Home » » Bahaya Akibat Kurangnya Minum Air Putih bagi Kesehatan

Bahaya Akibat Kurangnya Minum Air Putih bagi Kesehatan

Posted by Garo-blog on Thursday, January 5, 2017

garo-Blog.com - Selamat malam sobat garo-blog.com semuanya, maaf sekali setelah beberapa hari sibuk samapi tidak sempat posting artikel, insya Allah kali ini saya akan berbagi dengan sobat semuanya dan mudah-mudahn bisa bermanfaat utntuk sobat semuanya.

Bahaya Akibat Kurangnya Minum Air Putih bagi Kesehatan

kali ini saya akan berbagi masalah Bahaya Akibat Kurangnya Minum Air Putih bagi Kesehatan. Nah terkadang kita sendiri lupa akan minum air putih dikala sedang sibuk-sibuknya aktifitas yang sedang kejr target, tapi bagaimana pun juga munum air putih itu pentng sekali untuk kesehatan kita agar kita tetap sehat dan bisa berkonsentrasi didalam segala aktifitas kita.

Baca juga :
Rahasia Unik dan Manfaat dari Jengkol bagi penikmatnya
Dibalik Biji Petai yang bau, Ternyata Ada Manfaat yang besar didalamnya
Cara Cepat Menghilangkan Bau Petai di Mulut dengan Mudah

Air putih merupakan suatu kebutuhan kita untuk asupan ke dalam tubuh kita tentunya agar kita tetap sehat dan bisa salah satunya untuk bisa menjaga ginjal kita. Kekurangan minum air putih bisa berdampak tidak baik untuk kesehatan tubuh kita. Dalam kekurangan dari minum air putih sendiri bisa terkana efek yang akan menimbulkan bukan hanya rasa dahaga yang kita rasakan.

Dalam hal ini ternyata masih banyak yang dialami seseorang yang mengalami ketika kekurangan asupan air putih. Selain gangguan pada ginjal, kekurangan air putih juga bisa mengakibatkan hingga penyakit berat disebabkan karena malas untuk minum air.

Baca juga :
Manfaat dan Kandungan Buah Durian untuk kesehatan Tubuh
Inilah Manfaat yang Hebat yang belum kita ketahui dalam Kunyit untuk Kesehatan
Awas, Hindari Kebiasaan Ini Setelah Makan demi Kesehatan Kita

Elemen penting antara oksigen dan air ini merupakan suatu elemen yang pastinya sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Karena tanpa adanya oksigen dan air, semua sistem organ tubuh tidak dapat berfungsi dengan sebenarnya. Dalam asupan air yang cukup, maka digunakan oleh tubuh untuk menjalankan fungsi organ tubuh, dalam mengatur suhu tubuh kita, melarutkan mineral, membantu kerja ginjal dan hati, mengangkut nutrisi untuk diedarkan ke seluruh jaringan tubuh, dan lain-lain.

Akibat dari kurangnya minum Air Putih

Seseorang pada saat kekurangan air minum pastinya akan terganggu pada kesehatannya dan bahkan terjadi beberapa suatu penyakit yang timbul dan tentunya kita harus selalu dan terus jangan sampai ketinggalan sama air minum, dan ada beberapa gejala orang yang kekurangan air minum, diantaranya adalah :

1. Ginjal
Ginjal ini merupakan salah satu organ tubuh yang paling dibutuhkan didalam tubuh kita. karena ginjal ini memiliki fungsi untuk menyaring kotoran-kotoran dan kemudian dikeluarkannya melalui urin. Maka jika didalam tubuh kita kekurangan air, tentunya ini akan berbahaya buat ginjal yang membuat ginjal bekerja keras dan bahkan fungsi ginjal akan dapat menurun.

Dan jika hal ini terjadi, maka kotoran akan menumpuk di dalam tubuh karena ginjal tidak dapat bekerja secara maksimal.

2. Pencernaan

Dalam kurangnya minum air putih bisa menyebabkan pada masalah pencernaan. Mungkin sobat tahu pada lapisan dinding perut kita itu terdiri dari 98%. Pada lapisan tersebut harus selalu tebal untuk melindungi perut dari ancaman berbagai macam penyakit dan salah satunya yaitu asam lambung, jika tubuh kita dalam kekurangan air putih, maka pada lapisan tersebut akan menjadi semakin menipis dan akan menimbulkan kerusakan.

Kekurangan air putih juga dapat menyebabkan suatu terjadinya masalah didalam pencernaan lainnya seperti konstipasi, penumpukan racun dalam tubuh, sakit perut dan juga hilangnya nafsu makan.

Baca juga :
Tips Pemilihan sikat gigi yang baik untuk kesehatan
Pentingnya Ganti Kaos Kaki Untuk Kesehatan Kita Agar Tidak Bau Menyengat
Hebatnya Khasiat Jamur Tiram Untuk Kesehatan Tubuh Kita

3. Dehidrasi

Dehidrasi ini pastinya masalah yang sering kita alami ketika sedang kekurangan air. Dehidrasi merupakan suatu kondisi dimana tubuh tidak mendapatkan asupan cairan dalam tubuh. Pada seseorang yang rentan mengalami hal ini adalah seseorang yang jarang minum air putih saat melakukan aktifitas fisik yang terlalu berat.

Tak hanya itu saja, orang tua juga sering mengalami hal ini, karena pada proses penuaan akan menyebabkan penurunan rasa haus, sehingga hal ini membuat mereka mengalami dehidrasi.

Semoga bermanfaat dalam tulisan tentang Bahaya Akibat Kurangnya Minum Air Putih bagi Kesehatan ini....

Thanks for reading & sharing Garo-blog

Previous
« Prev Post

14 comments:

  1. air putih itu sebaik baiknya mineral untuk tubuh ya mas, makasih infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah mas fajar, kerasa sama saya juga kalau dikantor suka lupa minum air padahal ada di depan saya dimeja, tapi kadang suka lupa..hehheh

      Delete
  2. Kalau aku sih kayanya nggak mungkin kurang asupan air putih. Soalnya bangun pagi aja yang aku cari air putih. Ritual wajib tiap hari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah mba eva..ini memang harus kita biasakan, karena mampu untuk bisa menyehatkan tubuh kita mba

      Delete
  3. Sepakat banget degnan point di atas. Karena daerahku dingin, aku perlu perjuangan lho minum air putih banyak. Paling yg hangat. Kalau teh sih nggak masalah, bisa banyak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe..betul sekali mba wahyu...sangat sangat lah setuju mba...tapi sssaya kadang suka lupa kalo lagi dikantor saking khusunya ngadeon kerjaan depan komputer...paling abis satu gelas ajaa...padahal si memang harus lebih banyak lagi soalnya kebanyakan duduk, tapi sekarang alhamdllah kalau dikantor selalu tidak lupa sama minum air :D karena takut akan hal itu diatas, mungkin masih banyak lagi hal2 yang bisa merugikan kita karena kurangnya minum air putih...
      makasih mba wahyu sudah mampir, maff sudah 5hr gk posting sibuk dengan kerjaanya hhehee....

      Delete
  4. Saat ini aku lagi komit minum 2 liter perhari dg bawa2 botol 500ml insyaAlloh tercukupi asupan airnya xixiixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alahmdlahh syukur dehh mba herva, walaupun sesibuk apapun itu hal yang sangat penting minum air putih...kerjaan tetap fokus dan tidak dehidrasi ketika ngadepin klien,...heehe
      makasih sudah mampir mba herva
      semangat nulisnyaa .....

      Delete
  5. Bahaya banget kalau terlalu kurang minum, bisa2 tubuh lemas kekurangan cairan..
    Trims sudah berbagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah mas indra pastinya tubuh kita itu memang harus selalu ada asupan cairan agar tidak dehidrasi dll....
      makasih sudah mampirr mas

      Delete
  6. mas itu garo blog emang judul bloggernya gatal gitu hehe? makasih mas sumpah judul bloggernya keren. di tunggu cacimakinya di blogger ane hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduhh mbaa tinii..hhaha
      iyah mas gatal dengan postingan..wkwkwk
      ok deh mba tini anu meluncur ke sana..akan dicaci dan dimaki..wkwkwk
      makasih sudah mampir mba tini

      Delete
  7. Kurang air gk bagus buat para blogger. Bisa kurang konsentrasi... terutama waktu ngetik..hehe. Salam kenal, salam mampir..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah mas wahyu..selamat datang di garo-blog mas....
      memang kekurangan minum air putih konsentrasi puyar..dan bisa bisa kita hang untuk menentukan judul blog ajaa susah..heheh...makanya diperlukan minum air putih dengan sering...
      ok mas

      Delete

Search This Blog

Popular Post