Home » » Manfaat menyalakan lampu utama di siang hari / Daytime Running Light (DRL)

Manfaat menyalakan lampu utama di siang hari / Daytime Running Light (DRL)

Posted by Garo-blog on Saturday, December 17, 2016

garo-blog.com - Assalamu'alaikum sobat garo-blog.com semuanya, semoga pada akhir pekan ini sobat semuanya dalam keadaan sehat dan bisa liburan dengan lancar dan bisa menjalani segala aktifitas pada weekend ini.


Dalam Manfaat menyalakan lampu utama di siang hari / Daytime Running Light (DRL) ini memang memiliki suatu manfaat yang baik untuk si pengendara kendaraan. Dan tentunya memang di Indonesia memiliki suatu penduduk yang banyak d dunia setelah china. Pastinya kendaraan yang dimiliki oleh masyarakat banyak sekali yang bisa membuat lalu lintas dikota-kota besar terjadi banyak kecelakaan.

baca juga Segera ganti ban yang sudah gundul untuk keselamatan kita dijalan


Manfaat nyalakan lampu kendaraan siang hari

Dalam menyalakan lampu pada siang hari in memang banyak memiliki manfaat yang baik terutama dalam keselamatan pengendara kendaraan yang bisa menyelamatkan didalam perjalanan kita. Pastinya perauturan ini memang sudah memiliki suatu pengalaman yang terjadi banyak kecelakaan-kecelakaan pada kendaraan roda dua ini.

Pastinya pemerintah memiliki suatu ide yang baik dalam melakukan menurunkan angka kecelakaan kendaraan dijalan, sehingga dalam proses untuk mengharuskan bagi setiap para pengendara kendaraan harus menyalakan lampu kendaraannya pada siang hari.

Baca juga
Tempat Ngumpul bareng di Bubulak Palutungan Resto
Tempat Wisata Kuningan yang Wajib dikunjungi Part 2
Tempat Wisata Kuningan yang Wajib dikunjungi Part 1

Tentunya pada kendaraan roda dua ini lah yang banyak terjadi kecelakaan terbesar dan pada nilai plus nya pada peraturan undang-undang lalu lintas pada pemerintah dalam berlalu lintas ini untuk mengharuskan para pengendara kendaraan menyalakan lampu pada siang hari ini bisa menurunkan potensi angka kecelakaan dijalan.

Disamping itu juga dalam setiap para pengendaraan bermotor terutama sepeda motor ini bisa menurunkan angka kecelakaan yang terdapat pada kota-kota besar dan tentunya untuk daerah-daerah pun bisa mendukung dan mendorong kesadaran dalam berlalu lintas ini.

Karena dalam peraturan lalu lintas ini yang diharuskan untuk atau bagi setiap para pengendara bermotor harus menyalakan lampu kendaraanya harus mematuhi dan bisa dilaksanakan dengan baik untuk keselamatan kita sebagai pengendara kendaraan.

Dan juga harus bisa mematuhi peraturan lalu lintas dengan baik dan tentunta harus memiliki surat-surat yang lengkap dan harus lengkap juga didalam kendaraanya itu sendiri seperti kaca spion dan harus selalu mengecek lampunya juga.

Semoga dalam tulisan ini tentang Manfaat menyalakan lampu utama di siang hari / Daytime Running Light (DRL) bisa berguna dan mengingatkan kita dalam berkendaraan dijalan.

Thanks for reading & sharing Garo-blog

Previous
« Prev Post

20 comments:

  1. pagi mas, dulu dulu juga adik protes dan heran kok siang siang begini menghidupkan lampu berkendara. dan setelah membaca beberapa postingan dan undang undang. ya untuk melindungi sesama pengendara.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas fajar..tentunya harus selalu dinyalain, apalgi motor yang dulu2 mah harus manual dinyalainya, dan sekarang perusahaan motor juga sudah otomatis mesin dinyalain langsung nyala lampu depanya, karena ini salah satunya untuk mengurangi angka kecelakaan di indonesia, karena sebelum ada peraturan ini angka kecelakaan menaik tajam ditambah produksi motor tahun ketahun meningkat,
      makasih mas fajar atas kunjunganya, maff baru di reply td lagi ke bengkel dulu....

      Delete
  2. Ya mau bagaimana lagi, menyalakan lampu sudah menjadi aturan wajib berlalu lintas. Kita sebagai pengemudi kendaraan bermotor harus patuh terhadap aturan yang berlaku. Jika tidak mau ikut aturan silakan pindah negara saja he..he..! Just kidding my friends!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhehehhe....yoi mas indra, tentunya ini benar2 ada manfaatnya aturan DRL ini mas, tentunya ini benar sekali kata mas untuk keselamatan kita di jalan sebagai pengemudi kendaraan dan harus patuhi segala aturanya,
      makasuh mas indra sudah mampir

      Delete
  3. iya nih apalagi saya suka lewat terowongan ada yang gak dihidupkan lampu kendaraannya jadi sulit begitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyahh..mas harusnya dinyalain itu mas lampunya..berbahaya
      makasih sudah mampir....

      Delete
  4. Setia aturan harusnya dicermati dengan baik, khususnya soal lampu di siang hari ini. saya setuju dengan ulasannya, patuhi aturan maka keselamatan akan selalu terjaga. insyaallah

    ReplyDelete
    Replies
    1. aminnn.....sya juga setuju, karena ini untuk keselamatan kita sendirisebagai pengguna jalan dan kendaraan, agar selamat dan terjaga dijalan

      Delete
  5. Kalau ditempatku nggak nyalain lampu bisa ditilang mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyahh mbaa...baguss deh mba..efek jera buat para pengendara yang gk nyalain lampu dijalanraya mba...

      Delete
    2. ya iya lah mba kan jelas melanggar hehe tapi adq juga sih beberapa tempat yg toleran

      Delete
  6. Aku patuh banget, selalu menyalaknnya saat motoran :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus mbaa...demi keselamatan kita mba selaku pengguna jalan

      Delete
  7. kirain menyalakan lampu motor di siang hari itu cuma pemborosan energi aja, ternya banyak manfaat juga ya dalam berkendara di jalan raya.. makasih infinya mas . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyahh mba sama sama...kita berbagi saja mudah-mudhan ada manfaatnya dan tentunya sekarang perusahaan2 yang bergerak di otomotif khususnya kendaraan motor roda 2 sudah otomatis lampu depan menyala setelah mesin dihidupkan....dan ini tentunya bisa mengurangi angka kecelakaan dijalan raya dan kita sebagai pengguna kendaraan dijalan raya harus mematuhi rambu-rambu lalulintasnya dan jangan diabaikan...

      Delete
  8. berhubung saya menggunakan motor produksi lama, kadang suka lupa buat nyalain lampu utama disiang hari...sadar-sadar kalau udah papasan sama pengendara lain. buru-buru cek dah tu lampu udah tak nyalain apa belum hehe

    bahaya juga kalau sampai lupa

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYa mas wisnu..harus selalu cek dan standby tombol posisi lampu harus tetap menyala terus janga sampai lupa yah
      makasih sudah mampir yah mas

      Delete
  9. Dulu gak pernah menggubris himbauan ini, tapi karena sekarang tinggal di daerah yang sering berkabut jadi sadar kalau menyalakan lampu di siang hari itu penting

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba pastinya penting sekali dan ada manfaatnya juga agar bisa terhindar dari kecelakaan mba...yang pasti dengan kesadaran kita sendiri juga faktor yang utama untuk bisa menyadarkan arti keselamatan dalam berkendaraan, dan jangan lupa yang sangat penting lagi surat-suratnya selalu dibawa yah, agar tidak khawatir dalam operasi dijalan..hihi

      makasih sudah mampir yah mba..

      Delete

Search This Blog

Popular Post