Home » , , » Manfaat Bagus dari Buah Mengkudu Bagi Kesehatan Tubuh Kita

Manfaat Bagus dari Buah Mengkudu Bagi Kesehatan Tubuh Kita

Posted by Garo-blog on Wednesday, December 7, 2016

garo-Blog.com -  Pada kesempatan pagi ini saya akan berbagi tentang masalah kesehatan dan semoga bermanfaat untuk sobat semuanya dan saya kan berbagi tentang buah mengkudu yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita.


Sumber : Google



Buah mengkudu atau di budaya sunda adalah dengan nama cangkudu yang dipercaya oleh masyarakat yang sangat membantu sekali pada dunia kesehatan dan sudah dipercaya oleh masyarakat di Indonesia ini. Buah mengkudu yang masih muda itu berwarna hijau dengan benjolan totol-totol yang berwarna coklat kehitaman.

Baca juga :
Luar biasa Manfaat Hebat dari telur Ayam Kampung untuk tubuh kita
Inilah Bahaya makan pedas berlebihan bagi kesehatan yang harus diketahui - garo-Blog
Manfaat Hebat dari Telur Puyuh untuk kesehatan tubuh kita

Pada tanaman ini bisa tumbuh di daerah dataran yang rendah pada ketinggian 1500 meter. Pada tinggi pohon mengkudu ini bisa mencapai 3 sampai 8 meter yang memiliki bunga yang bongkol berwarna putih. Pada buahnya sendiri merupakan buah majemuk, buah yang masih muda berwarna hijau mengkilap dan memiliki totol-totol, dan ketika sudah tua berwarna putih dengan bintik-bintik hitam.

Sumber : Google


Secara tradisional pada masyarakat Aceh  sendiri menggunakan buah mengkudu sebagai sayur untuk makanan dan bisa dimanfaatkan untuk rujak. Oleh karena itu, Pohon buah mengkudu ini  sering ditanam di dekat rumah atau bahkan ditempat saya di tanam didepan rumah bisa juga di belakang rumah. 

Sumber gambar : Google

Buah mengkudu ini digunakan sebagai bahan obat-obatan oleh para penemu obat herbal, sehingga manfaat buah mengkudu sendiri mengandung 150 kandungan fitonutrien yang terdapat di dalamnya. Adapun fitonutrien adalah zat tambahan lainnya yang ditemukan pada tanaman selain kandungan mineral dan vitamin. Pada zat inilah berfungsi sebagai anti-virus, anti inflamasi, dan anti bakteri. Selain itu juga kandungan fitonutrien sendiri bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan juga bisa memperbaiki sel-sel di dalam tubuh kita.

Sumber gambar : Google


Pada buah mengkudu juga dapat dipercaya memiliki suatu efek analgesik dalam tubuh, dalam artian tubuh kita akan mendapatkan suatu kekebalan terhadap berbagai macam penyakit, dan termasuk kanker. Buah mengkudu ini mengandung vitamin A, B kompleks, C, sulfur, kalium, fosfor, asam amino, dan juga kalsium memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita, sehingga dengan mengkonsumsi buah mengkudu sobat sendiri akan mendapatkan beberapa khasiat didalamnya yang dihasilkan dari mengkudu ini.


Sumber Gambar : Google

Sobat semuanya, terus apa sih manfaat dari buah mengkudu untuk kesehatan kita?

Dalam penelitiannya dari kandungan buah mengkudu ini kaya akan manfaat dan khasiat didalamnya, dan khasiatnya adalah :
  1. Dapat memperlancar peredaran darah dan juga bisa bermanfaat untuk memperlebar saluran pembuluh darah yang mengalami suatu penyempitan dengan zat scopoletin yang terkandung didalam buah mengkudu ini. Kenapa demikian? karena Zat ini dapat membunuh beberapa varian bakteri, serta bersifat untuk anti alergi.
  2. Bisa mematikan  berbagai bakteri penyebab infeksi dan juga bisa sebagai pengotrol bakteri pathogen melalui zat anti bakteri yang terkandung didalam buah mengkudu ini.
  3. Dapat melawan penyakit kanker atau sel-sel abnormal melalui zat anti kanker yang terkandung didalam buah mengkudu ini.
  4. Dapat mencegah penyakit Kanker dan Tumor.
  5. Membantu peningkatan pada daya tahan tubuh kita.
  6. Dapat Mengatasi Peradangan dan Alergi
  7. Dapat meningkatkan daya tahan tubuh

Semoga bermanfaat dari buah mengkudu ini untuk sobat semuanya. amin.



Thanks for reading & sharing Garo-blog

Previous
« Prev Post

16 comments:

  1. buah mengkudu makin populer sebagai obat herbal ya, padahal buah ini sempat tdk di anggap sebelumnya, terima kasih sharenya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyahhh mbaa...ditempat saya banyak yang ditebangin pohonya,,,,jadi sayang sekali yahh mba..itu khasiatnya bagus sekali mba

      makasih mbaa sudah mampirr

      Delete
  2. Buah mengkudu ini saya paling suka dibuat rujak, mas, selain rasanya yang seger juga menambah nafsu makan. Dan ternyata masih banyak lagi manfaatnya sebagi obat herba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyahh mbaa....tentunya masih banyak selain yang saya sebutkan tadi mbaa....

      makasih sudah mampir yahh mbaa

      Delete
  3. Pantesan tetangga sebelah rumah mulai banyak yang menanam mengkudu, ternyata berkhasiat

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyahh mas...tentunya banyak sekali manfaatnya mas..sayang sekali kalo pohonya ditebang mas..

      makasih mas indra sudah mampirr

      Delete
  4. Memang indonesia kaya tanaman herbal. Harus dibudidayakan nih. Teanggaku juga puna pohonnyal lho. Banyak yang minta buat obat. Ternyata emang byk manfaatnya ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyahh mbaa..haruss mbaa dibudidaya soalnya langka kalo ditempat saya..

      Delete
  5. Bila sudah matang, buah ini saya masukkan ke gelas, terus dikasih gula dan air. Rasanya enak, ada manisnya, ada pedasnya juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wihhh...mantaff dong mas akhmad....saya coba nanti mass.. makasihh masukanya mas

      Delete
  6. buah mangkudu ini banyak sekali manfaatnya yah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyahhh mas pastinyaa banyak banget khasiat yang terkandung didalam buah mengkudu mas,
      makasih sudah mampir mas

      Delete
  7. ternyata mengkudu banyak manfaatnya, baru tahu saya dari sini. Pantesan sekarang banyak yang jual jus mengkudu racikan di beberapa toko obat herbal... Back to Nature Healthy... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah mas farhan....memang itu buah mengkudu pokoknya top markotob deh mas..khasiat dan manfaatnya untuk tubuh kita memang bagus...saya juga sering konsumsi mas...

      makasih sudah mampir yah mas

      Delete
  8. Dibalik baunya yang khas (bila dibuat jus) ternyata buah mengkudu banyak manfaatnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah mas nedi..pokoknya khasiatnya banyak juga mas..memang benar khas bau nya itu yang membuat orang tidak suka, tapi manfaatnya memang baguss...

      Delete

Search This Blog

Popular Post