Home » » Aktifitas menyenangkan ketika Kejutan mati lampu atau pemadaman Listrik

Aktifitas menyenangkan ketika Kejutan mati lampu atau pemadaman Listrik

Posted by Garo-blog on Tuesday, January 17, 2017

garo-blog.com - Assalamu'alaikum sobat semuanya, ketemu kembali dengan garo-blog.com yang selalu hadir dalam memberikan sebuah tulisan dan semoga bermanfaat dan menjadikan kita sebagai persahabatan yang terus bersilaturahmi dan berbagi. Pada kesempatan kali ini kita sering mengalami suasana mati lampu mungkin karena ada gangguan dari pusat PLN setempat atau gangguan karena sekarang lagi musim hujan disertai angin.

Aktifitas menyenangkan ketika Kejutan mati lampu atau pemadaman Listrik

Aktifitas menyenangkan ketika Kejutan mati lampu atau pemadaman Listrik dalam era perkembangan serba elektronik yang didukung dengan adanya teknologi pastinya sobat semuanya apa-apa menggunakan listrik. Pada jaman yang era teknologi inilah listrik merupakan suatu kebutuhan yang akan mendukung kita.

Baca juga :
Tempat Ngumpul bareng di Bubulak Palutungan Resto
Tempat Wisata Kuningan yang Wajib dikunjungi Part 1
Tempat Wisata Kuningan yang Wajib dikunjungi Part 2

Dan mungkin tanpa listrik kita merasakan gelapnya dunia ini..hheheh.....dan paling kesal kita pas enak-enaknya menggunakan suatu alat dan terus kemudian listriknya mati..duh yang ada perasaan jengkel dan mau gimana lagi memang sudah mati listrik.

Aktifitas seru ketika mati lampu

Nah dalam tulisan ini sekarang memang dalam keadaan mati listrik dan untungnya laptop masih bisa menyala alias masih ada nyawanya karena pas di kantor saya dicas, dan akhirnya saya melanjutkan untuk berbagi tentang mati listrik.

Mungkin sebagian orang memiliki trik dan tips tersendiri dalam menghadapi mati listrik ini, memang sebagian orang merasa kesal karena ada pemutusan listrik ini karena sesuatu yang tidak mungkin untuk dinyalakan dari induk gardunya.

Baca juga :
Tips Pemilihan sikat gigi yang baik untuk kesehatan
Pentingnya Ganti Kaos Kaki Untuk Kesehatan Kita Agar Tidak Bau Menyengat
Segera ganti ban yang sudah gundul untuk keselamatan kita dijalan

Memang dimusim yang sudah memasuki musim penghujan paling sering kita alami mati listrik atau bisa dikatakan dimasyarakat yaitu mati lampu. Dalam musim penghujan ini sebagian daerah/kota mengalami hal ini, karena memang untuk kita sendiri yang pastinya penyedia listrik juga menjaga dan merawat setiap gardu induk yang harus dilakukan sesuai prosedur PLN nya.

Dan jangan heran dalam setiap penghujan pasti adanya pemadaman listrik yang terjadi di daerah-daerah atau kecamatan-kecamatan karena banyak terjadi gangguan-gangguan dalam menghadap musin penghujan ini apalagi dengan disertai angin yang kencang yang memungkinkan banyaknya pohon tumbang yang berada dipinggir jalan yang mengenai kabel-kabel dan terjadilah memadam.

Hal yang kita bisa lakukan dalam mati lampu atau pemadaman listrik

Sering kita lakukan dengan berbagai cara dan trik yang bisa mengisi suasana dalam keadaan mati lampu yang sekarang-sekarang lagi seringnya mati lampu karena beberapa faktor, dan tentunya kita bisa melakukan berbagai hal yang seru untuk mengisinya dengan yang sangat menyenangkan, antara lain :

1. Menyalakan Lilin


Aktifitas menyenangkan ketika Kejutan mati lampu atau pemadaman Listrik

Kenapa dengan lilin? pastinya lilin merupakan hal yang sangat dicari ketika kita dikasih surprise oleh PLN yaitu pemadaman yang tiba-tiba padam kapan saja. Hhehhe.... jadi kita harusnya sudah menyiapkan lilin yang kapan saja pastinya digunakan, sehingga kita bisa diistilahkan dengan "sedia payung sebelum hujan" Hehehe...

2. Melihat Indahnya Langit

Nah sobat semuanya pastinya kalau mati lampu pada malam hari kita bisa memandangan indahnya cahaya langit yang menerangi bumi sehingga pada waktu melihat keatas kilauan bintang dan sinarnya bulan yang besinar membuat mata kita terpesona dengan selalu bersyukur dan mengingat betapa besar kekuasaan sang Kholik yang menciptakan bumi yang indah ini.

3. Tidur

Nah ini yang sering kita lakukan dengan adanya pemadaman listrik tentunya adalah tidur atau sering kita istilahkan yaitu tiduran. Gelapnya ruangan di rumah yang membuat mata kita sudah melemah dan akhirnya mata juga tidak bisa dikompromi dan akhirnya tertidur. Nah ini mungkin sebagian orang yang sering dilakukan ketika pemadaman listrik dilakukan karena mendukung sekali untuk bersemangat dengan beristirahat.

4. Ngopi sambil menikmati Makanan

Hehehe...ini yang sering saya lakukan dalam pemadaman listrik. Karena memang jenuh dengan adanya pemadaman listrik ini, serba tidak bisa menggunakan handphone canggih atau biasa yang disebut smartphone karena lowbet dan hanya bisa yang dilakukan dengan santai sejenak mengobrol dengan keluarga.

5. Main Bayangan

Aktifitas menyenangkan ketika Kejutan mati lampu atau pemadaman Listrik

Siapa sih yang belum ngalamin seperti ini yaitu memainkan bayangan cahaya lilin dengan menggunakan tangan yang digunakannya, pastinya pada waktu kecil kita dulu sering main kaya gini yaitu main bayangan, dan tentunya kita bisa menggunakan ini disaat pemadaman kistrik dirumah.

Mungkin kalau sobat semuanya mempunyai anak yang masih kecil ini bisa menjadikan momen yang sangatmenyenangkan bisa bermain dengan si kecil dengan bisa membangun kreatifitasnya dalam main bayangan dengan tangan.

Nah sobat sendiri aktifitas apa yang dilakukan ketika mati listrik?
Semoga bermanfaat ya sobat tentang Aktifitas menyenangkan ketika Kejutan mati lampu atau pemadaman Listrik ini dan bisa memberikan kesenangan ketika dalam mati lampu.

Thanks for reading & sharing Garo-blog

Previous
« Prev Post

15 comments:

  1. Kalau zaman kecil dulu, biasanya main bayangan yanga lucu, tapi sekarang karena sudah paham pentingnya listrik PLN nya langsung saya telepon agar segera dinyalakan lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah mas saya juga sering diwaktu mati lampu main bayangan waktu kecil sama adik..memang sangat senang juga mengisi pas mati lampu....

      Delete
  2. malam mas, bermain bayangan di lampu lilin ketika masih kecil, lebih seneng pakai bayangan burung mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhehe..betul mas..saya juga sering kaya begitu mas fajar tentunya sangat senang memainkan bayangan dengan berbagai cara...

      Delete
    2. jadi keingat masa sd dulu mas, waktu mati lampu main bayang bayangan sama teman tetangga

      Delete
    3. iyah mas flasback mas saya juga ngalamin kalau mati lampu mas kayagituu

      Delete
  3. Lebih seringnya sih nomor 3, :D :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hhahah...iyahh dehh pasti tidur yang enakk uahh mbaa..hhahaha

      Delete
  4. Yang sering dilakukan saat mati lampu poin 3 tidur, soalnya mau main hp bateri pas habis juga, mas. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhehhe..iyahh pastinya hp lowbat, sinyal tidak adaa..yahh pastinya kasur yang sering nemeninn..hhaha

      Delete
  5. kalau menurutku nggak ada kegiatan yang menyenangkan saat mati lampu :D

    aku takut gelap soalnya... apalagi kalau pas di rumah sendirian... huhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihi...awas mba jangan sendiriann akhh...takutt..hheh
      memang kalau bersama anak kecil cuma mainanin bayangan apalagi kalau adik saya suka mainin lilin..dan kadang suka khawatir berbahaya juga....yaah pasti ada senangnya ada tidaknya..hhe
      makasih mba eva sudah mampir....

      Delete
  6. Keren ide nulisnya inih, bisa jadi ide baru. Aku suka main bayangan ma krucils, seruuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyahh mba wahyu..soalnya dirumah saya mati lampu nih..kadang mentok buat ide apa untukmdi posting..ternyata disekeliling kita juga banyak untuk dijadikan postingan ori....hehe

      Delete
  7. Wahaha lucu juga. Di rumah ada genset kalo mati lampu, wah kalo enggak mati gaya banget sambil main bayangan.

    ReplyDelete

Search This Blog

Kategori

Artikel Terbaru