Home » » Manfaat dan Kandungan Buah Durian untuk kesehatan Tubuh

Manfaat dan Kandungan Buah Durian untuk kesehatan Tubuh

Posted by Garo-blog on Sunday, February 26, 2017

garo-blog.com - Macam-macam Buah memang banyak sekali manfaat yang terkandung di dalamnya, ada yang memang kalau memakanya berlebihan akan berbahaya buat kesehatan kita dan tentunya kita jangan sampai berlebihan untuk memakanya. Termasuk buah durian, nah pada artikel kali ini saya akan membahas manfaat dari kandungan buah durian untuk kesehatan manusia.

Manfaat dan Kandungan Buah Durian untuk kesehatan Tubuh

Enaknya Rasa Buah duriani ini memang selalu menggoda citarasa bagi para penikmatnya. Dan didalam dunia kesehatan memang ada beberapa buah yang dianjurkan untuk kesehatan kita dan tentunya yang bermanfaat untuk badan kita agar bisa selalu terjaga dan jauh dari penyakit.

Enaknya Rasa Buah Durian Apa sih yang dipikiran sobat semuanya tentang durian? Mungkin sobat semuanya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya buah durian, yang berbentuk bulat kadang oval yang biasanya ada durinya yang tebal-tebal. Dan tentunya buah ini sudah terkenal dengan julukan rajanya buah. Di Indonesia memang buah durian ini menghasilkan beberapa jenis buah durian yang sering kita kenal, ada yang bijinya kecil dagingnya tebal dan ada juga yang bijinya besar.

Baca juga
Jenis makanan minuman yang bikin melek mata
Inilah Manfaat yang Hebat yang belum kita ketahui dalam Kunyit untuk Kesehatan
Efek Tidur siang Untuk Kesehatan kita

Memang buah durian ini memiliki ciri buahnya yang mengeluarkan wanginya yang khas. Mungkin ada juga sebagian orang yang tidak suka akan wanginya khasnya itu. Selain yang bentuknya seram yang ada durinya yang tajam tapi buah durian ini memiliki wangi yang khas dan rasa yang begitu beda sama buah yang lainnya. Banyak yang para penikmat durian yang bisa mengeluarkan kocek uang untuk menikmati durian-durian yang menurutnya enak dan nikmat untuk di makan.

Selain rasanya yang enak, ternyata buah durian ini memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh kita dan tentunya ada juga secara berlebihan memakanya juga akan menimbulkan efek yang tidak baik untuk tubuh kita. Buah durian ini memang memiliki nutrisi dan vitamin yang baik untuk tubuh kita, asal dimakanya jangan berlebihan, dan memang buah durian ini sangat digemari oleh para penikmat durian yang memang memiliki citarasa yang khas dan memiliki tekstur wangi yang khas.

Kelebihan dan Manfaat Buah Durian Untuk Tubuh Pada daging buah durian memang memiliki suatu nutrisi yang baik untuk tubuh kita, dan tentunya omega 3 dan omega 6 serta protein, bahkan vitamin yang terdapat di buah durian ini bisa mampu yang dibutuhkan tubuh kita dan juga mampu untuk menghilangkan rasa kecemasan dan stress.

Ternyata banyak sekali manfaat yang terkandung didalam buah durian ini dan tentunya kita juga harus tahu benar cara memilih buah durian yang baik dan bisa menghasilkan wangi dan rasanya yang khas dan pastinya enak untuk dinikmati. Efek Samping dari buah Durian Selain memiliki rasa dan wanginya yang khas dan tentu bagi ibu yang sedang mengandung tidak dianjurkan untuk memakan buah durian ini, karena buah durian ini memiliki efek yang panas yang terdapat di buah durian ini.

 Dan tentunya bagi yang mempunyai penyakit diabetes sangat tidak dianjurkan untuk memakan buah durian ini yang memang buah ini memiliki sifat yang panas ketika kita makan dan bahkan kita dianjurkan tidak untuk berlebihan untuk memakanya, dan apabila kita sampai berlebihan akan mengakibatkan merasakan pusing dan bisa juga mengakibatkan darah tinggi.

Itulah manfaat dari kandungan buah durian untuk kesehatan tubuh manusia. Semoga bermanfaat.

Thanks for reading & sharing Garo-blog

Previous
« Prev Post

14 comments:

  1. Replies
    1. Hhehe...yuk akhh...kita makan duren mas...mau duren montong apa duren apa nih..hheheh..pengennya yang dagingnya tebel bijinya kecil...

      Delete
    2. =D duh itu mah top markotop deh mas..wenak e pol mas fajarr..nampol dilidah rasanya duhhh....

      Delete
  2. dah lama ga makan duren hahaha emang enaknya pake bingits duren niy sampe pernah pas kecil mabok duren wkwkwk saking ga berenti makan lalu pusing :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhehe..iya mba herva harus hati-hati jangan berlebihan makanya yah mba...memang benar kalau berlebihan pastinya pusing mba...hhehe

      Delete
  3. Untuk yang satu ini buat favorit saya loh..
    Apalagi jika dibuat sop durian..!

    ReplyDelete
    Replies
    1. wihhh...mantaf deh pokoknya durian..dari wanginya juga sudah kerasa banget nampolnya..hehhhe =D

      Delete
  4. Khasitanya banyak ya. Aku suka juga, tapi skr harus leih mengendalikan diri, takut puyeng hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi iyah mba jangan banyak-banyak makan duriannya...sewajarnya sajaa..heheh..takut oleng.. hihi

      Delete
  5. di daerah saya juga terkenal dengan hasil duriannya hehe

    untung masih bisa kontrol diri kalo pas makan durian, salah-salah bisa khilaf makan banyak

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang daerah mana?
      hihi iyah harus dikontrol juga jaga jarak makanyaa..jangan ampe melebihi... hihi

      Delete
  6. wooow sngat beranfaat makasih bak yuli :) infonya bermanafaat:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi iya mba tini..pastinya mba walaupun durinya tajam-tajam tapi isinya mantaf mba tin..hihi

      Delete

Search This Blog

Kategori

Artikel Terbaru