Home » » Pentingnya Ganti Kaos Kaki Untuk Kesehatan Kita Agar Tidak Bau Menyengat

Pentingnya Ganti Kaos Kaki Untuk Kesehatan Kita Agar Tidak Bau Menyengat

Posted by Garo-blog on Saturday, January 28, 2017

garo-blog.com - Aasalamu'alaikum Ketemu lagi dengan saya yang akan memberikan informasi yang bisa bermanfaat untuk sobat semuanya dan mudah-mudahan bisa berguna dan bisa mengambil hikmah dari tulisan ini.

Pentingnya Ganti Kaos Kaki Untuk Kesehatan Kita Agar Tidak Bau Menyengat

Memang pentingnya ganti kaos kaki untuk kesehatan kita agar tidak bau menyengat ini merupakan suatu hal yang tidak aneh lagi yang sering kita lakukan dan sering kita pakai terutama kaos kaki yang sudah berhari-hari kita pakai untuk bekerja dan ujung-ujungnya pastilah mengeluarkan bau yang tidak asing lagi dari kaos kaki ini.

Masyarakat pada umumnya mungkin yang belum tahu pentingnya mengganti kaos kaki ini sepertinya hal yang biasa kadang dalam seminggu bekerja tidak mengganti kaos kaki dan hal ini sudah menjadikan kebiasaan pada umumnya dalam hal mengganti kaos kaki.

Memang penting sekali dalam penggantian kaos kaki ini, karena dalam tepalak kaki ini apabila kita sebagai pekerja yang banyak mengeluarkan keringat tentunya hal yang tidak asing lagi dan pastinya keringan di kaki juga bakalan keluar juga hingga akhirnya kaos kaki kita juga terasa basah dan bisa gatal-gatal.

Kebiasaan buruk yang kita lakukan ini memang bisa menimbulkan bau yang tidak sedap dan bahkan terasa bau yang sangat tajam menyengat, dan kadang juga menimbulkan penyakit kulit di daerah jari kaki hingga telapak kaki yang sering kita sebut dengan jamuran.

Dalam hal ini kita perlu perhatikan dalam mengatasi masalah bau yang menyengat yang berasal dari kaki yang lembab karena dalam memakai kaos kaki yang berada di sepatu kita.

Cuaca di Indonesia memang memiliki tekstur yang tinggi kelembabanya, sehingga ada baiknya kita sebagai pekerja yang setiap hari memakai sepatu apalagi bekerja dalam keadaan suasana yang begitu panas dianjurkan untuk sering mengganti kaos kaki minimal sehari harus ganti kaos kaki, hal ini akan mengurangi bau di kaki dan bau di dalam sepatu sobat semuanya.

Dalam hal ini pemilihan bahan kaos kaki juga harus kita ketahui, karena dalam pemilihan kaos kaki ini kita harus lah memilih kaos kaki yang dari bahan yang mudah menyerap keringat dan nyaman dalam pemakaianya, hal ini akan meminimalisir adanya bau yang tidak sedap di kaki dan didalam sepatu.

Masyarakat luas juga sering mengalami dan bahkan kita sendiri yang sering alami terjadinya jamur di kaki, karena kita jarang mengganti kaos kaki. Dan memang kaki ini termasuk sarangnya jamur dan bakteri apabila kita memakai kaos kaki.

Sering kita alami juga apabila terjadinya keringat berlebih disekitar kaki, hendaknya kita santai sejenak dengan membuka kaos kaki dan mengelap keringat di seputaran telapak kaki dan kalau bisa sebelum menggunakan kaos kaki sobat bisa menaburkan bedak anti bakteri agar kaki dan seputaran telapak kaki kita bisa terjaga dari serangan bakteri yang ada karena kelembaban.

Inilah Pentingnya Ganti Kaos Kaki Untuk Kesehatan Kita Agar Tidak Bau Menyengat ini agar kita bisa selalu dijaga kesehatannya dan bisa memberikan kenyamanan khususnya buat kita sendiri agar selalu tetap terjaga dan terawat dan jauh dari segala bakteri yang ada di dalam kaos kaki kita.

Thanks for reading & sharing Garo-blog

Previous
« Prev Post

12 comments:

  1. Replies
    1. iya mba wahyu bagus deh...demi kesehatan kita agar tidak bau dan gatel-gatel kakinya karena jamur dan keringat...

      Delete
  2. Sangat penting sekali kalau ganti kaos kaki. Kalau tidak ganti 4 hari saja sudah tidak enak dipakai, dan biasanya sudah berbau

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah mas indra setuju sekali, memang saya juga sering ngalamin kaya gitu dan akhirnya saat ini saya sering gonta ganti kaos kaki yang bersih mas yang sudah dicuci juga pakai pewangi biar wangi bunga..hhehhehe

      Delete
  3. Kaos Kaki ane ganti sebulan sekali :v dicuci juga jarang :D tapi alhamdullilah karena pakek kaos kaki cuman pas perjalanan ke kantor doang :v selepas sampe lepas sepatu + kaos kaki :D jadi gak pernah bau :D

    But makasi artikel nya nambah pengetahuan nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah mas fatah sipp deh..asalkan tahu aja kesehatan kaki kitaagar tidak bau

      makasih sudah mampir yah

      Delete
  4. mantep tipsnya, bisa dicoba, bau kaos kaki memang sangat mengganggu hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah mas/mba..pokoknya kesehatan kaki juga perlu diperhatikan agar tidak bau...
      makasih sudah mampir yahh

      Delete
  5. Jarang pake kaos kaki, jadi punya ana awet dan anti bau...he.he.he..trims tipsnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhehe..ok mas nedi....sering pake mas..kan pakai sepatu nanti keringetan..hhwhahah

      Delete
  6. iyalaah ini penting banget...
    kaki itu kan keringetan dikit langsung banyak bakterinya :D
    malu ah kalo kakinya bau ._.
    Kalo aku sebelum pake sepatu kasih bedak dulu supaya kering :D hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wihh..baguss mbaa..setuju...harus sering ganti juga agar tidak bau mba..apalgi kerja yang berat sering mngeluarkan keringett mbaa
      makasih sudah mampir yahh....

      Delete

Search This Blog

Kategori

Artikel Terbaru