Monday, January 23, 2017

Tumis Pare yang kaya akan manfaat untuk tubuh kita

garo-blog.com - Kesehatan memang kita harus perhatikan dalam tubuh kita dan memang bisa dibilang sehat itu mahal katanya..hehe. Apalagi sekarang sudah maemasuki musim penghujan yang selalu fokus dan jaga kondisi badan kita dengan hal kecil yaitu dengan istirahat yang cukup dan makan yang teratur yang akan membuat kita bisa terjaga akan kondisi badan kita.

Tumis Pare yang kaya akan manfaat untuk tubuh kita

Dalam tumis pare yang kaya akan manfaat untuk tubuh kita ini buahnya memiliki tekstur seperti timun yang memiliki suatu permukaan kulit yang berkutil.

Baca juga
Manfaat Hebat dari Telur Puyuh untuk kesehatan tubuh kita
Inilah Manfaat yang Hebat yang belum kita ketahui dalam Kunyit untuk Kesehatan
Pete sambal Udang yang membuat Ngiler lidah

Ada yang bilang juga buah pare ini juga disebut juga yaitu buah dengan yang sering kita sebut timun yang hijau tapi memiliki rasa yang pahit.

Manfaat dan Khasiat Buah Pare

Pada Tanaman ini biasa tumbuh dengan cara merambat dan pastinya akan tumbuh subur dialam yang tropis seperti di negara kita. Tetapi walaupun memiliki rasa yang pahit juga terdapat manfaat yang terkandung didalam buah pare ini untuk tubuh kita.

Khasiat dari buah pare ini adalah :

Bagus untuk penderita Diabetes

nah sobat semuanya didalam buah pare yang memiliki rasa yang pahit ini yang telah membuktikan dari hasil pada penelitian yang telah menunjukkan bahwa buah pare sangat efektif sekali dan berguna dalam mengatasi masalah dalam mengurangi kadar glukosa darah pada hewan maupun manusia. Oleh karena itu buah pare ini berkhasiat untuk pada orang yang memiliki penyakit diabetes yang bisa mengurangi kadar glukosa darah kita dan pastinya akan bermanfaat untuk tubuh kita.

Untuk Diet Sehat

Karena buah pare ini berkhasiat untuk diet dan bisa kita digunakan untuk membakar kalori yang berlebihan serta mengurangi lemak dalam perut. Sehingga para ahli telah merekomendasikan pada khasiat dan manfaat pada jus pare untuk sebuah membakar lemak dalam tubuh kita dan mampu untuk menyehatkan pada tubuh kita.

Untuk Sistem Kekebalan Pada Tubuh:

Memang Pare ini juga memiliki sumber yang banyak mengandung antioksidan yang sangat berbeda, yaitu yang akan memperkuat mekanisme pertahanan tubuh dari segala macam penyakit . Karena antioksidan ini berfungsi akan menyingkirkan radikal bebas, atau senyawa berbahaya yang dilepaskan selama metabolisme sel.

Baca juga :
Manfaat dan Kandungan Buah Durian untuk kesehatan Tubuh
Kandungan Vitamin dan Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan
Luar biasa Manfaat Hebat dari telur Ayam Kampung untuk tubuh kita

Sehingga dengan kita menyukai makan pare, maka sobat akanakan selalu bertahan melawan berbagai macam penyakit yang serimg kita dengar contohnya seoerti pada serangan jantung, gagal ginjal, dan kerusakan hati yang berhubungan dengan radikal bebas.

Dalam hal ini tumis pare yang kaya akan manfaat untuk tubuh kita kalau dikeluarga saya buah pare itu di masak dengan di oseng dengan tempe dan dikasih bumbu dan ramuan yang khas yang sering saya konsumsi dengan tempe.

Apakah sobat semua suka tidak dengan pahitnya buah pare ini?

12 comments

Kalau pare biasanya ditumis, rasanya agak pahit dikit tapi lumayan untuk kesehatan.

ternyata pare ada manfaatnya juga ya. baru tau aku manfaat pare.

Saya sangat suka dengan sayur pare, tumis atau di buat sup itu yang selalu saya masak pada pare. Selain rasa yang sedikit pahit pare juga banyak manfaat seperti ulasan di atas.

Betul sekali mas indra, tentunya pahitnya itu mengandung khasiat mas untuk tubuh kita, apalgi tumisan pare ditambah bahan-bahan lagi yang pastinya membuat selera makan nambah.

iyah mba eva..coba deh ditumis enak juga lho mba, manfaatnya juga banyak mba

iyah mba lis, saya belum ngerasain kalau pare itu di sup, paling yang ibu sering masak ya di tumis sih, pengen ngersaian kalau di sup mba lis...
iyah pahitnya itu mengandung manfaat mba

Sejujurna aku nggak suka yg pahit2 gini. Tapi namanya juga penggemar sayur, lahap aja deh. Kalo sebelum masak biasana kuwenyet2 dulu (Apa ya bhs ind nya?) jadi pahitna bisa terminimalisir

hhehehe..iyah mba wahyu sebenernya yang pahit dalam kandungan tumis pare ini mengandung manfaat mba,
kalau kuwenyet-kuwenyet mungkin di rendem kali mba wahyu....

pait pait pait, tapi enak kalau ditambah ikan disambal yang diletakkan cobek mas heheheh. sedapp

hhaha...mas fajar bikin ngiler ajaa nih di kasih tumis pare..wkwkwkw
apalagi diatasnya ditaro ayam yah mas..hheheh

laaah, mas tu yang bikin pembaca ngiler wkwkwk

hehehe...iyah nih mas biar semua pada ngiler nih..biar tidak monoton artikelnya itu2 saja...kan ini blog nya berbagai macam informasi menarik...hhehhe


EmoticonEmoticon