Home » » Tempat Ngumpul Bareng di Angkringan Tobat Jogja

Tempat Ngumpul Bareng di Angkringan Tobat Jogja

Jika ditanya, apa sih yang membuat Angkringan Tobat Jogja itu menarik sehingga banyak orang datang kesana untuk jajan atau sekedar nongkrong di tempat itu? Apa ya? Ayo tebak. Tak tau kah? Iss iss kasihan-kasihan (bacanya kayak upin ipin). Tentunya saya, anda, dan mereka memiliki jawaban yang berbeda. Namun berhubung saya sudah jajan disana, dengan begitu saya ikhlas akan membahasnya dalam artikel ini.

Tempat Ngumpul Bareng di Angkringan Tobat Jogja
Angkringan Tobat
Yang membuat penasaran pertama kali dengan Angkringan Tobat Jogja adalah Namanya. "Namanya?" Ya, namanya. Pemilihan nama yang digunakan cukup unik sehingga orang yang sliwar-sliwer lewat depan warung ini bakal penasaran dan berpikir, "Apa iya bikin saya jadi tobat nasuha?" Karena ingin mengobati rasa penasarannya akhirnya orang-orang pun secara berbondong-bondong datang ketempat tersebut. Pemilik dan pegawai warung pun merasa cemas melihat banyaknya orang yang datang secara bersamaan, mereka pikir, "Baru buka masa sudah digrebek begini, duh Gusti." Kemudian satu orang perwakilan mendatangi pemilik warung dan bertanya, "Ini benar tidak, kalau makan disini bikin saya dan teman-teman jadi tobat dari perbuatan buruk?". Karena merasa takut kenapa-kenapa kalau jawab tidak, akhirnya sang pemilik pun menjawab, "Iya."

Lalu para pegawai memberikan daftar menu kepada mereka. Mereka pun memilih ini, ini, dan itu untuk mereka cicipi.

Makanan pun datang. Dengan rakusnya mereka lalu melahap semua pesanan yang mereka pesan tadi sampai habis. Karena sudah habis beberapa dari mereka ada yang sendawak, mengelus-elus perut sambil membersihkan sisa makanan di gigi, dan ada yang langsung bersyukur dengan mengucap Alhamdulillahirabbil alamin. Sisanya, gitaran, minum kopi sambil menghirup rokok, dan ada yang pesan makanan lagi untuk dibungkus dibawa pulang.

Karena semua sudah merasa puas, perwakilan tadi akhirnya minta izin pulang kepada pemilik Angkringan Tobat Jogja, dia bilang, "Gilaaa, enak banget makanannya mas. Kami tidak akan TOBAT-TOBAT untuk datang kesini lagi. Mangut Pari-nya murah dan wuenakk pisan. Pokoknya pas deh untuk kantong. Besok saya kesini lagi bawa rombongan baru dari luar jogja."

Perlu anda tahu bahwa nama Tobat sendiri merupakan singkatan dari kata 'Toto Batin', kalau diartikan dalam bahasa Indonesia adalah 'Toto = Menata' dan 'Batin = Batin atau Hati'.

Yang kedua adalah Harga. Jika anda pernah kesana tentunya anda bakal tau mengenai list harga makanan dan minuman yang tersedia disana. Pas mau bayar, wow murah juga ya! Cocok untuk kantong pengangguran yang banyak acara seperti saya ini. Lol.

Yang ketiga adalah Rasa Makanan dan Minuman. Maknyus pokoknya! Rasa makanannya itu diibaratkan saat anda sedang kelaparan kemudian makan satu buah pisang goreng, pas sampai lidah rasanya kok mirip nugget rasa ayam panggang. Nikmat sekali! Jadi, bisa anda bayangkan sendiri sajian lezat menu makanan disana. Makanan yang paling digandrungi saat ini oleh konsumen adalah mangut pari-nya. Ini jelas makanan langka jika anda jauh dari pesisir pantai.

Tempat Ngumpul Bareng di Angkringan Tobat Jogja
Angkringan Tobat

Tapi disini, anda dapat menemukan dan menyantapnya tanpa harus jauh-jauh pergi ke pantai, khususnya bagi anda yang lagi ngidam atau sibuk dengan tugas kuliah maupun kantor. Harga mangut pari-nya pun sangat murah, hanya 10 ribu rupiah saja. Bayangkan jika anda harus jauh-jauh ke pantai cari makanan ini, tentunya tenaga, bensin, dan beli mangut pari disana kalau ditotal dalam rupiah jatuhnya bakalan lebih mahal. Jadi, lebih baik anda jajan di Angkringan Tobat Jogja saja.

Untuk minuman sendiri beberapa dari anda mungkin baru tau. Kalau yang sudah tau paling paham bahwa yang jual minuman ini di jogja bisa dibilang langka, apalagi cari diluar jogja. Minuman tersebut adalah Saparella. Taukan Saparella? "Singkatan dari siapa yang rela ya, min?" Bukan! Ini bukan singkatan, ini benar nama sebuah minuman. Minuman ini merupakan fermentasi air dari tanaman sarsaparilla. Jika anda tuang dalam sebuah gelas, Saparella mirip seperti Root Beer. Harganya juga cuma sepuluh ribu saja per botol. Mitos yang beredar bahwa Saparella merupakan minuman para raja-raja mataram kuno terdahulu, benar atau tidak saya juga cuma diberitahu orang saja.

Yang keempat yaitu Fasilitas. Fasilitas yang tersedia pun dapat memanjakan para konsumen. Diantaranya adalah: tempat parkiran yang luas, wifi gratis, mushola (jelas bikin Tobat, kan?), dan pastinya tempat makan yang bisa untuk santai-santai.

Tempat Ngumpul Bareng di Angkringan Tobat Jogja
Angkringan tobat

Jadi, anda tak perlu khawatir lagi, apalagi masalah colokan buat charger gadget anda, hmm ada banyak.

Yang kelima adalah Lokasi Usaha. Lokasinya tepat dipinggiran jalan yang ramai akan kendaraan pribadi yang sliwar-sliwer tiap hari dan juga dekat sama base camp-nya grup musik Sheila on 7 lho. Alamat lengkapnya ada di Jalan Sukoharjo, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta.

Untuk versi Rumah Makan buka dari jam 09.00 sampai jam 16.00, sedangkan versi Angkringan buka dari jam 16.00 sampai 24.00.

Nah itulah Tempat Ngumpul Bareng di Angkringan Tobat Jogja dan beberapa hal yang menarik dari Angkringan Tobat Jogja ini yang dapat saya sampaikan. Kurangnya, anda bisa datang sendiri ke angkringan tersebut sekalian jajan plus icip-icip mangut pari dan saparella-nya.

Thanks for reading & sharing Garo-blog

Previous
« Prev Post

Search This Blog

Popular Post