kuningan, Nasi Kasreng yang Menggugah Selera

Pepes ikan adalah menjadi lauk pauk andalan dari Nasi Kasreng ini, sehingga jarang kita temui di daerah lain. Pepes ikan di warung nasi kasreng sendiri menggunakan ikan beunteur. Ikan Beunteur sendiri merupakan sejenis nama ikan kecil yang keberadaannya sudah susah sekali kita temui, karena itu pepes beunteur menjadi primadona nasi Kasreng di daerah Luaragung ini. Sedangkan untuk lauk yang lainnya tersedia pula ayam goreng, ikan nila goreng, goreng tempe, goreng tahu, cumi-cumi, dan lain-lain.

Andalan Kuliner Khas Kuningan, Nasi Kasreng yang Menggugah Selera

Nah itu sobat yang merupakan nasi kasreng yang sudah terkenal didaerah kuningan yang buka sampai 24 jam dan sobat bisa mengunjunginya diwarung-warung atau rumah makan di daerah Luragung sebelah timur kota Kuningan yang mudah-mudahan bisa menjadi referensi makan-makan di liburan akhir tahun ini.

Andalan Kuliner Khas Kuningan, Nasi Kasreng yang Menggugah Selera

Semoga bermanfaat tentang Andalan Kuliner Khas Kuningan, Nasi Kasreng yang Menggugah Selera dan ini menjadikan referensi untuk pecinta kuliner dan menjadikan kuningan sebagai kota wisata dan kulinernya.

Thanks for reading & sharing Garo-blog

Previous
« Prev Post

23 comments:

  1. malam mas, makanan terus ni postingan mas. enak tu sambalnya merah menggoda

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hhehe...iyah ma's fajar tentunya buat pecinta kuliner di liburan kali ini mas

      Delete
    2. Hhehe...iyah ma's fajar tentunya buat pecinta kuliner di liburan kali ini mas

      Delete
  2. Tempatnya sederhana sih, tapi menunya bikin ngiler hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hhe..iyah mba pastiya bikin maknyus dehh

      Delete
    2. Hhe..iyah mba pastiya bikin maknyus dehh

      Delete
  3. Wow, lihat fotonya jadi mupeng deh :)
    Tapi baca Kuningan aku jadi inget temen kostku dulu jaman kul, rumahnya Kuningan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ouwhh..iyah tah mba....yuk kuliner sekalian travelling kesini mba wahyu

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  4. Wah mantap sekali, makanan tradisional dan pasti murah meriah..
    Suatu saat mampir ah! Biar tahu rasa makanan di daerah kuningan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah mas....harga terjangkau pokoknya mas...jangan lopa dateng yahh..sekalian mampir krmh saya...hhehe

      Delete
  5. Makan dengan sambal dan toge ditambah udang rebon aja ssudah maknyos rasanya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah mba pastinya...mankyus deh...asli kuningan tah?

      Delete
  6. Baru tau ada nasi kasreng, itu kayaknya cukup pake sambel n udang rebonnya aja udah bisa bikin makan nambah-nambah ya? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah mba ditambah dengan toge..yang ditaburi sama udang rebon..duh rasanya muantaf mba, cobain deh bikin dirumah

      Delete
  7. Oaaaaa itu tempat makan yang ngambil sendiri gak pake pelayan apa namanya?? duh lupa. Kalo gue biasanya ambil banyakan hahahahha kesempatan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhahhahaha....iyah mba unik nya di warung nasi kasreng kaya gini, nasinya sudah dibungkusin, kita nagmbil tergantung berapa bungkus nasi nya yang menurut kita bisa kenyang dan untuk lauk pauknya kita bisa ngambil sendiri mba ditambah minumanya bebas dan biasanya air minum yang disajikan adalah teh tawar hangat..duhh pas banget disaat mulut lagi pedas dengan sambalnya......itunganya belakangan mba nona..
      makasih sudah mampir mba...sering-sering yah...hehe

      Delete
  8. Saya harus bagaimana ya melihat postingan ini. Rasanya tersiksa :D ... Jadi semakin pengen pulang... Baru tahu loh kalau ada nama makanan yang unik dan terlihat enak banget ini...Ohhh...laparrr

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hhahahaa....iya nih mba...wenakk e pol ...namanya memang unik apalagi rasa yang dinikmatinya uuuhhhh..maknyus deh mba..
      makasih mba sudah mampir dan salam kenal dan selamat datang di garo-blog.com...

      Delete
  9. buka dua puluh empat jam? Wow! Kokinya hebat banget ya, ingin bisa mencicipi namanya unik se-unik penyajiannya
    bisa menikmati setiap waktu ya, pagi siang maupun malam hari

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyam mba may..disini memang rame hingga 24 jam warung yang menjual nasi kasreng, tentunya untuk para penikmat kuliner nasi kasreng daerah kuningan mba, pokoknya rasanya unik dan nikmat deh pokoknya...

      Delete
  10. Waduh kemlecer aku liat tahu 2 biji gituuuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi .... mantap deh mba pokoknya..makanan khas kuningan kasreng...bikin nagis selera makan..

      Delete

Search This Blog

Popular Post