Home » » Sayur asem yang bikin ngiler selera makan

Sayur asem yang bikin ngiler selera makan

Posted by Garo-blog on Friday, January 20, 2017

garo-blog - Indonesia memang kaya akan segalanya, mulai dari alam hingga masakan yang menggugah selera makan kita. Banyak maskan dari Indonesia yang akan menggetarkan lidah para penggemar kuliner.

Sayur asem yang bikin ngiler selera makan

Inovasi-inovasi yang berkembang dalam kuliner tentunya indonesia memiliki corak dan beragam masakan yang membuat para penggemarnya membuat bikin penasaran dan bahkan membuat rasa ingin mencoba atau mencicipinya.

Enaknya Sayur asem

Berbagai suku dan daerah yang ada di Indonesia ini mempunyai beragam jenis masakan-masakan yang dari jamanya nenek moyang kita yang terbuat dari ramuan-ramuan dan rempah-rempah yang terdapat di alam kita ini membuat para penggemar kuliner tetap berinovasi didalam masakan Indonesia.

Baca juga :
Hebatnya Khasiat Jamur Tiram Untuk Kesehatan Tubuh Kita
Manfaat dan Olahan Terong Ungu yang mengandung Khasiat untuk Kesehatan tubuh kita
Pete sambal Udang yang membuat Ngiler lidah

Kali ini saya akan berbagi tentang Sayur asem yang bikin ngiler selera makan, nah mungkin sobat sendiri tidak asing lagi yang namanya sayur asem, berbagai jenis sayur asem dan bahan yang disajikan untuk membuat sayur asem itu beraneka ragam dan mungkin para penggemar kuliner mempunyai berbagai bahan yang akan disajikan didalam olahan sayur asem itu sendiri.

Kebetulan saya dari sunda memang sayur asem memiliki ciri khas tersendiri dan bahan yang diramu didalam sayur asem itu sendiri. Tidak halnya itu, bumbu-bumbu yang diramu juga memiliki ciri khas dan bisa membuat sayur asem itu sendiri akan memiliki citarasa yang benar-benar unik dan bisa membuat lidah kita merasakan enaknya sayur asem.

Memang masakan ini cocok untuk kita dimusim panas dan pastinya disajikan dengan sambal ditambah lagi dengan lalaban yang pastinya membuat kita serasa ingin nambah lagi selera makanya, karena masakan ini cocok disajikan pada waktu siang hari untuk dihidangkan dan memiliki masakan sayur asem ini berkuah dan tentunya segar.

Baca juga :
Tumis Pare yang kaya akan manfaat untuk tubuh kita
Hebatnya Khasiat Jamur Tiram Untuk Kesehatan Tubuh Kita
Manfaat dan Olahan Terong Ungu yang mengandung Khasiat untuk Kesehatan tubuh kita

Dalam masakan ini pastinya berbeda dengan sayur bening yang sering para ibu memasaknya, karena sayur asem sendiri memiliki rasa yang segar dan pastinya enaknya dihidangkan dengan tempe, sambal dan lalaban dan bahkan ada juga yang dihidanhgkan dengan ikan asin.

Dalam sayur asem ini biasanya dimakanya siang hari, karena akan merasakan kesegaran dan nikmatnya sayur asem ini bila kita makan dan menikamtinya dengan lauk pauk dan sambal serta lalabanya juga jangan sampai terlewatkan

Apa sobat semuanya selera juga tidak sama sayur asem? enak lho...

Semoga bermanfaat tentang tulisan Sayur asem yang bikin ngiler selera makan....

Thanks for reading & sharing Garo-blog

Previous
« Prev Post

16 comments:

  1. sayur asem, makanan pavorit jika ibu yang bikin mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duhh...enaknya yah buatana mamah yah mas fajar....memang sayur asem mah sama saja kali yang d daerah mas fajar bahan bahanyaa?

      Delete
    2. bahannya sama, cuma tangan yang bikin nya beda mas hehehe, hasilnya juga beda rasanya :)

      Delete
    3. hhehee..iyah mas fajar pastinya bahan juga berbeda yah mas,,,,pengen dong nyicipin sayur asem disana kaya gimana..heheh

      Delete
    4. semoga dikasih rabb, mas kesini :)

      Delete
    5. hhehehe.....pegenn ihh ke sana ke palembangg/....

      Delete
  2. Sayur asem ini "the favorit food", apalagi jika ditemani ikan teri dan sambal pedas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. duhh ituu mah mantaf banget mas indra..pokoke maknyuss ditambah sama pete yah..hheheheh

      Delete
  3. Cung deh, selera banget. pokoknya sayur n buah aku sukaaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wihh pastinya mba wahyu..pokoknya bikin ngiler dehh...hehhe

      Delete
  4. Replies
    1. iya mba...sering ngalamin yah..wkwkkwk
      ternyata sayur asem bikin mantaf yah mata jadi melek, apalagi dimakan siang hari sama lalapan+sambal nyaa..duhhh.maknyuss dehh

      Delete
  5. paling nggak bisa masak sayur asam... pasti daun melinjo overcook, terus nangka mudanya undercook.. rasa asemnya nggak seger, ditambah lagi malah jadinya keaseman. udah gitu tambahin air lagi ehh malah jadinya hambar.. Ya Tuhan salah hamba apa... hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah...mas bayu bisa masak juga yahh...harus bisa tahu resep nyaa nih mas biar tambah nampol rasanyaa mas..gak keasemann..hhhheh
      makasih sudah mampir yahh mass

      Delete
  6. Sayur asem adalah sayur kesukaan saya, melihat gambarnya ini malah jadi ngiler, dan sayangnya di tempat saya susah dicari bahanya. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi iya mba lis ngiler liatnya yah mba...ko bisa susah yah cari bahanya? emang masih jarang kah?

      Delete

Search This Blog

Kategori

Artikel Terbaru