Home » , , » Variasi Sambal Bikin Goyang Lidah ala garo-Blog

Variasi Sambal Bikin Goyang Lidah ala garo-Blog

Posted by Garo-blog on Tuesday, December 6, 2016

garo-Blog.com -  Assalamu'alaikum sobat garo-blog.com semuanya, semoga hari ini diwaktu ini sobat semuanya sehat dan berada dalam lindungan Nya dan bisa bersemangat lagi dalam menjalani segala aktifitas sobat semuanya.


Gambar by Google.com

Nah sobat semuanya pada kesempatan kali ini saya bingung mau posting apa, dan terlintas dari pikiran saya karena saya suka yang namanya sambal, oleh karena itu saya akan berbagi tentang macam-macam sambal yang saya tahu dan ini merupakan pelengkap disetiap makanan yang disajikan dengan disajikan dengan lalaban.

Nah sobat semuanya apa sih itu sambal?

Menurut catatan dari wikipedia, sambal adalah saus dengan bahan utama yang disiapkan dari cabai yang dilumatkan sehingga keluar kandungan sari cabe yang berasa pedas dan ditambah bahan-bahan lain seperti garam dan terasi.

Sambal merupakan salah satu unsur khas hidangan Indonesia, Melayu ditemukan pula dalam kuliner Asia Selatan dan Asia Timur. Ada bermacam-macam variasi sambal yang berasal dari berbagai daerah.


Gambar by Google.com


Mungkin sobat semuanya sering makan yang namanya sambal yang merupakan pelengkap lalaban dengan nasi yang membuat rasanya enak dan menggugah selera makan kita, ada yang bilang katanya kalo tidak ada sambal kurang komplit makanya, hheheh....(itu kata sebagian orang).



Gambar by Google.com


Tapi memang apa yang dirasakan sama saya, ada lalaban pasti ada sambalnya, yang tentunya sekarang banyak variasi-variasi sambal yang orang berinovasi dengan sambal ini.

Dalam mengistilahkan sambal, ternyata dalam sebuah kesadaran produsen akan pentingnya arti sambal bagi sebagian orang akan membuat orang bersaing dalam suatu kreasi yang bisa mendongkrak variasi sambal yang fenomenal dan mudah diterima dengan lidah para penggemarnya. Dan sekarang sudah bermunculan produk-produk makanan yang memiliki cita rasa yang pedas dengan nama yang berbeda yang mencirikan betapa dahsyatpedasnya produk makanan itu.



Gambar by Google.com


Tetapi ada yang unik dari sebuah produk makanan sambal ini, ada yang menggunakan sebuah kata level, ada yang menggunakan tingkatan kata-kata yang mencirikan pedas, dan macam-macam pedas yang lainnya yang dapat digunakan untuk memancing minat para konsumen.

Berbagai variasi sambal yang saya tahu adalah :

Sambal pete



Gambar by Google.com



Wahh ini yang namanya sambal pete yang menggugah lidah sobat semuanya yang bisa membuat lidah sobat bisa berkolaborasi rasa pete dan pedasnya sambal yang mungkin akan membuat cita rasa yang nikmat dan tentunya bisa untuk menambah porsi makan sobat semuanya, hehehee....


Sambal Jengkol



Gambar by Google.com


Duhhh..liatnya juga sudah kerasa dilidahh gimana gituu...hehehhee.... nah ini mungkin juga sambal variasi favorit sobat semuanya yang bisa menambah selera makan sobat dalam mencicipi sambal yang bervariasi...hehhe ..dan ada juga lho sambal jengkol + teri.

Sambal Jengkol + Ikan Teri



Gambar by Google.com


Duhh ini yang lebih bervariasi lagi antara perpaduan sambal + jengkol + ikan teri yang bisa menggugah selera makan sobat semuanya.

Sambal Cabe Hijau


Gambar by Google.com


Gambar by Google.com



Sambal ini mungki sering sobat temukan di warung-warung atau restoran padang dengan ciri khas sambal cabe hijau.



Sambal Belut



Gambar by Google.com

Nah ini sambal perpaduan variasi antara sambal + belut yang bisa membuat pecinta belut yang membuat lidah tambal maknyuss...heheh.....

Nah sobat semuanya,  apakah sambal kesukaan yang sobat favoritkan?




Thanks for reading & sharing Garo-blog

Previous
« Prev Post

20 comments:

  1. Replies
    1. wihhh...mantafff dehhh mba...saya jugaa doyann semuanyaa...hhehe...
      ternyata indonesia kaya akan citarasa yang menggugah lidahh penggemarnya...hikhikhihk...

      makasih mba wahyu selalu hadirrr....
      sukses selalu

      Delete
  2. Saya lebih suka sambal cabe hijau, apalagi buat makan ubi singkong rebus. Hmmm, udah nggak lihat belakang saat makannya. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wadduhh....enakk yahhh kalo sambal cabe hijau makannya sama ubi singkong?...baru tauu nihhh ...

      makasihh mba lisa sudahh mampirr yahh...

      Delete
  3. ada juga sambal tempe, endeeesss banget, ditambah kemangi, langsung lahap :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wawww.....ternyata sambal itu kaya akan variasinya yahh mbaa...mantafff...

      makasih mba sari sudah mampirr
      salam blogger

      Delete
  4. mas, ngiler lihat cabe sama belutnya. ngiler jadinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. mantaff yahh mas fajarr..duhh yang suka belutt..mataff dehh..apalagi yang ada sambal pete sama jengkolnya makin maknyuss dehh...hehheh
      makasih mas sudahh mampirrr

      Delete
    2. hadeeee, kirim mas satu . di palembang belum ada yang ngenjualinnya
      sama sama mas :)

      Delete
    3. Duhhh...masa gk gak adaa mas fajar disanaa?...hehehee
      nanti kalo mampir ke sini dikasihh dehh...hheheh

      Delete
    4. aamiin, andai ada alat doraemon, tu tak ambil dari layar laptop aja mas heheheh

      Delete
    5. hhhahahhaaa...iyahh yahhh langsung ngambil saja apaa yang mas fajar mauu dari sini...hehhehehe

      masihh stand by nih mas fajarr ngblog malam inii....hheh

      Delete
    6. masih mas, heheheh standby depan notebook heheh

      Delete
    7. Mantaff dehh mas fajar pokoknyaa nihh..suksess dehh

      Delete
  5. wah smabalnya bikin ngiler mas mantap dah....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duhhh..mantaff banget mass pokoke...ini sambal ternyata banyak variasi yang bisa menggugah lidahh kita mas...pasti yang namanya sambal itu duhh...bisa menjadikan sebuah selera makan nambah mas...hheee

      makasih mas sudahh mampirr

      Delete
  6. Ini postingan yang bikin gw ngiler *cesss*

    ReplyDelete
    Replies
    1. HHhahhaha....ngilerr terusss lahh mass...hehhehe
      Pastinya mas riza saya saja yang bikin artikelnya juga bikin ngilerr duhh mantaff dehhh mass....

      makasih sudahh mampirr

      Delete
  7. waduh ini sambal mas aku pengen buatin yang ijo itu:(

    ReplyDelete
    Replies
    1. yahhh...mba tini makin gak fokus ajaa nih liat sambal..wkwkwkw
      mantaf yah mba tini sambalnyaa...

      Delete

Search This Blog

Kategori

Artikel Terbaru