Monday, December 26, 2016

Rahasia Dibalik Ikan Belut yang Terdapat Manfaat Kandungan Gizi untuk Tubuh kita

garo-blog.com - Kesehatan adalah merupakan sebuah hal yang harus kita pertahankan setiap harinya, dan hal ini akan membuat kita akan pentingnya sehat dalam aktifitas kita sehari-hari dan bisa terhindar dari ancaman berbagai macam penyakit. Kali ini saya akan berbagi tentang manfaat belut.

Rahasia Dibalik Ikan Belut yang Terdapat Manfaat Kandungan Gizi untuk Tubuh kita

Rahasia Dibalik Ikan Belut yang Terdapat Manfaat Kandungan Gizi untuk Tubuh kita dan tentunya belut merupakan hewan yang hidup di daerah tropis memiliki sisik sedikit, hewan ini bisa bernafas di dalam udara, tetapi tekstur yang cenderung licin, sehingga memiliki sirip ekor yang memanjang dan tidak memiliki tulang rusuk. Pada belut termasuk kedalam kelompok ikan, dengan demikian belut banyak dikonsumsi dan dicari oleh para penikmatnya.

Baca juga
Andalan Kuliner Khas Kuningan, Nasi Kasreng yang Menggugah Selera
Hebatnya Khasiat Jamur Tiram Untuk Kesehatan Tubuh Kita
Manfaat dan Olahan Terong Ungu yang mengandung Khasiat untuk Kesehatan tubuh kita

Belut ini memiliki dua jenis belut yang banyak ditemukan di Indonesia, yang kita sering tahu adalah belut sawah dan juga belut rawa tau yang berada dirawa-rawa, ternyata belut yang jenis sawah ini yang merupakan belut yang bisa dikatakan belut yang banyak dagingnuya dan banyak yang mengkonsumsi, sehigga tak jarang petani yang lagi mencangkul disawah suka dapet belut sawah ini karena banyak di daerah/dikawasan sawah yang lagi di cangkul/digarap.


Pada penampilan belut yang pastinya kurang menarik karena sekilas kaya ular dan panjang yang bisa juga dianggap menjijikkan dan geli melihatnya dan yang paling khas adalah licinya itu kalau kita pegang, ternyata belut yang sering kita konsumsi ini memiliki sebuah cita rasa yang nikmat, selain itu juga belut memiliki suatu kandungan gizi yang cukup banyak untuk tubuh kita.

Baca juga :
Awas, Hindari Kebiasaan Ini Setelah Makan demi Kesehatan Kita
Rahasia Dibalik Manfaat Ikan Lele untuk Kesehatan Kita
Kandungan Vitamin dan Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan

Untuk ibu yang berumah tangga yang sudah memiliki anak balita/yang dibawah lima tahun, pada umumnya menginginkan anak buah hatinya memiliki buah hati yang cerdas dan berkembang menjadi sehat, dan kuat dan bisa jauh dari penyakit, tentunya harapan bunda ingin mendapatkan semua itu, dan sebaiknya harus memenuhi asupan gizi mereka, baik semasa masih dalam kandungan dan menyusui, pada masa anak balita serta pada masa pertumbuhan.

Untuk anak-anak balita pada masa pertumbuhan di sarankan agar mengkonsumsi belut, Kenapa demikian? Karena belut memiliki kaya akan protein didalam nya, sehingga kandungan protein pada belut sama dengan kandungan ikan lainnya, serhingga sangat mudah dicerna oleh tubuh. Jadi untuk para ibu yang masih memiliki balita bisa menjadikan belut sebagai menu makanan anak-anak buah hatinya.

Kandungan Gizi Dalam Ikan Belut

Nah sobat semuanya belut memiliki kandungan zat gizi yang baik untuk kesehatan kita, mengandung beberapa vitamin dan asam lemak tak jenuh omega 3 dan Omega 6, protein, kolesterol, isoleusin, sodium, Vitamin A, C, E, Thiamin, Niacin, Riboflavin, Vitamin B6, Volat, Kalsium, Vitamin B12, Zat Besi, Magnesium fosfor, Selenium dan Zinc. Dan tentunya isoleusin ini dapat menutrisi otak membantu tumbuh kembang pada si anak.

Selain itu kandungan vitamin pada ikan belut juga sangat menguntungkan tubuh kita sobat. Ternyata kandungan gizi yang terdapat pada belut banyak juga, sehingga belut sebagai lauk yang kaya akan manfaat untuk kesehatan tubuh kita sob.

Nah sobat ternyata belut memiliki kandungan gizi yang sangat bagus dan baik untuk tubuh kita walaupun bentuknya agak geli dan ini merupakan khasiat yang terkandung didalam daging belut tersebut.

semoga bermanfaat yah sobat semuanya tentang Rahasia Dibalik Ikan Belut yang Terdapat Manfaat Kandungan Gizi untuk Tubuh kita.
Apakah sobat semua juga suka mengkonsumsinya?

16 comments

Ini favoritku banget loh mas! Kalau sudah makan belum terkadang suka khilap habis berapa piring he..he

wihh...mantaf dong mas indra ternyata doyan juga sama belut yang banyak manfaat serta khasiatnya buat kesehatan juga mas....

Adikku suka belut, mba. Tapi aku nggak begitu suka karena penampilannya itu loh :)

bagus deh mba adiknya suka konsumsi belut..memang sih penampakanya begitu geli..hehehe tapi itu manfaatnya banyak mba vitaminya juga apalagi..hehhe

Banyak banget gizinya ya. Sayangnya kalo ini aku nggak doyan, berasa melihat ular, hehehe. Padahal bagi penggemar belut, katanya uenakkk ya :)

hhhehehe..iyah mba..kaya liat ular mba..so pasti mba vitaminya muantap mba..apalagi yang mengkonsumsinya balita mba...ada gizinya mba bagus

Jaman gue kecil, kalo mau makan belut musti nyari sendiri di sawah. Mancing gitu. Begitu ditarik, eh ular ! Kampret !

Sayangnya aku nggak suka sama ikan belut.

hhhhehehe....iyahh mas samaa waktu kecil saya juga pake benang buat mancing di kurek-kurek ke lobangnya yang disawah gtu...pas keluar ular sawah, kabur semua..hhhahaha

enak lho mba eva...banyak vitaminya mba coba deh mba..

Waduh.. Belutnya pakai di repost lagi, aromanya sampai ketangerang loh 😂

Hhahha....mas indra ngiler tuhh lagi ngetik postingan..wkwkwkw
iyah mas ternyata gizi dan proteinya muantaf mas indra pokoknya dahhh.....jangan diragukan lagi deh belut mah memang top markotob...hehhhe
makasih sudah mampir mas....

Udah lama ga beli belut untuk anakku..... gizi belut emang banyak...dagingnya juga lezat

iyah mba nova pokoknya jangan di ragukan lagi, belut memang banyak vitamin dan proteinya mba nov, apalgi buat konsumsi anak, bagus juga buat perkembangan si anak mba...
makasih sudah mampir yah mba

Kalo belut aku geli liatnya, tapi Kalo sudah masak enak,nyam nyam pokoknya.

hhehehe..iya nih mba iyah...belut memang vitamin dan proteinya memang bagus buat kesehatan, apalgi buat anak kecil bagus sekali untuk menumbuh kembangkan otak si kecil
terima kasih sudah mampir yah mba..


EmoticonEmoticon