Tuesday, January 24, 2017

Manfaat Hebat dari Telur Puyuh untuk kesehatan tubuh kita

garo-blog.com - Masakan Indonesia memang kaya akan kreatifitas dan inovasi dalam kuliner dan bumbu serta bahan yang benar-benar menggugah para penggemarnya, memang dalam bahan masakan juga terdapat manfaat yang bisa membantu tubuh kita tetap terjaga dan bisa terhindar dari berbagai macam penyakit, dan contohnya saya akan berbagi tentang telur puyuh.


Manfaat Hebat dari Telur Puyuh untuk kesehatan tubuh kita


Baca juga :
Manfaat dan Kandungan Buah Durian untuk kesehatan Tubuh
Luar biasa Manfaat Hebat dari telur Ayam Kampung untuk tubuh kita
Kandungan Vitamin dan Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan

Manfaat Hebat dari Telur Puyuh untuk kesehatan memang kita bisa rasakan dan bisa diambil manfaat yang terkandung didalam telur puyuh. Burung puyuh ini merupakan jenis burung yang sering kita jumpai dengan liar di hutan-hutan dan ada pula orang yang membudidaya telur puyuh ini.

Bentuk telur puyuh yang beda dengan telur yang lainnya, bentuknya kecil yang memiliki corak yang berda dengan telur ayam dan bebek.

Dan jangan salah lagi sob, telur puyuh juga bisa dimasak dengan bahan-bahan yang lainnya yang bisa menggugah selera makan kita dan bisa membuat perut kita kenyang.
Hewan yang termasuk jenis burung puyuh ini merupakan bentuk hewan yang kecil mungil dan hewan ini biasanya kalau terbang itu tidak bisa terbang jauh.

Manfaat dan Khasiat Telur puyuh Untuk kesehatan

Nah sobat semuanya, kali ini manfaat dan khasiat dari telur puyuh ini antara lain :

Dapat Meningkatkan daya ingat (Kolin)

kolin ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan daya ingat dan kecerdasan otak si kecil, dan juga buat ibu hamil kolin ini sangat bermanfata untuk mengurangi resiko keguguran dan juga dapat bisa mengoptimalkan suatu perkembangan janin dan juga bagi suatu pertumbuhan janin itu sendiri.

Mengandung Protein di dalam telur puyuh

Nah sobat semuanya didalam telur puyuh ini juga mengandung protein yang baik untuk tubuh kita yang mengkonsumsinya.

Sehat untuk mata

Dalam telur puyuh ini mampu berkhasiat juga untuk mata dan mengandung vitamin A yang sangat tinggi, sehingga dalam mengkonsumsi ini pastinya mata kita akan bisa melihat dengan jelas dibandingkan dengan yang belum pernah mengkonsumsi telur puyuh ini.

Mencegah Alergi

Wih..ternyata jangan salah sobat telur puyuh ini juga bisa mencegah dan menyembuhkan penyakit alergi yang dialami. Dan kita bisa terjaga dari alergi yang sering terjadi dalam tubuh kita.

Semoga tulisan ini tentang Manfaat Hebat dari Telur Puyuh untuk kesehatan tubuh kita bisa bermanfaat dan berkhasiat buat sobat semuanya dan memahami isi dari manfaat telur puyuh ini.

Apakah sobat juga suka konsumsi telur puyuh ini?

20 comments

Infonya bermanfaat, baru tahu ternyata telur puyuh manfaatnya macem-macem...

wah pasti lezat ini, selain lezat ternyata banyak manfaatnya juga ya, terima kasih sudah berbagi informasi tentang manfaat dari telor puyuh kesukaan saya ini

Kebetulan saya ini Pelupa mas Brow :v kayaknya musti banyakin makan Telur Puyuh ya biar ingatannya kuat :)

Tapi telur puyuh yang banyak manfaatnya dan tentunya bisa dijadikan masakan sehat keluarga, tapi sayangnya telur puyuh ini sulit didapatkan di daerah saya, mas.

Iyah mas nedi...tenyata walaupun bentuk telunya kecil itu manfaatnya luar biasa, tidak mu kalah sama telur lainya yang lebih gede..heheh

iyah mas....kecil-kecil manfaatnya luar biasa mas, apalgi kalao dimasak juga lebih enak, boasanya sih saya suka pake cemilan lebih mantaff...hhhe

Hhahhaha...iyahh mas..pastinya stok telurnya yang banyak yah sambil bikin artikel dipakai cemilan juga wokeh mas brow...wkwkwkwk

iyah mas makasih mas brow, jangan bosan-bosan kunjung ke sini yah..tentunya bakalan banyak manfaat dalam tulisan nya.....

iyah maba lis..manfaatnya jangan salah lho mba...banyak sekali walaupun kecil-kecil juga cabe rawit..hhhhehe
wihh bagus ituu buat usaha ternak puyuh mba...kan jarang yah didapat telur puyuh mba disana, siapa tahu jadi penghasilann mba....lumayan lho usaha ternak puyuh mba..

Harganya juga murah Kang 7000 dpt 1/4 kg uda banyak banget telurnya. Aku paling suka direbus doank terus dimakan. atau kadang dijadiin sop

Hhehe..iyah mba herva..tentunya bisa juga untuk cemilan sambil nulis artikel..hehheh
makasih sudah mampir mba

Aku suka nih, anak2 juga. Dulu bapakku beternak telur puyuh ini. Tapi makin lama harga pakannya mihil.. :) jadi inget sering ambilin telur puyuh di kandang hihihi

hhhehe...iyah mba..enak yah dulu ternak puyuh mba wahyu,... nyolong nih ..hikhikhikhihk....
memang enak si mba telurnya unik dan kecil bentuknya

favorit kalau makan di warteg, sate telur puyuh yg satu tusuk ada 5 butir telur hehe.

bapaku dulu juga sempet ternak, tapi ngga begitu sukses jadi pindah ke ayam

wihh...emang enak pokoknya sate telur puyuh..saya juga suka konsumsi.....yaa semoga saja ternaknya lancar yahh dan bisa menghasilkan

Telur yang satu ini memang banyak khasiatnya. Saya termasuk yang hobby telur puyuh ini

iya mas indra..walaupun kecil kecil juga enak dan tetep khasiatnya mantaf mas indra...syukur deh kalau sering konsumsi telur puyuh ini..

Bisa untuk pengobatan mata juga ya... baru tahu. Mau deh rajin makan telur puyuh biar penglihatannya saya lebih kinclong

hehehe..iya mba qudsi..kan ada vitaminnya...biar lebih wahh..asal di pake nya jangan cuci mata yah pas udah kinclong nya..wkwkwkw :-d


EmoticonEmoticon