Home » » Luar biasa Manfaat Hebat dari telur Ayam Kampung untuk tubuh kita

Luar biasa Manfaat Hebat dari telur Ayam Kampung untuk tubuh kita

Posted by Garo-blog on Wednesday, January 25, 2017

garo-blog.com - Telur memang banyak manfaat dan khasiatnya untuk kesehatan kita, tentunya banyak sekali orang yang mencari dan mengkonsumsi telur dan dengan berbagai macam telur yang kita tahu. Kali ini saya akan berbagi tentang Manfaat telur ayam kampung.

Luar biasa Manfaat Hebat dari telur Ayam Kampung untuk tubuh kita

Luar biasa Manfaat Hebat dari telur Ayam Kampung untuk tubuh kita biasa Telur ayam yang sering kita jumpai diwarung-warung sering kita lihat dengan ukuran yang agar kecil, namun pastinya berbeda denagn telur ayam petelur atau telur ayam negeri.

Baca juga Manfaat Hebat dari Telur Puyuh untuk kesehatan tubuh kita

Dalam telur ayam kampung ini biasanya merupakan telur ayam yang biasa orang ternak ayam kampung dengan memakai pakan yang bukan dari pabrikan, tetapi pakan ayam yang alami yang diberikan untuk pakanya.

Memang khasiat dari telur ayam kampung itu sendiri berkhasiat banget dan tentunya dalam telur ayam kampung sendiri banyak dikonsumsi dan digunakan untuk obat atau penyembuhan dan ada juga untuk di konsumsi sehari-hari.

Biasanya orang konsumsi ayam kampung ini buat berobat dan biasanya yang kuning telur nya bisa langsung dimakan tanpa direbus terlebih dahulu, karena kuning telur yang ada di telur ayam kampung ini berkhasiat sekali dan banyak mengandung protein didalam nya sehingga bisa menyehatkan tubuh kita dari berbagai macam penyakit dan bisa jauh dari penyakit.

Baca juga
Inilah Manfaat yang Hebat yang belum kita ketahui dalam Kunyit untuk Kesehatan
Kandungan Vitamin dan Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan
Manfaat dan Kandungan Buah Durian untuk kesehatan Tubuh

Dalam jamanya nenek moyang dahulu memang kuning telurnya bisa dikonsumsi langsung kita makan dan biasanya putih telunya tidak di makan (mungkin bisa jadi putih telurnya di goreng), dengan cara memcahkan kulit telur ayam kampung itu sendiri dan membuangnya ang putih telurnya dan jangan dibuang kuning telurnya sehingga kuning telurnya masih berada di kulitnya dan kita bisa langsung di makan.

Kuning telur yang terdapat di telur ayam kampung sendiri memang berbeda dengan kuning telur yang terdapat di telur ayam biasa, karena dari warna kuning telur ayam kampung sendiri memang warnanya kuning tua di banding kuning telur yang lain.

Baca juga
Pete sambal Udang yang membuat Ngiler lidah
Tips Pemilihan sikat gigi yang baik untuk kesehatan
Pentingnya Ganti Kaos Kaki Untuk Kesehatan Kita Agar Tidak Bau Menyengat

Sehingga pada jaman dahulu orang tua kita kuninmg telur ayam kampung ini sangat begkhasiat sekali unutk tubuh kita dan memang kita terlihat dari kuningnya telur itu sendiri yang memiliki banyak kandungan gizi dan protein yang terkandung didalamnya.

Manfaat dan khasiat dari telur ayam kampung sendiri adalah biasa orang yang sering kita jumpai untuk meningkatkan stamina dan biasanya kuning telur ayam kampung ini cocok untuk dicampur dengan jamu yang sering kita jumpai di warung-warung jamu tradisional.

Tentunya banyak sekali manfaat yang terkandung dalam telur ayam kampung ini, dan sobat semuanya apakah suka konsumsi telur ayam kampung tidak?

Semoga bermanfaat yah tentang tulisan luar biasa manfaat Hebat dari telur Ayam Kampung untuk tubuh kita ini.

Thanks for reading & sharing Garo-blog

Previous
« Prev Post

10 comments:

  1. ALhamdulillah, masih ada ayam di kandang yang menghasilkan telur ini. Memang beda sama telur horen ya. Kuningna pekat dan kentel banget. Kalo digoregn nggak mudah ambyar. Dan tentunya, makanannya juga alami :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah mba wahyu syukur deh masih punya piaraan ayam..tentunya menghasilkan telur yang banyak khasiatnya yah mba...
      enakan kalo kuning telunya langsung di makan yah mba untuk menambah stamina..hehe

      Delete
  2. biasanya telur ayam kampung dimakan langsung (mentah2) utk kesehatan ya... dan juga biasanya dicampur dgn jamu. tapi saya blm pernah mencobanya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah mba santi..biasanya ditoko-toko jamu yang selalu menyajikan telur ayam kampung asli dan biasanya disajikan dicampur dengan jamu nya yang kita pilih, dan khasiatnya untuk membangkitkan stamina tubuh kita mba san..
      makasih sudah mampir yah mba

      Delete
  3. Saat ini suamiku selalu aku buatkan tiap pagi campuran kunyit sama madu plus kuning telur ayam kmpung alhamdulilah bikin sehat. meski emang harganya sebutir 2000 hahhahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah mba herva bagus dehh buat stamina nya biat keker dan muantaf mba bikin kembali tenaga yang super..hehhe
      memang lumayan harganya juga mba tapi khasiatnya memang mantaf juga mba buat tubuh kita mba
      makasih sudah mampir yah mba

      Delete
  4. suka makannya, tapi baru tahu fungsinya ni mas, heheheh. telur setengah matang suka ni

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe..iyah mas fajar tentunya banyak khasiatnya yah mas, apalagi kuning telurnya duhh..buat stamina kita tambah semangat dan strong/kuat..hheheh

      Delete
    2. Hhahaha..itu mah laen lagi ceritanya mas..gkgkgkgk.....pokoke muantaff deh mas..hikhikhikhik

      Delete

Search This Blog

Kategori

Artikel Terbaru