Wednesday, January 11, 2017

Cara Cepat memilih daging ayam buat di Konsumsi

garo-blog.com - Selamat siang sobat garo-blog.com semuanya, semoga dalam keadaan semangat dan sehat sehingga bisa memulai aktifitas pada hari ini. Dan tentunya bisa membuat hari-hari sobat semuanya bisa tenang dan mampu untuk bisa menyelesaikan segala tugas-tugasnya.

Cara Cepat memilih daging ayam buat di Konsumsi

Cara Cepat memilih daging ayam buat di Konsumsi memang dibutuhkan trik ini agar bisa kita bisa mengkonsumsi dengan baik dan bisa untuk menyehatkan pada tubuh kita. Memmang inimbisa dibutuhkan cara ini kepada para Ibu-ibu rumah tanggga ataupun kita sebagai laki-laki yang hobinya memasak pasti diperlukan untuk memilih daging ayam yang mempunyai kualitas yang baik.

Baca juga :
Manfaat dan Kandungan Buah Durian untuk kesehatan Tubuh
Inilah Manfaat yang Hebat yang belum kita ketahui dalam Kunyit untuk Kesehatan
Tumis Pare yang kaya akan manfaat untuk tubuh kita

Banyak sekarang terjadinya penjual daging ayam dengan tidak baik dan tidak lazim dengan menjajakan barang daganganya yaitu daging ayam yang sudah busuk dan dipastikan mati sebelum di sembelih. Oleh karena itu kita sebagai pengkonsumsi daging ayam agar harus berhati-hati dan waspada dan harus bisa memulah milih daging ayam yang akan kita beli.

Memilih daging ayam yang sehat

Daging ayam merupakan suatu daging yang banyak sekali di konsumsi oleh masyarakat kita khususnya di negara kita, yang umumnya pasti tidak kalah dengan daging sapi, karena daging ayam ini banyak di jual dan banyak di jajakan di warung-warung makan yang mengunakan menu daging ayam.

Daging ayam mengandung vitamin A, C dan E. Pada daging ayam sendiri rendah kadar lemaknya dan termasuk asam lemak tidak jenuh. Sehingga daging ayam ini merupakan salah satu sumber protein yang baik untuk balita, orang lanjut usia, dan penderita penyakit pembuluh darah jantung serta untuk orang yang dalam masa penyembuhan dan pemulihan.

Cara Cepat memilih daging ayam buat di Konsumsi

Pada ayam yang sering masyarakat beli karena mempunyai beberapa faktor salah satunya kepraktisan daging ayam yang banyak orang membeli ayam yang sudah dipotong dan dibului. Tetapi sayangnya banyak penjual yang menginginkan keuntungan dengan menjual dengan tidak baik dan bisa membahayan konsumen.

Baca juga :
Rahasia Unik dan Manfaat dari Jengkol bagi penikmatnya
Dibalik Biji Petai yang bau, Ternyata Ada Manfaat yang besar didalamnya
Manfaat dan Olahan Terong Ungu yang mengandung Khasiat untuk Kesehatan tubuh kita

Dalam memilih daging ayam potong yang sehat yang kita bisa konsumsi kita perlu trik dan tips yang bisa memudahkan dalam pemilihan daging ayam, antara lain :

1. Menghindari daging ayam berformalin

Memang banyak sekali diberita-berita tentang kasus daging ayam berformalin, memang ini dilarang oleh pemerintah karena formalin berfungsi untuk mengawetkan makanan/ bahan makanan karena bila masuk ke dalam tubuh formalin dapat menyebabkan luka bakar pada kulit, iritasi pada saluran pernafasan, reaksi alergi dan bahaya kanker. Oleh karena itu kita harus hindari konsumsi ayam berformalin yang memiliki ciri-ciri warna daging putih mengkilat, tekstur pada daging sangat kenyal, aroma pada daging yang khas formalin, dan daging biasanya tidak dihinggapi lalat.

2. Dilihat dari Warna daging

Dalam pemilihan daging ayam juga dilihat dari tekstur warna daging ayam sendiri, dan tips ini memliki caranya adalah tidak memiliki gurat-gurat biru apalagi kehitaman, dan jika ayam sudah mati sebelum di potong, daging ayam sendiri akan memiliki warna daging yang terlihat kebiru-biruan karena darahnya tidak keluar, pada sebuah warna lemaknya putih kekuningan serta merata dibawah kulit, dan juga permukaan daging dengan warna putih agak kekuningan.

3. Tekstur pada daging

Sobat semuanya, pada pemilihan daging ayam ini harus kita bisa memiloihnya dan jangan memilih daging ayam yang tekstur dagingnya keras, karena mungkin berasal dari ayam yang sudah tua atau si ayam itu sendiri sakit, pada serabut ototnya putih pucat dan kenyal, dan pembuluh darah daerah leher dan sayap kosong tanpa darah.

4. Agar lebih baik lagi sobat bisa memilih daging dipemotongan ayam dan kita bisa memilih ayamnya yang akan kita potong yang memiliki berat ayam yang standar sekitar 1 sampai 1,7kg dan jangan terlalu besar ayambya dan jangan juga terlalu kecil.

Semoga bermanfaat tentang Cara Cepat memilih daging ayam buat di Konsumsi yaa sobat semuanya, apakah sobat sendiri suka mengkonsumsi daging ayam?

12 comments

kebiasaan ibuku mas, naluri wanita lebih kuat kalau milih daging untuk konsumsi keluarga

Biasanya kalau saya lebih baik memilih ayam ketika masih hidup, dan ketika dipotong dagingnya bebas formalin

hehe..iyah mas fajar tentunya ibu mah bisa memilih dan bisa melihat dari segi teksturnya daging yang segar dan bisa dikonsumsi

iyah lebih baik begitu mas, tentunya kita bisa memilih ayam yang benar-benar sehat mas indra..

Iyes, setuju dengan yg diatas Mas. Tp untuk yg udah diformalin itu kadang susah juga ya untyk mengetahui diformalin nggaknya

Aku biasa beli ayam ga pernah ngecek2 hahahaha

Memilih daging ayam kita harus jeli kalau tidak terkadang salah pilih rasanya pun juga kurang sedap.

iyah mba hati-hati mba kalau mau beli ayam..mendingan beli ayamnya di pemotongan, dan sekalian kita bisa memilih ayam nya yang akan dipotong, tentunya cara pemotongan juga sesuai dengan kaidah islam mba wahyu
makasih sudah mampir yah

..untuk sekarang mah harus bisa memilihnya mba herva..buat kesehatan dede juga sama keluarga mba...

iyah mba lis..tentunya harus jeli dan bisa memilih mana yang segar dan mana yang dagingya pucat..terkadang si penjual hanya mementingkan untungnya sendiri tidak dilihat dari segi kualitas barangnya mba...

jadi jangan remehkan ibu kita mas :)

iyahh mas..tentunya ibu pastinya sudah memberikan yg terbaik buat anak-anaknya mas fajar..


EmoticonEmoticon