Thursday, January 12, 2017

Atasi gejala penyakit di musim Hujan bagi tubuh

garo-blog.com - Selamat siang sobat semuanya, saya akan berbagi tentang masalah yang ada pada musim hujan ini, semoga pada musim penghujan ini sobat semuanya diberikan kesehatan diberikan kemudahan dalam segala aktifitasnya.

Atasi gejala penyakit di musim Hujan bagi tubuh memang kita perlu untuk bisa mencegah sdan sebisa mungkin kita harus bisa mengontrol segala aktifitas dan daya tahan tubuh kita selama kita bekerja. Dalam memasuki musim penghujan ini kita perlu adanya antisipasi dengan berbagai hal yang akan merugikan tubuh kita contohnya kita terkena penyakit pada musim penghujan ini.

Atasi gejala penyakit di musim Hujan bagi tubuh

Dalam situasi penghuja ini memang cuaca tidak memungkinkan dan tidak bisa diprediksi dengan tepat. Kadang bisa berubah dalam beberapa jam dari cuaca panas dan cepat sekali langit-langit langsung mendung dan barulah hujan pun turun.

Baca juga :
Efek Tidur siang Untuk Kesehatan kita
Dampak seringnya menelpon terlalu lama untuk kesehatan Telinga dan Otak
Pahitnya Daun Pepaya Tetapi Menghasilkan Berbagai Macam Manfaat Untuk Tubuh

Pada musim penghujan ini memang tubuh kita sendiri rentan akan terhadap gangguan yang datang pada tubuh kita, biasanya tangan menajdi salah satu masuknya bakteri ataupun kuman yang masuk kedalam tubuh kita.

secara hiegienis kita dianjurkan dengan hal kecil denagn mencuci tangan sebelum makan, itu memang hal yang sering kita lupa dengan cara seperti ini, padahal dengan tidak sadar kalau kita tidak memcuci tangan sebelum makan, maka kita sam asaja memasukan kuman dan bakteri pada tubuh kita.

Atasi gejala penyakit di musim Hujan bagi tubuh

Dalam kondisi penghujan ini memamng udara dingin yang dirasakan kita ketika hujan memang begitu terasa, pada anak-anak memang rentan terhadap penyakit. Kita sebagai orang tua agar lebih tahu dan harus mengawasi si kecil jangan samapai mengganggu segala aktifitasnya.


Cara Mengatasi Gejala Penyakit pada musim hujan

Hujan memang begitu terasa dinginya pada tubuh kita, banyak sekali gejala-gejala pada tubuh ketika kita memasuki musim hujan, dengan adanya penyakit diare , deman berdarah dan lain-lain.
Adapun pencegahan yang harus kita lakukan adalah antara lain :

Mengkonsumsi vitamin

Pada musim penghujan tiba kadang suhu dan kondisi badan kita menurun, dalam hal ini kita perlu mengkonsumsi suatu vitamin yang sangat penting sekali untuk menjaga daya tahan tubuh serta kekebalan tubuh. Solusi yang tepat adalah kita dianjurkan mengkonsumsi vitamin C yang mencukupi kebutuhan pada tubuh yang berkhasiat untuk suatu peningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh.

Baca juga :
Manfaat dan Kandungan Buah Durian untuk kesehatan Tubuh
Tips Pemilihan sikat gigi yang baik untuk kesehatan
Pentingnya Ganti Kaos Kaki Untuk Kesehatan Kita Agar Tidak Bau Menyengat

Pada Kandungan suatu vitamin C yang dapat mengatasi influenza biasa, sehingga pada vitamin C sendiri yang bisa mencukupi bagi tubuh, dapat mencegaht tubuh kita agar tidak mudah terserang berbagai macam penyakit yang datang. Vitamin C bisa didapat di buah-buahan contohnya apel, jeruk, strawberry, jambu biji buah kiwi,lengkeng, tomat, wortel, dan lain-lain

Segera Mandi setelah Keujanan

Segera mandi setelah keujanan karena dengan mandi, tubuh kita mampu menstabilkan suhu dingin yang dibawa oleh air hujan, yang setelah itu tubuh kita akan kembali melakukan perubahan secara bertahap ke suhu yang normal. Dan disarankan agar membilas rambut yang terkena air hujan guna menghilangkan senyawa-senyawa dan gas bersifat asam yang terbawa dalam air hujan dengan air yang ada di bak kamar mandi.

Jauhi Rokok

Pada musim penghujan ini hendaknya kita menghindari merokok saat musim hujan, karena pada daya tahan tubuh kita dapat bekerja dengan maksimal saat menghadapi cuaca dingin. Faktanya,pada asap rokok ternyata bisa beresiko tinggi saat melemahkan sistem pernapasan pada tubuh kita, karena merupakan bagian tubuh paling sering terserang saat musim hujan, berupa penyakit, flu, pilek dan batuk.


Semoga bermanfaat artikel tentang Atasi gejala penyakit di musim Hujan bagi tubuh dan bisa berbagi untuk sobat semuanya.

23 comments

Suami saya paling males minum vitamin dan alhasil jadi ringkih dikit2 sakit klo kena hujan kesian :(

iyah mna herva sebisa mungkin kita harus bisa mencegah agar jauh dari macam-macam gejala musim hujan yang sekarang sudah memasuki musimnya, semoga ini bisa mengingatkan dari segala gejala pada musim hujan sekarang mba,
makasih sudah mampir mba...

betul, musim hujan. bikin masuk angin n sakit mas, rokok alhamdulilah nggak heheh

iyah mas fajar..bagus deh kalau tidak merokok, biar sehat selalu jauh dr rokok mas fajar

Kebetulan nih, aku gampang sakit kalau musim hujan soalnya sering keluar naik motor.

iyah mba...kalau bisa minum vitamin nyaa mba..agar tetap dijaga kondisi badanya mba, dan kalau dimotor pakai jaket yang tebal apalgi kalau hujan
makasih mba eva sudah mampirr yahh

Ya ampun pas banget ini tempatku serumah barusan kena flu semua. tapi urut kenanya hikksss... dan kayaknya virus skr udah bercampur aduk, nggak murni lagi. bercampur dengan virus lain, jadi sering bingung mendiagnosisnya. MAkasih antisipasi sakitna, berguna banget

Kalo aku musim ujan langganan masuk angin hahaha, mungkin sekarang harus lebih perhatian sama kesehatan sendiri ya, sehat itu mahal soalnya hehe

sama sama mas, mas juga jauhi rokok, atau kurangi klu ud menjadi perokok :)

iyahh mas fajar, saya memang perokok....sekarang lagi proses untuk mengurangi...hehehe...

iyah mba,.harus hati-hati pokoknya apalagi musim ujan gini....pokoknya harus siap siagaa mba..hehehe

hhehe..bener sekali mba ..pokoknya diusahakan selalu menjaga kondisi badan kita mba...
makasih sudah mampir yah kesini
salam blogger

wah benar sekali itu mas yuli, jauhi ROKOK ayo masih ada hari gini yang merokok. Ah, biasa aja, cowoq maco cowoq yang tak perokok

hhehhe..bener sekali mba...kita sedikit demi sedikit jauhi yang namanya rokok mba...berbahaya buat kesehatan tentunya..hheh
makasih mba citra sudah mampir..baru keliatan nih disini..wkwkwk

This comment has been removed by the author.

Cuaca seperti sekarang ini memang rawan, harus sering menjaga ketahanan tubuh biar tetap vit.

benar mas indra..harus dijaga selalu tubuh kita mas...minum vitamin dan rajin olahraga...hheh

musim hujan bisa bikin daya tahan tubuh gampang melemah, apa lagi buat para jomblo. wqwq

hhaahah...itu mah melemah dan kehilangan arah yah mba puti..wkwkwkwk

Satu lagi mbak yang harus dijaga yaitu menjaga suhu tubuh dengan menggunakan pakaian yang hangat dan tebal, karena biasanya jika suhu di luar dingin, tubuh akan menyesuaikannya dengan meningkatkan metabolisme tubuh, jadi kadang kita sering terasa tidak enak badan atau masuk angin gitu karena tidak adanya keseimbangan antara suhu di luar dengan tubuh.

Betul sekali mbaa yelli sipp dehh masukannyaa...maaf kelewat..hehhehe
makasih sudah mampir yah mba

Terimakasih tipsnya, iya sekarang musim hujan, flu trus.

ada tips lagi mba selalu jaga kondisi bandan dan istiahat yang cukup yah dan jangan lupa minum air putih mba...


EmoticonEmoticon