Sunday, January 15, 2017

Dampak seringnya menelpon terlalu lama untuk kesehatan Telinga dan Otak

garo-blog.com - Assalamu'alaikum, selamat siang sobat semuanya bertemu kembali dengan saya yang setelah berhari-hari dengan kesibukan yang baru kali ini bisa mengguankan waktunya untuk menulis artikel yang mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk sobat semuanya.

Dampak seringnya menelpon terlalu lama untuk kesehatan Telinga dan Otak

Dampak seringya menelpon terlalu lama untuk kesehatan Telinga dan Otak dan seiring dengan kemajuan jaman teknologi semakin kesini semakin berkembang dengan lahirnya sebuah inovasi-inovasi yang bervariasi dengan didukung peralatan yang bisa dibilang lebih handal dan bisa memajukan sebuah negara dengan adanya sebuah inovasi yang berkembang.

Hal ini dengan meningkatnya sebuah kebutuhan masyarakat dengan berbagai kebutuhan yang bisa mendukung dan mampu untuk menggunakanya, contohnya seperti alat yang digunakan untuk komunikasi seperti Handphone atau sekarang dengan boomingnya smartphone yang didukung dengan headset, yang berfungsi untuk bisa menghubungkan suara ketika kita berkomunikasi via selular atau handphone/smartphone yang sering kita gunakan sehari-hari.

Baca juga :
Efek Tidur siang Untuk Kesehatan kita
Pentingnya Ganti Kaos Kaki Untuk Kesehatan Kita Agar Tidak Bau Menyengat
Atasi gejala penyakit di musim Hujan bagi tubuh

Mungkin kita sadari kita serig menelpon yang terlalu lama yang bisa mengakibatkan telinga kita terasa sakit dan itu diakibatkan karena sebuah radiasi telpon yang kita gunakan bisa berbahaya buat otak kita. Dan sangat dianjurkan jangan telepon terlalu lama karena aakana bisa berbahaya bagi kesehatan kita sebagai pengguna.

Banyak cara yang kita lakukan untuk berkomunikasi dengan orang lain dengan adanya fasilitas sms dan telpon/menelpon dan ada juga dengan menggunakan media sosial. Tapi yang sering kita gunakan yaitu dengan menelepon, ternyata menelpon inilah yang kita sering gunakan karena memudahkan dan cepat informasi yang disampaikan dan tentunya bisa mengubungkan suara yang ita gunakan dalam komunikasi via telpon.

Baca juga :
Awas, Hindari Kebiasaan Ini Setelah Makan demi Kesehatan Kita
Rahasia Unik dan Manfaat dari Jengkol bagi penikmatnya
Dibalik Biji Petai yang bau, Ternyata Ada Manfaat yang besar didalamnya

Sobat semuanya tentunya didalam melakukan sebuah komunikasi ini, orang tersebut haruslah bertemu dan mengkomunikasikan apa yang diingin untuk disampaikan dalam perbincanganya. Akan tetapi, dengan adanya sebuah kemajuan dan perkembangan teknologi komunikasi dan informasi yang sudah kita gunakan yang makin hari makin canggih, sehingga pada komunikasi kita dapat dilakukan dengan tidak bertatap muka langsung dengan lawan bicara.

Teknologi bernama telpon genggam atau yang disebut handphone dan yang sekarang sudah bisa gunakan dengan nama lain yaitu smartphone, dan tentunya kini telah menjadi bagian hidup dari banyak orang sebab mereka dapat berkomunikasi dengan seseorang yang jauh dan tentunya bisa menjangkau bahkan berbeda negara pun bisa dalam melakukan komunikasi.

Baca juga :
Tempat Ngumpul bareng di Bubulak Palutungan Resto
Tempat Wisata Kuningan yang Wajib dikunjungi Part 1
Tempat Wisata Kuningan yang Wajib dikunjungi Part 2

Akan tetapi apabila kita sering menggunakan atau pengguna handphone untuk menelpon atau berkomunikasi dengan menggunakan handphone hendaknya kita harus tahu dan harus mengetahui dampak dan bahaya bagi kesehatan dari menelpone terlalu lama dalam penggunaanya.

Efek dari Penggunaan Telpon terlalu lama Via Handphone

Seringnya kita melakukan komunikasi via handphone terlalu lama ini ternyata memiliki sebuah efek yang bisa merugikan kesehatan kita, antara lain

Sinyal radiasi

Pada hal ini dalam penggunaan telpon terlalu lama atau bisa dibilang berlebihan dalam penggunaanya ini memiliki sebuah sinyal Radiasi, inilah yang menyebabkan sel-sel kanker bisa berkembang, Oleh karena itu pada saat kita menelpon harus menempelkan telponnya di telinga, maka radiasi dari telpon genggam sangat dekat dengan kepala sehingga pada saat telpon sebuah sinyal radiasi yang dipancarkan akan sangat mempengaruhi otak kita dalam menggunakanya.

Resiko Kanker

Dalam penggunaan handphone ini harus kita mengetahui dampak terlalu lama dalam penggunaanya. Karena dalam hal ini, kita harus bisa menjaga dan tahu cara penggunaanya dengan benar dan tidak berlebihan dan tentunya bisa juga dalam resiko kanker.

Gangguan Sistem saraf

Dan Hal yang bisa kita untuk mencegahnya dalam melakukan komunikasi dengan menggunakan handphone atau telepon genggam hendaknya kita melakukan kegiatan ini dengan jangan berlebihan atau berjam-jam kita menelpon dan untuk hendaknya kita memaanfaatkan dalam sebuah aksesories handphone yaitu dengan mengunakan headset atau handsfree yang kita gunakan untuk menelpon. Karena memang kita juga sebagai pengguna lupa pada aksessories headset ini, padahal ini penting juga untuk menelpon dalam menjaga pada kesehatan kita

Apakah sobat semuanya sering terlalu lama untuk berkomuniasi via handphone atau smartphone terlalu lama?

Semoga bermanfaat yah sobat dalam tulisan tentang Dampak seringnya menelpon terlalu lama untuk kesehatan Telinga dan Otak ini dan bisa mengambl hikmahnya.

26 comments

Terkadang saya lama juga kalau memakai telepon, baru tau kalau ada radiasinya. Tapi kalau tidak punya handpone sulit juga berkomunikasi jarak jauh

iyah mas..memang itu suatu kebutuhan di era teknologi sekarang yang sudah booming dengan namanya handphone/smartphone dll...dalam cara penggunaan nya harus sesuai dengan prosedur....asalkan jangan lama ampe berjam-jam.. telponnya..ya disarankan pakai aksesories handphone nya yaitu pakai headset...
makasih sudah mampir yah mas indra...

iya mas yuli , saya pernah pusing gara gara telpon lma , dan juga sama saja mas blogger lama lama juga hihi :D bagus ini ngingetin kesehatan ;) likeeee

ini template kenceng banget saya salut kepada mas si pembuatnya wkwkw:) maksih sudah berkunjung mas:)

iyah mba tini....makanya pengalaman saya sering pusing kalo terlalu lama telpon dulu...tapi setelah saya tahu bahwa itu berbahaya...paling kalo saya tidak terlalu lama kalau telponan...mengingatkan hal merugikan untuk kesehatan kita
makasih mba tin sudah mampir yahh

hhehhe...kenceng si kenceng mba....tapi saya blm di acc adsense :D padahal sudah 270 artikel...hehheh
tapi Alhamdlahh mba tini mah sudah di acc..heh
selamat yah mba....bagi-bagi ilmunya dong..hehhe

bisa dibilang aku pengidap phone anxiety sih... jadinya nggak suka telp lama-lama. initinya nggak suka telponan mending ketemuan.

Untung aku nggak suka nelpon dan ditelpon. Kecuali penting banget. Paling bbm dan WA. harus waspada juga ya MAs

hehhe....iyah mba eva memang harus begitu..mendingan ketemuan,
itu fitinya lagi di telaga remiss yah mba evaa?

iyahh mba wahyu..pastinya harus selalu di ingat dan harus tahu prosedur penggunaan hape kaya gimana...untuk kesehatan kita sendirii..
makasih sudah berkunjung mba wahyu..sellau hadir..heheh

Betul banget mas, telinga kiri saya sekarang sudah bermasalah, gara-gara kebiasaan selingkuhan yang kalau minta di telpon bisa berjam-jam

Untung ga suka nelpon. karena ga ada pulsa :v ewh enak WA wkwkwk tapi kebanyakan main hp juga sama ajakan yak? sama-sama bahaya :(

wadduuhh....hheheh...iyahh mas flyin...hati-hati jangan disepelekan mas hal ini mas....kenapa gk ketemuan saja mas...hhehe?

hhehhe...iyah mba..sebenernya rata-rata anak jaman sekarang suka telponana sama pacara nya sampai berjam-jam..ini berbahaya sebenernya....gak terlalu mba eny
mkasih sudah mampir mba eny...

Memang secara keshatan tdk baik ya gan, soalnya kena radiasi siyal

Untung udah jarang telpon2an :) paling sekarang yg nelp sales asuransi & jarang saya angkat.

Tapi kalau jaman saya dulu telpon2nya pakai telpon rumah ga pake HP

iyahh mas...soalnya bernahaya sekalibuat kedepanya mas..heh
makasih mas sudah mampir

ouwhh..iyahh mas asalkan jangan lama-lama mas...merugikan kesehtan sama merugikan kesehatan pulsa kita..wkwkwk
makasih mas sudah mampir

Ya, dibalik kelebihan pasti ada kekurangan. Seperti halnya handphone.
Dengan handphone, tentu saja banyak manfaat yg kita dapatkan. Tetapi dibalik itu semua juga berakibat kurang baik jika kita menggunakannya terlalu over dosis. Wkwkwkw

Kesimpulannya, menggunakan/melakukan sesuatu tidak boleh berlebihan.
Begitu kan, mas? 😁😁😁

hahah..betull syekali mas djacka pokoke muantf dehh opininya..hhahaha...
memang segala itu membutuhkan teknologi...dan harus bisa mengatur apa yang ada kekuranganya juga...kita melihat kedepan apa dampaknya buat kesehatn kita..
terima kasih mas djacka sudah mampir kesini
salam blogger mas....

bukan mas. itu lagi di rawa bayu di Banyuwangi :)

Waduh bermanfaat bangat kang, kadang kita tidak terlalu mementingkan hal ini. Banyak efeknya ternyata.

iyah mas fadli...dibalik semua itu ada kekuranganya dan kita kalau sudah tahu dampaknya segera berfikir 2x deh mas..hhe
makasih sudah mampir mas
salam blogger...

hhehhe..iyahh mas..kalau penting banget boleh saja telpon asalkan jangan terlalu lama...secukupnya saja..hehe
makasih sudah mampir mas dzaky

ouwhh..kirainn mba...soalnyaa samaa persiss pemandanganyaa..


EmoticonEmoticon