Home » , » 4 Langkah Sederhana dalam Menghadapi Musim Hujan Tiba

4 Langkah Sederhana dalam Menghadapi Musim Hujan Tiba

garo-blog.com -  Assalamu'alaikum sobat semuanya, musim hujan telah tiba dan waktunya kita harus bisa menjaga kondisi badan kita agar tetap fit dan semangat dalam menjalani aktifitas sehari-hari kita tanpa ada rasa sakit apalagi mudah lemah, letih dan lesu.

4 Langkah Sederhana dalam Menghadapi Musim Hujan Tiba Cuaca di Indonesia memang sekarang-sekarang tidak menentu dan cenderung terus berubah-ubah. Kadang kita mengalami hujan yang ringan, hujan sedang dan pasti kita juga sering mengalami hujan yang lebat apalgi disertai dengan angin yang sangat kencang.

4 Langkah Sederhana dalam Menghadapi Musim Hujan Tiba
Hujan menggenangi atap rumah

Banyak terjadi di berita-berita tentang terjadinya bencana-bencana akibat hujan yang sangat lebat disertai angin yang kencang sehingga dibeberapa daerah mengalami banjir, banjir bandang yang mengakibatkan kampung-kampung mereka kebanjiran, dan akhir-akhir ini sering juga terjadinya tanah longsor.

Pada musim hujan kali ini memang curah hujan agak sedikit meningkat menjelang awal tahun sekarang yang membuat warga bersiap-siap untuk menghadapi musim hujan tahun ini. Hujan deras disertai angin yang kencang serta pada suhu yang sangat dingin ini pastinya membuat kondisi tubuh rentan terhadap segala macam penyakit yang datang.

Bagaimana Menghadapi Musim  Hujan Agar Badan Tetap Fit?

Sobat tentunya tidak mau jika kondisi badan menjadi drop dan akhirnya datanglah penyakit yang diderita. Tetapi pada kenyataannya, dalam padatnya segala aktivitas serta cuaca yang tidak menentu bisa membuat sobat rentan dari penyakit. Hal ini bisa ikuti beberapa langkah-langkah yang harus kita lakukan sebagai berikut :

1. Menjaga Asupan Makanan Untuk Tubuh

Datangnya musim hujan, tentu sobat perlunya konsumsi makanan yang hangat-hangat seperti yang sering sobat makan seperti bakso, nasi goreng, dan lain-lain. Sobat perlu memuaskan diri kita dengan makan makanan seperti itu, alangkah baiknya bila kita juga perlu menyeimbangkan dengan cara mengkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna yang bai untuk tubuh.

Sehingga sobat bisa membuat pola makan makanan seimbang mungkin dengan konsumsi nasi, sayuran, kuah, makanan yang memiliki berserat, dan juga susu. Penting bagi sobat untuk tetap mengkonsumsi segelas air susu pada pagi hari, hal ini akan membuat tubuh menjadi lebih optimal dan bertenaga sepanjang hari.

2. Memakai Jas Hujan Bila Bepergian Keluar

Hujan yang kunjung datang pastinya membuat kita merasa khawatir dengan adanya banjir dan sebagainya, terlepas dari kesehatan kita yang harus dijaga selama hujan datang. Nah bila sobat akan bepergian keluar maka perlu memakai jas hujan yang bisa melindungi dari air hujan.

3. Istirahat Yang Cukup

Nah sobat apabila seorang pekerja yang membutuhkan banyak waktu dan sebisa mungkin harus mempunyai waktu yang cukup untuk istirahat yang bisa membangkitkan semangat lagi untuk esok hari dalam menjalani segala aktifitas sobat.

4. Berolahraga Secara Rutin

Ada pepatah bilang lebih baik mencegah dari pada mengobati, nah memang olahraga yang kita sering lakukan bisa mencegah dalam menjaga kondisi badan kita dari berbagai macam penyakit yang datang, apalagi sekarang sudah memasuki musim penghujan.

Demikian beberapa hal penting dalam 4 Langkah Sederhana dalam Menghadapi Musim Hujan Tiba semoga kita bisa menjaga kondisi badan kita menghadapi musim hujan ini.

Thanks for reading & sharing Garo-blog

Previous
« Prev Post

24 komentar:

  1. Alhamdulillah hujan ini anugerah Allah sumber air dan sangat bermanfaat bagi kehidupan, walau pada musim hujan sering terjadi hal yang tak terduga bencana dan lainya semua itu ada hikmahnya, tetap kita harus bersyukur. Terimakasi ini tips sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah mas...tentunya ada manfaat yang kita ambil dalam menghadapi musim hujan, dan jangan lupa selalu jaga kondisi badan kita agar tetap fit dan selalu semangat dalam menjalani aktifitas kita.

      Delete
  2. Saya paling suka sup kalau sudah dingin-dingin gini mas, tubuh berasa lebih enak dan segar. Terus tidak lupa jas hujan selalu ada di jok motor, biar tetap bisa menerabas hujan dan sampai ditujuan tanpa terlalu basah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wihhh...memang wenak yah sup mass...itu juga kesukaan saya mas sup dengkil sup buntut, hheheh

      memang benar mas pokoknyajangan sampe lupa naruh jas hujan/mantel buat persiapan nanti sewaktu-waktu hujan dan bisa langsung dipakai bisa menerabas sampe tujuan..hehhe

      tapi hati-hati juga mas pelan-pelan saja mengendarai motornya..hhehe

      Delete
  3. sekarang cuacanya panas hujan ga tentu jd harus jaga kesehatan ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali mba kania..memang harus dijaga kondisi badan kita sudah memasuki musim hujan di tambah angin kencang juga mba..harus hati-hati yah

      makasih sudah mampir mba kania

      Delete
  4. Allohuma shoyyiban nafi'an.. Berkah hujan 😊
    Tapi memang kalau cuacanya berubah ekstrem memang perlu tip2 di atas kok

    ReplyDelete
    Replies
    1. aminn...ada berkahnya juga mba

      memang sekarang cuacanya tidak menentu mba disetiap daerah ditamnbah juga ada bencana-bencana seperti banjir, tanah longsor juga, harus berhati-hati deh pokoknya

      makasih sudah mampir mba anggun..

      Delete
  5. Baner banget, waktu ini kehujanan karena lupa bawa jas ujan..langsung deh pilek sampai berapa hari, karena kondisi badan lagi enggak bagus juga:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. lahh ..iyaa mba dian..harus selalu terjaga kondisi badan kita, dan jangan lupa makan makanan yang baik yah....hhehe

      makasih sudah mampir mba dian

      Delete
  6. Kalo saya sedia payung bukan jas hujan saat keluar rumah, mas. Soalnya nggak bawa motor tapi naik angkot, hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhehehhe...nahh gituu bawa payung mba siti..pokoknya sedia payung sebelum ujan datang...hikhikhik

      makasih sudah mampir yah mba siti

      Delete
  7. Kalo sayayg penting vitamin dan jaga pola makan aja mas yuli
    sisanya stock indomie
    kemarin jg sempet gak enak badan karena kehujanan terus pulang kerja

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahhhh...iyah mas adi selalu itu mah harus teratur makannya mas...jangan kebanyakan mkan mie...hhehhe

      Delete
  8. kalau saya buat hiburan, dimusim hujan bercocok tanam gan, buat taman bunga, nanam bunga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wihhh hebat nihh ada kegiatan mas aguss nihh....pastinyaa sekarang bunganya sudah banyak tuhh dengan berbagai tanaman bunga yang baguss yah...

      Delete
  9. Kalau untuk makanan saat hujan biasanya waktu di kampung saya sering makan singkong rebus yang masih anget-angetnya. Terus cukup di dampingi segelas air minum. Haduhhh nikmatnya.

    Kalau Mie Ayam Bakso terlalu jauh pak warungnya. Hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. duhhh...singkongg enak banget tuhhh mas nuhann,..ditambah dengan gula merah yahh...wahh..wahh..pastinya nikmat ituu mahh mass...apalagi masih angett-angetnya...

      Delete
  10. Replies
    1. wadduhh...mba evaa harus selalu jaga kondidi badan dan pola mkannya yang teratur mba..biar tambah strong mba dari sakit...

      Delete
  11. Jarang bngat bawa jas hujan meski musim huja, keculai naek motor pasti ada di jok, klo menggunakan transportasi umum gak bawa,

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah mas idris, paling jaket saja yah mas biasanya

      Delete
  12. buat sha yang tiap hari motoran, jas hujan udah wajib banget. Bahkan kalo pergi subuh2 gak hujan pun tetep di pake. Walau udah pake jaket, tetep dingiiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba vanisa, apalagi skrg mudsim hujan ditmbah anginnya yang kencang juga, dan jangan lupa untuk selalu jaga kondisi badannya biar tambah kebal...hhehhe

      Delete

Search This Blog

Popular Post

Followers

Google+ Badge

Total Pageviews