Home » » Rahasia Unik dan Manfaat dari Jengkol bagi penikmatnya

Rahasia Unik dan Manfaat dari Jengkol bagi penikmatnya

Posted by Garo-blog on Friday, December 16, 2016

garo-blog.com - Setelah tadi berbagi tulisan tentang Dibalik Biji Petai yang bau, Ternyata Ada Manfaat yang besar didalamnya, nah sobat kali ini saya akan berbagi tulisan dengan temanya petai, yaitu jengkol. Pasti sobat semuanya tahu tentang yang namanya jengkol yang sering kita jumpai di setiap masakan-masakan ataupun rumah makan.

Rahasia Unik dan Manfaat dari Jengkol bagi penikmatnya

Dalam rahasia unik dan manfaat dari jengkol bagi penikmatnya ini memang banyak digemari dan bisa dinikmati oleh para kuliner dan sering juga bisa diolah dan dimasak oleh ibu-ibu rumah tangga sebagai bahan atau pelengkap makan yang banyak digemari jengkol ini.

Rasa dan Uniknya jengkol

Nah sobat semuanya dalam jengkol ini pasti yang sering kita tangkap yaitu dari baunya yang khas dan tentunya sebagian orang tidak suka akan jengko ini. Daerah yang terkenal dalam olahan memasak jengkol ini adalah didaerah jakarta atau yang disebut daerah betawi yang sering terkenal dengan semur jengkolnya.

Baca juga
Cara Cepat Menghilangkan Bau Petai di Mulut dengan Mudah
Andalan Kuliner Khas Kuningan, Nasi Kasreng yang Menggugah Selera
Hebatnya Khasiat Jamur Tiram Untuk Kesehatan Tubuh Kita

Tidak kalah dari daerah-daerah lain di nusantara ini memiliki ciri yang khas dalam pengolahan masakan olahan jengkol yang bisa menggugah selera para penikmatnya ini, bahkan bayak diwarung-warung makan menyajian olahan jengkol ini yang disebut dengan semur jengkol.

Dalam bentuk dari buah jengkol ini bentuknya gepeng dan dibungkus kulit yang berwarna kecoklatan dan ini termasuk buah jengkol yang memiliki bau yang khas dan bahkan juga sebagian tidak suka dengan baunya ini.

Sehingga dalam konsumsi jengkol ini jangan sampai berlebihan, dan memang selain bau yang khas yang keluar dari jengkol ini tetapi banyak khasiatnya dan tentunya untuk tubuh kita, memang setiap buah memiliki kelebihan dan kekuranganya.

baca juga
Tempat Ngumpul bareng di Bubulak Palutungan Resto
Tempat Wisata Kuningan yang Wajib dikunjungi Part 2
Tempat Wisata Kuningan yang Wajib dikunjungi Part 1

Dalam konsumsi jengkol ini banyak yang mungkin kebagian hanyak baunya saja, apalagi kita yang konsumsi dan terus kita kekamar mandi untuk buang air kecil, tentunya akan menghasilkan bau yang tidak sedap ini, sehingga kita harus bisa membilasnya dengan baik agar tidak merugikan orang dengan baunya di kamar mandi.

Semoga bermanfaat tentang Rahasia Unik dan Manfaat dari Jengkol bagi penikmatnya untuk sobat semuanya, Apakah sobat sendiri suka konsumsi masakan jengkol?

Thanks for reading & sharing Garo-blog

Previous
« Prev Post

20 comments:

  1. Jengkol memang unik ya, aromanya tidak menyurutkan para penikmatnya
    selama dikonsumsi sewajarnya inshaallah tdk berdampak buruk bagi kesehatan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyahh...mba..konsumsi dengan baik dan jangan berlebihan mba...iyah wanginya duhh..mantaf..hehhe
      penikmatnya juga banyak apalagi kalo di semur...maknyuss dehh mba may
      makasih sudah mampir mba....

      Delete
  2. Ternyata jengkol kaya manfaat ya, saya baru pertama kali makan semur jengkol dan aroma setelahnya sungguh sangat menyengat. Terimakasih sharing ilmunya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyahh mba..pastinya wangi dan bermanfaat mba sri, sekarang doyan gk mba sri sama masakan jengkolnya?
      makasih sudah mampir mba sri

      Delete
  3. Apalagi jengkol! Hobby banget kalau pakai bumbu pedas. Persis seperti gambar diatas.
    Kalau sudah makan jengkol terkadang suka khilap, 2-3 piring disikat habis he..he.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wihhhh...mantaff nihhh yahh mas indra..pastinya penambah nafsu makan juga yah mas....benar sekali mas saya juga kalo ada jengkol pasti lebih dari piring makan sama nasinya..benar-benar memiliki citarasa yang beda dan menggugah selera deh pokoknya...hehe
      maakasih mas indra kunjunganya

      Delete
  4. Meski baunya kurang baik tapi jengkol ini memiliki keunikan yang memang luar biasa, selain itu saat di buat lalapan jengkol mampu menambah selera makan. Sehingga tanpa sadar makannya banyak sekali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wihh...mantaff dehh mba lis, tentunya menambah selera makannya yahh mbaa...

      Delete
  5. Haloha, rekuesku di acc, tengkyu. Aku nggak suka jengki, tapi pernah nyetriping sinetron nih ceritanya si bapak pemeran utamanya penggemar berat jengki. Tegkyu ya :)sangat meusuk emang baunya ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyahh mbaa....tentunya request mba telah hadir dan semoga bermanfaat...aminn...
      memang baunya itu waww mba...hehehe

      Delete
  6. Replies
    1. hhehe...makasih tutortatut sudah mampir
      iyah nih ini memang sudah menjadi makanan dan memang khasiatnya juga ada mas/mba tutor...hehhe

      Delete
  7. Ternyata banyak juga manfaatnya jengki nih ya. Sepintas kan kek ga ada gunanya karena bau,rupanya banyak manfaatnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih mba, memang bau nya bikin greget..hehehh
      manfaatnya juga tidak kalah sama yang lain pokoknya deh...

      Delete
  8. Ternyata banyak manfaat jengki nih ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih mba iyah pokoknya manfaatnya oke dehh

      Delete
  9. wah saya pecinta jengkol kang jadi saya harus terus mengikuti artikel akang begitu tahu manfaat jengkol langsung tak praktekin masak jengkolnya jadi tambah nikmat dan enak kang karena sudah tahu kandungan dari jengkol tersebut

    ReplyDelete
    Replies
    1. =D iyah kang komar ikutn terus yahh..hhhe
      memang jengkol disamping dari baunya yang khas, tetapi juga memiliki kandungan yang ada manfaatnya kang

      Delete
  10. Dulu saya pernah makan sama jenkol ini namun sekarang sudah dikurangi sampai tidak lagi mas, tak ada alasannya sih cuma malas sama baunya saja ternyata memang ada manfaatnya juga sih, asal jangan kebanyakan atau ( over load )! BISA MENGAKIBATKAN SAKIT BUANG AIR kecil

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu mas warman, jangan berlebihan saja mas, tapi memang rasanya maknyus yah mas..hehhe
      makasih sudah mampir yah mass

      Delete

Search This Blog

Popular Post