Home » » Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan kita

Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan kita

Posted by Garo-blog on Saturday, January 7, 2017

garo-blog.com - Selamat siang sobat semuanya, kali ini saya akan berbagi tentang buah nanas, pastinya sobat tahu buah nanas yang sering kita liat dengar rasanya asam dan manis yang sering kita lihat di pasar-pasar trasional atau supermarket.

Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan kita
gambar by garo-blog.com

Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan kita Buah Nanas yang memiliki berwarna kuning kecoklatan jika buah sudah matang, berbentuk bulat agak memanjang dengan daun yang yang berwarna hijau keras serta mempunyai runcing dibagian pinggirnya dan sangat digemari oleh semua kalangan mulai anak-anak hingga orang dewasa.

baca juga :
Rahasia Unik dan Manfaat dari Jengkol bagi penikmatnya
Dibalik Biji Petai yang bau, Ternyata Ada Manfaat yang besar didalamnya
Cara Cepat Menghilangkan Bau Petai di Mulut dengan Mudah

Namun, jangan di konsumsi berlebihan buah nanas ini untuk wanita yang sedang hamil muda. Tetapi sobat semuanya jangan khawatir, karena buah nanas ini ternyata memiliki kaya akan gizi, serta vitamin A, vitamin C, potasium dan kalsium serta kaya akan serat, dan sangat baik untuk orang yang sedang program diet, serta membantu mengurangi kolesterol, dan untuk menyehatkan tubuh.

Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan kita


Manfaat Buah Nanas bagi kesehatan

Melancarkan Pencernaan

Buah nanas merupakan buah yang mempunya rasa yang asam dan manis yang mengandung bromelain yang mampu membantu melancarkan pencernaan serta buang air kecil dan besar. Bromelain sebenarnya merupakan protein yang efektif dan bisa menyehatkan untuk dikonsumsi. Sobat juga bisa mengonsumsi buah nanas dengan banyak cara, antara lain dengan salah satunya yang sangat dianjurkan yaitu dengan cara di juice karena semua kandungan vitamin dan protein dalam buah nanas tidak hilang serta banyak membantu sistem pencernaan pada tubuh kita.

Meningkatkan Imunitas

Dalam Vitamin C yang terdapat di buah nanas ini dapat membantu meningkatkan suatu sistem pada kekebalan tubuh karena mengandung efek antioksidan yang kuat. Selain itu, nanas mengandung zat asam amino yang kaya. Zat asam amino berfungsi membantu suatu peningkatan sistem kekebalan tubuh dan menjaga ketersediaan energi pada tubuh agar kitab tidak kelelahan.

Baca juga :
Manfaat dan Kandungan Buah Durian untuk kesehatan Tubuh
Kandungan Vitamin dan Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan
Inilah Manfaat yang Hebat yang belum kita ketahui dalam Kunyit untuk Kesehatan

Penambah Energi yang Alami

Buah nanas juga tidak kalah manfaatnya dari buah yang lainnya, karena buah nanas juga memberikan sebuah tambahan energi yang instan yang diperlukan oleh tubuh kita. Kalau kita membuat jus nanas ini akan memberikan asupan energi yang sangat cepat dalam hitungan detik ke seluruh tubuh. Salah satu pilihan terbaik selama melakukan kegiatan olahraga dan lainnya, tentunya dengan cara-cara serta prosedur tertentu ketika dikonsumsi saat kita melakukan olahraga.

Menguatkan Tulang

Tidak hanya susu yang bisa menguatkan tulang, tetapi buah nanas juga memiliki kandungan mangan didalammnya yang dibutuhkan tubuh untuk membentuk suatu struktur tulang agar lebih kuat dan padat. Hasil sebuah penelitian menyebutkan dari sebuah nanas kita bisa memperoleh 73 persen kebutuhan mangan dengan hanya mengonsumsinya dalam sehari saja sob.

semoga bermanfaat sobat semuanya dalam tulisan tentang Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan kita, apakah sobat juga suka buah nanas tidak?

Thanks for reading & sharing Garo-blog

Previous
« Prev Post

15 comments:

  1. asem, asem manis, cocok ngilangin sariawan mas kalau untuk adik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah mas fajar...pastinya asem asem manis dan seger bila dimakanya tengah hari pas suasana panas terik :D

      Delete
    2. hhaha..iyah mas fajar..rujak nanas sama sop buah nanas,,heheh
      semangat mas fajar adikku mastah...heheh :)

      Delete
  2. Saya juga suka nanas, apalagi jika dibuat manisan! Bisa lupa sama yang lain 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhahha...wadduhh asal pacar ajaa jangan lupa mas indra..wkwkwkwk
      pokoknya cocok deh asem-asem manis gtuu..heheh

      Delete
  3. Segala buah aku mah ayo aja. Nanas juga. Tapi kalo yg kecut, aku nggak tahan. Atau kalau ngupasinnya kurang bersih. Jadi gatel di tenggorokan. Harus cuci pake garem dulu. Btw khasiatnya wokey banget ya si nanas nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah mba wahyu tentunya harus bersih pas ngupasin kulitnya dan dicuci di garam....biar gak gatrrl d tenggorokn mba...duhh..pokoke mantef yahh mba wahyu...heheh

      Delete
  4. Jadi inget seseorang yg suka buah nanas *gagal move on.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh..wahh.....gagal fokus nih mba eva yang dilihat bukan nanas nya tapi memory nya....hhheheheheh :D
      peace akhh mba eva ....jangan baper...wwkwkwkwkwk

      Delete
  5. Sukanya kalau dibuat selai atau campuran es, kalau makan langsung gak suka , hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ouwh gituu yah mba....memang benar kalau di es campur mah duhhh..maknyuss tenan lah pokoknya..hihihi
      mkasih sudah mampir mba...

      Delete
  6. wihh..banyk sekali yah manfaat nanas itu ternyata mas yuli...saya juga doyan sama nanas, walaupun asam-asam manis gitu rasanya tapi bikin seger..hehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas yoshi nih, makanya harus bisa memilih buah buat kesehatan tubuh kita dan nanas ini cocok dipilih mas

      Delete
  7. http://newsindoinfo.blogspot.com/2017/05/cuma-di-jepang-wisata-kuliner-mie.html

    ReplyDelete

Search This Blog

Kategori

Artikel Terbaru