Friday, February 10, 2017

Inilah Manfaat yang Hebat yang belum kita ketahui dalam Kunyit untuk Kesehatan

garo-blog.com - Setelah beberapa hari vacum karena kesibukan, hari ini dan kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang tulisan dengan berbagai manfaat untuk sobat semuannya dan mudah-mudahan sobat semuanya tidak bosan mampir de blog saya ini.

Inilah Manfaat yang Hebat yang belum kita ketahui dalam Kunyit untuk Kesehatan


Manfaat yang hebat yang belum kita kenal dalam kunyit untuk kesehatan Sering kita alami dan kita rasakan dalam hal sakit lambung akibat telat makan dan atapun sering makan dengan yang pedas-pedas dan ini akan menimbulkan sakitnya dilambung kita dan akan merasakan sakitnya luar biasa perihnya yang merasakan di dalam lambung kita.

Dalam kali ini saya akan berbagi manfaat kunyit yang banyak sekali manfaat dan khasiat nya kunyit yang bisa menyehatkan dan bisa mengurangi sakitnya pada lambung yang kita sering sakit dilambung.

Kunyit ini memang di daerah-daerah masih digunakan dalam pengobatan bahkan juga bisa digunakan untuk bumbu masak. karena memang kunyit sendiri ini memiliki berbagi khasiat dan manfaat yang bisa kita rasakan setelah kita menggunakan pengobatan dari kunyit ini.

Kandungan dalam kunyit ini memang memiliki khasiat yang sangat bagus dan banyak manfaatnya terlepas dari itu kunyit sendiri memiliki kandungan senyawa kurkuminoid adalah suatu senyawa yang memiliki sebuah khasiat atau manfaat untuk kesehatan.

Kunyit Untuk Obat Herbal

Kunyit juga yangs sering kita kenal adalah sebagai alternatif buat obat apabila kita terserang penyakit maag atau perut, dan memang tanaman ini banyak di tanam di daerah-daerah atau kampung yang biasanya pastinya banyak yang punya tanaman ini karena tanaman ini juga bisa dijadikan untuk bumbu memasak juga. Dan tentunya pada jaman orang-orang terdahulu kita kunyit ini memang bisa dijadikan obat dan mampu berkhasiat untuk kesehatan kita.

Manfaat Kunyit Untuk kesehatan

Dan dalam Manfaat kunyit yang sangat luar biasa tersebut memang tbegitu idak terlepas dari sebuah kandungan-kandungan yang terdapat di dalam buah kunyit ini, sehingga buah kunyit juga memiliki sebuah kandungan juga zat -zat yang lainnya yang belum kita tahu diantaranya seperti minyak vitamin dan mineral, terus juga memiliki asiri, lemak, karbohidrat, protein, dan pati juga.

Hal ini memang pada jaman nenek moyang kita sering digunakan untuk pengobatan apabila ada saudara yangsakit pastinya mereka memiliki resep dalam memang sangat manjur dan memang jauh sekali dengan bahan kimia sehingga jauh sekali kita kalau sering konsumsi bahan-bahan herbal dan bisa terjauh dari berbagai macam penyakit yang datang.

Dalam artikel ini yang mengangkat judul inilah manfaat yang Hebat yang belum kita ketahui dalam Kunyit untuk Kesehatan semoga bisa bermanfaat dan tentunya bisa menjadikan obat alami yang berkhasiat ramuan para orang-orang terdahulu kita.

14 comments

saya suka minum jamu kunyit asem juga saya suka kunyit dijadikan lalapan, cocol sambel hehe

waktu masih kecil, ini ku minum untuk masuk angin mas, asem pahit. karena dicampur gula merah...

setiap pagi y aku marutin mulu kunyit buat suami campur telor ayam kampung kang hahaha karena memang khasiatnya luar biasah

Halo.. lama nggak post ya?
Aku salah satu penggemar kunyit. Mulai dari pewarna buat bikin makanan sampai obat diare anakku. Kunyit memang jozzz

Wihh..emang enakk yahh mbaa kunyit...banyak khasiat dan manfaatnya untuk tubuh kita mba, paling kalau saya mah di peres mba ambil airnya lalu diminummba..
makasih mba sudah mampir yahh....

wihh..sama mas..saya juga kalau lagi sakit maag nya kambuh pastinya disediaain sama ibu..soalnya ni manfaat sekali mas fajar
makasih sudah mampir yah mas...

duhh..mantaf dong mba herva..biar stamina tubuh misuanya tambah kuat dan tahan dari berbagai macam penyakit yahh...mbaa

iya mba wahyuu..sibukk kerjaan sama kuliah mba..hhee
iyah mba sewaktu saya kecil juga selalu kunyit yang disuguhuin sama si ibu dirumah ..karena dlu waktu kecil saya sakit....memang manjur sih mba kunyitnya..
Makasih yah mba sudah mampir....

manfaat banget ne gn, sejak saya kecil, kalau mulai gak enak badan, inilah senjatanya. karena itu sangat mudah didapatkan di kampung saya

iya mas...banyak memang tanaman ini dikampung-kampung memang sanat mujarab mas khasiat untuk kesehatan tubuh kita

ini konsumsi saya kalo batuk, maag. dibikin jamu lebih mantap ...

oia tahh mas yusron...memang banyak khasiatnya mas mantaf pkoknya manjur

Wah ternyata manfaat Kunyit banyak sekali. Tadinya saya tau Kunyit untuk rempah rempah masakan Indonesia saja seperti nasi kuning yang kata orang barat (Amerika) menyebut "Safron Rice" alias nasi kuning heieihiee. Thanks ya sudah berbagi

iya kang asep..memang org amrik bilang safron rice...ternyata memang juga buat obat mas...
semangat terus kang asep nulisnyaa....


EmoticonEmoticon