Home » » Luar biasa dibalik Daun Singkong terkandung manfaat untuk tubuh kita

Luar biasa dibalik Daun Singkong terkandung manfaat untuk tubuh kita

Posted by Garo-blog on Tuesday, December 20, 2016

garo-blog.com - Pernahkah sobat masuk ke warung/restoran padang? pasti disitu ada lalaban daun singkong, ternyata dibalik daun singkong itu ada berbagai manfaat yang terkandung didalamnya, dan mungkin jarang orang mengkonsumsinya. Biasanya daun singkong ini dipakai untuk lalapan dengan sambal yang bervariasi tergantung orang yang membuat sambalnya.

Luar biasa dibalik Daun Singkong terkandung manfaat untuk tubuh kita

Luar biasa dibalik Daun Singkong terkandung manfaat untuk tubuh kita, pada daun singkong ini memang sangat banyak digemari di berbagai daerah di Indonesia. Sayuran yang satu ini sudah akrab dengan lidah orang Indonesia terutama yang tinggal di daerah pedesaan.

Tanaman singkong sendiri banyak sekali dan mudah didapatkan, itulah sebabnya buah singkongnya sendiri atau pun daunnya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

baca juga
Rahasia Dibalik Manfaat Ikan Lele untuk Kesehatan Kita
Rahasia Dibalik Ikan Belut yang Terdapat Manfaat Kandungan Gizi untuk Tubuh kita
Hebatnya Khasiat Jamur Tiram Untuk Kesehatan Tubuh Kita

Daun singkong sudah tidak asing lagi di telinga kita sebagai salah satu lalapan yang menggiurkan para penikmat kuliner nusantara, bisa juga dengan cara memasaknya campuran dengan santan cair, sebagai orang pedesaan yang sering disebut sayur daun singkong.

Manfaat Daun Singkong

Daun singkong memang banyak ditanam di daerah-daerah pedesaan yang tentunya memiliki kontur tanah yang subur untuk tanaman atau tumbuhan singkong. Dalam buah singkong ini juga pastinya memiliki suatu khasiat dan manfaat yang terdapat dalam daun singkong ini.

Dalam kandungan daun singkong ini juga memiliki suatu karbohidrat yang baik untuk tubuh kita dalam proses didalam tubuh hingga menjadi energi yang baik.

Dalam kandungan didalam daun singkong ini pastinya merupakan suatu sumber yang baik dalam tubuh yang juga memiliki suatu asam amino, yang baik dalam tubuh yang berkhasiat untuk tubuh yang baik.

baca juga
Rahasia Unik dan Manfaat dari Jengkol bagi penikmatnya
Dibalik Biji Petai yang bau, Ternyata Ada Manfaat yang besar didalamnya
Cara Cepat Menghilangkan Bau Petai di Mulut dengan Mudah

Daun Singkong pastinya memiliki serat yang baik untuk tubuh dan tentunya mampu untuk proses program diet.

Hampir semua orang tahu bahwa dalam daun singkong ini memiliki serat sayuran sangat baik dalam pencernaan sehingga dapat membantu pada usus dan juga bisa memberikan efek yang cukup baik untuk pencernaan dalam tubuh kita.

Manfaat daun singkong ini memang banyak sekali manfaatnya, masyarakat memang sering kita mengkonsumsi daun singkong ini yang banyak digunakan untuk lalapan ataupun sayuran daun singkong.

Semoga bermanfaat yang luar biasa dibalik Daun Singkong terkandung manfaat untuk tubuh kita ini.

Thanks for reading & sharing Garo-blog

Previous
« Prev Post

12 comments:

  1. Nah ini favoritku. Mau direbus, ditumbuk, diurap pokoknya mantap! Cocok buat pemicu selera makan.

    Betul, daun singkong mengandung beberapa nutrisi diantaranya mineral zat besi, makanya cocok buat anemia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. duhh..yang itu mah mantaff dong mba...saya suka kalo dirumah lalabanya daun singkong, ditambah sambal terasi..duhhh....mantaf nya mba selera makan nambahh dehh pokoknya..hehe
      makasih mba ros sudah mampir di garo-blog.com

      Delete
  2. Wah ternyat abbisa nyembuhin diare juga? baru tahu lho :)
    aku suka makan daun ini. Pokoknya segala dedauanan aku suka hehehe. yang ijo2

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhhee..iyahh mbaa...ternyata banyak juga manfaatnya mba wahyu, wihh..bagus juga yah mba wahyu dedaunan yang hijau pada suka,..mantaf deh mba wahyuu pkoknya...

      Delete
  3. enak daun singkong itu, ditambah sambal plus ikan. sedap sedap dah .
    manfaatnya banyak juga ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah mas fajar..pokoke muantabb...maknyusss enak e pooll....hhhehe

      Delete
  4. wah aku suka banget makan daun singkong, ternyata bermanfaat yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyahh mas....ternyata kalo di lalab enak banget kalo ditambah sambal terasi mas..duhhh..maknyus mas

      Delete
  5. Bagus banget dan banyak manfaatnya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas ternyata manfaat daun singkong juga bisa membuat badan kita sehat dan bisa mencegah berbagai macam penyakit

      Delete
  6. Oooh.. bisa untuk obat balur ya.. nice info!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba ..manfaatnya memang banyk juga daun singkong ini mba
      makasih sudah mmampir

      Delete

Search This Blog

Kategori

Artikel Terbaru