Home » » Manfaat dan Olahan Terong Ungu yang mengandung Khasiat untuk Kesehatan tubuh kita

Manfaat dan Olahan Terong Ungu yang mengandung Khasiat untuk Kesehatan tubuh kita

Posted by Garo-blog on Wednesday, January 25, 2017

garo-blog.com - Indonesia memang kaya akan buah dan bahan untuk pengolahan makanan yang sering kita konsumsi dan memang dengan adanya bahan dan buah juga bisa diolah dan diproduksi dengan cara apapun dan bisa membangkitkan rasa pengen tahu dalam resep makanan itu sendiri.

Manfaat dan Olahan Terong Ungu yang mengandung Khasiat untuk Kesehatan tubuh kita

Manfaat dan Olahan Terong Ungu yang mengandung Khasiat Untuk Kesehatan tubuh Kita Terong ini memang sering kita jumpai di sekitar kita dan dipasar-pasar sayuran yang selalu menjajakan barang dagangan sayuran dengan berbagai macam buah dan sayur. Terong ini memang memiliki warna ungu yang bentuknya ada yang besar, sedang dan mungkin juga ada yang bentuknya kecil.

Baca juga :
Manfaat dan Kandungan Buah Durian untuk kesehatan Tubuh
Kandungan Vitamin dan Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan
Pete sambal Udang yang membuat Ngiler lidah

Terong ini merupakan suatu buah yang yang mengandung biji didalamnya yang kecil dan lembut dan agak pahit tetapi ini mengadung manfaat yang besar dan tentunya kita yang sering konsumsi terong dengan cara dimasak dan disambal ini akan membuat kita bisa terjaga karena mengandung manfaat.

Kita sering jumpai terong ini dengan cara dimasak dengan nama terong sambal balado dan ada juga berbagai nama lain yang seringkita jumpai karena memang indonesia kaya akan krestifitas dan inovasi dalam mengolah makanan yang membuat para pecinta kuliner menikmatinya dengan rasa yang penasaran dan mungkin bisa jadi ketagihan karena dengan aroma dan rasa yang dihasilkan dari terong ini membuat para pecinta kuliner bikin nambah porsinya.

Terong ini memiliki khasiat yang besar dengan berbagai macam pencegahan penyakit, seperti untuk pencegahan penyakit epilepsi atau kejang-kejang lainnya yang bisa dijadikan sebagai obat yang manjur dan secara tradisional.

Baca juga :
Tips Pemilihan sikat gigi yang baik untuk kesehatan
Pentingnya Ganti Kaos Kaki Untuk Kesehatan Kita Agar Tidak Bau Menyengat
Inilah Manfaat yang Hebat yang belum kita ketahui dalam Kunyit untuk Kesehatan

Dalam manfaat pada olahan terong ungu ini ada juga manfaat dari terong itu sendiri yaitu untuk menetralkan kerusakan pembuluh darah arteri karena dapat menekan yang disebabkan oleh terganggunya transportasi darah dan zat makanan pada pembuluh darah arteri ini.

Karena memang terong ini merupakan sebuah obat tradisional yang sering digunakan oleh para nenek dahulu kita yang memang diyakini mampu mencegah segala berbagai gangguan dalam pembuluh darah pada tubuh.

Seiring perkembangan jaman dan manusia tentunya mampu berinovasi dengan berbagai macam dalam hal makanan yaitu dengan cara memasak terong ini dengan bahan dan mampu untuk para penggemar kuliner dengan menyajikan terong ini dengan beraneka macam olahan, dan yang sering kita jumpai dan mungki yang sering kita makan adalah sambal terong yang banyak dijajakan pada warung-warung makan.

Semoga tulisan dari manfaat dan Olahan Terong Ungu yang mengandung Khasiat untuk Kesehatan tubuh kita bermanfaat untuk sobat, dan apakah sobat semuanya suka konsumsi terong?

Thanks for reading & sharing Garo-blog

Previous
« Prev Post

16 comments:

  1. Terong balado favorite akuuuu.. Baru tau ternyata manfaatnya banyak. Jd pengen makan terong balado ni. Hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah selamat datang di garo-blog.com
      iyah nih terong balado memang muantaf mba...memang terong itu banyak khasiat dan manfaatnya mba mungkin kreasi ibu rumah tangga pastinya terong itu bisa dimasak berbagaimacam cara yah mba....

      Delete
  2. makanan terus diposting mas, ngiler terus jadinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhahaha....iyah mas fajar biar mas fajar tambah ngiler dehh sambil posting...heheheh

      Delete
  3. Aku juga suka masak terong ini jadi sambal. Tapi pas digoreng ngabisin minyak hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ouwhh iyah tah mba....nyerep pisan yah minyaknya mba,....

      Delete
  4. Kalau terong sih kesukaanku , apalagi sayur terong lauknya ikan teri..muantafff

    ReplyDelete
    Replies
    1. uhhh..itu mahh selera ak juga mas...
      makasih vsudah mampirr yahh....

      Delete
  5. jadi baper lapar neh tegok yang sudah matang hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhaha...awas ahh mba citra ngiler liat masakan terong nya..heheh
      memang banyak khasiatnya mba terong itu...
      makasih yah mba sudah mampir

      Delete
  6. Nggak suka sekali, tapi juga gak nolak disuguhi #hahaha
    Baru tau banyak manfaatnya terong ya ternyata

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha.....bisa aja nih mba iyah...kalao disuguhi sepiring terong juga nolak yahh...hhahahahha

      Delete
  7. Siapa saja suka terong apalagi kalau yang masak nya sudah pinter dalam ngeracik bummbunya tapi kalau saya lebih suka yang bulat warna hijau pake lalap sambel campur teri itok! Makanya di kebun....

    ReplyDelete
    Replies
    1. duhh...mantaff yahh kalau terong sama racikan apapun..membuat penasarann dilidah..hheheh

      Delete
  8. Siapa saja suka terong apalagi kalau yang masak nya sudah pinter dalam ngeracik bummbunya tapi kalau saya lebih suka yang bulat warna hijau pake lalap sambel campur teri itok! Makanya di kebun....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantaff itu mah mas warman..melihat pemandangan pesawahan yang anginya duhh..sepoy sepoy...hhehe

      Delete

Search This Blog

Kategori

Artikel Terbaru