Home » » Tempat Wisata Kuningan yang Wajib dikunjungi Part 2

Tempat Wisata Kuningan yang Wajib dikunjungi Part 2

Posted by Garo-blog on Friday, December 30, 2016

garo-blog.com - Selamat pagi sobat garo-blog.com semuanya, semoga dalam atmosfir liburan kali ini bisa membuat kita menyenangkan dan bisa membuat suasana yang penuh keakraban bersama keluarga dan teman/sahabat semuanya.

Tempat Wisata Kuningan setelah kemarin saya membuat tulisan tentang Tempat Wisata Kuningan yang Wajib dikunjungi Part 1 dan sekarang saya akan membuat tulisan episode 2 nya (gaya kaya sinetron pakai episode...hhhehe) yang mungkin bisa membuat sobat semuanya bisa melihat dan mungkin bisa mendatangi atau mengunjungi kota kuningan dengan berbagai wisata dan kuliner yang menarik dan pastinya akan membuat sobat ingin visit to wisata kuningan.

Tempat Wisata Kuningan yang Wajib dikunjungi Part 2

Baca juga Tempat Ngumpul bareng di Bubulak Palutungan Resto

Nah sobat semuanya, pas banget dalam situasi liburan akhir tahun 2016 ini bisa membuat sobat ingin travelling atau berwisata bersama keluarga dan sahabat tentunya Objek wisata Kuningan lah yang mampu uttuk patut di kunjungi dan tidak kalah bagusnya panorama-panorama yang dihadirkan dan bisa membuat sobat ingin mengunjunginya.


Wisata Kuningan yang wajib dikunjungi

Ternyata objek wisata yang berada didaerah kabupaten Kuningan ini banyak sekali dan dan saya bisa mereview berbagai tempat wisata yang berada di kuningan ini, antara lain :

1. Pemandian Cibulan

Wisata pemandian cibulan menghadirkan sebuah kolam ikan yang bisa pengujung untuk berenang. Karena berenang merupakan aktivitas yang sangat menyenangkan pasinya digemari sama pengunjung terutama anak-anak dan orang dewasa. Namun bagaimana jadinya jika berenang dilakukan bersama dengan ikan-ikan yang dikeramatkan. Tentu ini menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan sekaligus mengasyikan bagi keluarga atau pengunjung yang datang.

Tempat Wisata Kuningan yang Wajib dikunjungi Part 2

Lokasi pemandian Cibulan ini terletak di Desa Maniskidul, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan. Tidak hanya berenang, pengunjung juga akan mengenal ikan dewa yang dianggap keramat secara lebih dekat. Dan lokasi ini atau pintu gerbang lokasi ini tidak jauh dari jalan raya.

Tempat Wisata Kuningan yang Wajib dikunjungi Part 2

Tempat t wisata Pemandian Cibulan ini memiliki 2 kolam utama yang masing-masing kolam memiliki kedalaman yang berbeda.

Tempat Wisata Kuningan yang Wajib dikunjungi Part 2

Pada kolam pertama memiliki kedalaman 2 meter, dan kolam kedua hanya berkedalaman sekitar 60 cm hingga 120 cm. Kedua kolam ini diisi oleh ikan dewa atau ikan yang dianggap keramat oleh masyarakat sekitar.

2. Sangkan Park Aqua Resort Kuningan

Tempat Wisata Kuningan yang Wajib dikunjungi Part 2

Sobat semuanya ini merupakan sebuah wahana kolam renang yang bisa dibilang modern dan tidak kalah sama kolam renang yang lainya yaitu Sangkan aqua park resort yang terdapat di daerah kuningan yang terletak atau berlokasi didaerah manis kidul JL Raya Bandorasa KM 12 Kuningan.

Tempat Wisata Kuningan yang Wajib dikunjungi Part 2


Wahana ini bisa sobat kunjungi bersama keluarga dan sahabat dan ini merupakan kolam atau wahana yang modern yang terdapat macam-macam yang dihadirkan ada kiddi pool, kolam arus, kolam ombak, semi olympic pool, baby pool dan lain-lain.

Tempat Wisata Kuningan yang Wajib dikunjungi Part 2

Selain kolam renang, sangkan park aqua resort ini memiliki beberapa cottage dan hotel dan bisa para pengunjung untuk menginap yang mengahadap ke pemandangan panorama sebuah gunung ciremai yang memiliki udara segar dan memiliki hunian bernuansa modern dan memiliki fasilitas hotel berbintang.

3. Wisata Talaga Remis

Tempat Wisata Kuningan yang Wajib dikunjungi Part 2

Talaga remis ini merupakan suatu tempat wisata yang memiliki suasana sejuk nan permai dengan pemandangan pepohonan pinus hijau menjadi sajian yang tersaji di sebuah danau kawasan Desa Kaduela, Kecamatan Mandirancan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Ini merupakan sebuah objek yang alami dan bisa membuat sobat bisa mengunjunginya.

Tempat Wisata Kuningan yang Wajib dikunjungi Part 2

Lokasi talag remis ini berjarak kurang lebih 37 km atau dapat ditempuh 40 menit dari pusat Kota Kuningan, Telaga Remis memiliki lahan seluas 13 hektar untuk wilayah keseluruhan. Sedangkan luas danau atau telaganya hanya mencapai 3,25 hektar.

Tempat Wisata Kuningan yang Wajib dikunjungi Part 2

Pada suasana talaga remis ini yang asri bercampur dengan udara yang sejuk membuat Telaga Remis sangat pas dijadikan tempat untuk sekedar melepas kepenatan. Adanya wahana sepeda air untuk berkeliling menambah keasyikan tersendiri saat berkunjung ke area wisata yang saat ini dikelola oleh Perum kehutanan Kabupaten Kuningan ini.

4. Wisata Lembah Cilengkrang

Tempat Wisata Kuningan yang Wajib dikunjungi Part 2


Nah objek wisata yang satu ini merupakan objek yang bagus dan tentunya alami sehingga wisata Lembah Cilengkrang ini merupakan wisata yang indah dan suasana udara segar dan bisa menikmati curug yang ada dilembah cilengkrang ini. Wisata Lembah cilengkrang ini pengunjung dapat menggunakan sarana transportasi dari suatu terminal Cirendang, apalagi kalau naik kendaraan pribadi lebih seru perjalannnya

Tempat Wisata Kuningan yang Wajib dikunjungi Part 2

Nah sobat, untuk para pengunjung wisata ini yang arahnya dari Cirebon, bisa langsung belok kanan dari Pasar kelapa gunung menuju suatu desa yang bernama desa Pajambon dengan jarak kurang lebih 760 meter, sehingga pada jalur tersebut akan menuju lintasan sungai Cilengkrang menuju Curug Sawer dan Sementara untuk tiket masuk lembah Cilengkrang mengenakan tarif sebesar Rp.5000 – Rp 15.000.

Tempat Wisata Kuningan yang Wajib dikunjungi Part 2

Lembah cilengkrang ini sebagai lembah dengan keindahan alamnya, menjadikan lokasi lembah ini banyak di gunakan untuk berwisata. Di mana ada 3 lokasi air terjun yang di utamakan sebagai tempat istimewa untuk di singgihangi, di antaranya Curug Sabuk,Kopi Gede dan Curug Sawer yang dihadirkan.

Semoga bermanfaat untuk referensi liburan sobat semuanya tentang Tempat Wisata Kuningan yang Wajib dikunjungi Part 2 ini.

Thanks for reading & sharing Garo-blog

Previous
« Prev Post

18 comments:

  1. Replies
    1. iyah mba,...memang bagus tuh mba no 3 telaga remis ini, sejuk udaranya dengan pepohonan..itu foto asli saya sama teman-teman kampus saat kesana...

      Delete
  2. Wah mantap banget air terjunnya..!
    Musti mampir nih, biar bisa menyerap energi baru dikuningan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe..pastinya mas indra jangan sampe ketinggalan...visit to kuningan yah mas...pokoke muantaf mas

      Delete
  3. Yang bikin serem itu pemandiannya, ih ada ikannya. Takut, kalau aku tidak jadi mandi. Dan memilih kabur daripada digigit dan menjai umpan-umpan ikan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe..gak gigit ko mas djangka..udah jinak..hehe

      Delete
  4. mas, pengen berenang sama ikan tuuuh. sekalian ditangkep ikannya hehheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyahh mas fajar seru pokoknya...tankep ikanya..hehhe

      Delete
  5. ih aku lebih tertarik sama wisata lembah cilengkrang, kyaknya biki mata seger

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah mba pastinya nih seru disinii mba...sejuk udaranya pokoknyaa alami

      Delete
  6. Ternyata masih banyak lagi wisata di kuningan yang keren ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah mba eva..pokoknya keren deh di kuningan...masih alami pemandangan dan pastinya memuaskan deh mba evaa..
      makasih udaah mampir deh mba..

      Delete
  7. wah jadi mupeng ingin liburan ke sana deh, asyik sepertinya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyahh mba citraa..asyikk bgt pokonyaa mbaa..seruu

      Delete
  8. duuh itu pengin banget ke talag, asri bangetttt.. tapi jauh ya kuningan, punya saudara di bandung dan bogor, tetetp aja masih jauh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh,.... iyah mba sari asyik seru tempatnya pemandanganya asri mba

      Delete

Search This Blog

Kategori

Artikel Terbaru