Home » , , » 4 Makanan yang enak dimakan Waktu Hujan

4 Makanan yang enak dimakan Waktu Hujan

garo-blog.com -  Musim hujan memang sudah memasuki diawal tahun ini, mulai dari bencana akibat hujan yang mengguyur wilayah indonesia sampai banjir yang di kota-kota di indonesia.

Hujan memang anugerah yang kita nikmati tetapi memang hujan yang curah hujannya tinggi megakibatkan beberapa hal yang terjadi sekarang yang disertai angin kencang.

4 Makanan yang enak dimakan Waktu Hujan ini Dalam membahas tentang hujan, kondisi badan memang perlu kehangatan terlepas dari suhu dingin yang pastinya membuat perut kita keroncongan..hhehe

Tentunya sobat pada masing-masing orang pasti menghadapi musim hujan selalu ingin menghangatkan tubuhnya dengan yang hangat-hangat terutama dengan mengkonsumsi atau mencicipi makanan atau minuman yang hangat-hangat.

Makanan Yang Enak dimakan Waktu Hujan

1. Mie Ayam Bakso

4 Makanan yang enak dimakan Waktu Hujan
Mie ayam bakso kuah

Mie ayam merupakan makanan jajanan yang sering yang memiliki banyak peminatnya. Mie ayam juga enak dinikmati pada saat kapanpun dan di manapun sobat berada.

Apalagi pada saat musim hujan, mie ayam ini enak untuk dinikmat. Sobat semuanya Itulah mengapa mie ayam sangat populer dan banyak peminatnya? tapi tahukah anda cara membuatnya? Cara membuat mie ayam tidak sulit sobat, bahkan dapat dibilang membuat mie ayam sendiri cukup mudah. Tetapi bahannya yang sangat mudah didapatkan, sehingga pada membuat mie ayam tidak terlalu lama.

Dalam penyajian mie ayam ini sobat dapat menambahkan dengan sayuran sawi dan juga bisa dengan telur rebus, sehingga akan membuat mie ayam menjadi lebih enak untuk dinikmati, atau sobat juga bisa menambahkan dengan sebutan ceker ayam dalam penyajiaanya.


2. Soto Kuah


4 Makanan yang enak dimakan Waktu Hujan
Soto kuah

Soto kuah merupkan santapan makanan yang banyak diminati juga,hal ini apabila dinikmati dengan hangat pastinya kita akan membuat tubuh kita enak dan kenyang setelah makan soto kuah ini, hhehhe.

Soto memang banyak memiliki nama dari daerah masing-masing. Ada yang dinamakan soto betawi, soto madura, soto kuah dan soto-soto yang lainnya yang memiliki citarasa yang berbeda-beda dan juga memiliki ciri khas dalam penyajiannya.


3. Nasi Ayam yang Hangat


4 Makanan yang enak dimakan Waktu Hujan
Nasi Ayam Hangat

Wihh ini yang pastinya akan membuat perut kita akan merasakan kenikmatan yang sangat sangat nikmat, hhehe.... pasti kalau dalam musim penghujan perut terasa lapar dan keroncongan, nah ini yang akan membuat perut kita terasa kenyang dan nikmat menyantap makanan nasi ayam ini yang hangat.


 4. Menikmati Kue yang masih Anget


4 Makanan yang enak dimakan Waktu Hujan
Kue donat bola bulat

Wihh..ini nih sobat kue yang masih hangat untuk dinikmati, yang ditaburi dengan keju yang membuat perut tambah keroncongan, hhehehe

Bisa dibilang dengan yang namanya donat, kue yang satu ini semacam donat dalam pembuatanya menyerupai dengan bola atau bulat.

Demikian tentang 4 Makanan yang enak dimakan Waktu Hujan yang bisa dinikmati dan bisa mengenyangkan perut kita ketika lapar dalam musim hujan tiba.

Thanks for reading & sharing Garo-blog

Previous
« Prev Post

58 komentar:

  1. Kalo saya pas hujan sukanya makan pisang goreng, mas.

    Mi ayam juga suka. Trus kalo soto nggak terlalu sih. Di sini yang terkenal itu coto Makassar dan Sop Saudara Pangkep.

    Nasi ayam goreng juga mantap tup. Habis itu makan donat, beuhhh..., kenyang banget pastinya, hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhehehhe...iyah mba siti pkoknya komplit deh mbaa...hhehe...kenyang deh mbaa..hhehhe

      oiaa yah mba siti mah dari makassar...eahh enak tuhh soto makassar..nanti dehh saya bikin artikel tentang makanan makassar...hhehehe

      Delete
    2. Saya orang Mandar Sulawesi Barat, mas. Tapi sekarang lagi di Makassar.

      Delete
    3. ouwhh...iyahh mba...enak dong deket ke pantai losari dong mbaa...heheh

      Delete
    4. Jaraknya lumayan jauh, mas. Jarang banget saya ke sana. Kurang piknik banget diriku ini.

      Delete
    5. piknik atuhh mbaa sitii..di pantai losari, biar kekinian..hihihi

      Delete
  2. Soto dong, kuahnya yang segar dengan aroma bumbu yang seimbang tambah kecap manis waduh meleleh rasanya
    yang tadinya dingin karena hujan jadi hangat karenanya hem nikmatnya soto kuah

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhehhe..pastinya mba..wenak epol yahh mba maya..hhehe

      soto juga enak banget mba ..itu salahsatu kesukaan saya juga mbaa...hhehe

      selai itu selalu jaga kesehatanya juga yang sudah memasuki musim penghujan mba may...

      Delete
  3. Mie ayam bakso dong 1 porsi 😂
    Waahh pas disini lg dingin2 gini baca artikelnya.. Haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi...iyahh mba anggun..mau nambah apalagi?? teh anget juga yahh...hhehehe

      Delete
  4. pengen semuanya, kalau lihat foto ini, pas hujan hujan nya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhehhe...bener sekali mas fajar nambah kenyang ajaa nihh perut yahh...

      kemana aja nih mas fajar baru keliatann..hheheh

      Delete
  5. Kalo pilihan saya tetap soto, soto ceker misal nya..
    Lebih sehat di bandingkan bakso pasti nya..
    Duh jadi pengen beli soto nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhehhee..iyah mas yogi..pastinya apalagi ada cekernyaa...itu kesukaan saya jugaa mas..hhehe

      makasih sudah mampir mas...

      Delete
  6. Wah bagi saya si tukang makan, semua makanan diatas saya makin baik cuaca dingin ataupun cuaca panas haha. *maruk

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhehhe...awas mba jangan overload mba..takut kenapa-napa..hehheh

      Delete
  7. bakso menjadi pilihan saya mas ditambah dengan jeruk panas, wah tambah enak dan badan..

    makanannya enak-enak, bikin ngiler saya lihatnya.. hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehhe..iyah mas eka apalagi di musim ujan juga tmbah dingin-dingin anget yah mas....

      ditambah makan donat yah..hehhe

      Delete
  8. Mi ayam baso. Ngacung tinggi tinggi. Dijamin kenyang dan seger setelah penghabisan kuah terakhir. Nyammm

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu mah favoritnya mba rina yahh..hihihihi

      Delete
  9. nyam2... enak semua tuh mas..

    yang tak kalah sedap mas, aneka gorengan manis dan gurih, murah meriah dan sedap

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhehe..iyahh mba pastinya itu mah mbaa,,hhehe..langsung turun ngantuk yah karena kekenyangan..hihihihih

      Delete
  10. Wah Wah... Siang2 baca begining bikin laper

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhehe..iyah mba udah laper..dingin lagi karena musim ujann...tambah nafsu aja yahh mba...hehhe

      Delete
  11. kalau saya, suka ubi rebus dengan sambal ikan bilis

    ReplyDelete
    Replies
    1. wihhh...belum pernah ngerasian tuhh mbaa aniss...enakk kayanyaa tuhhh...itu makanan khas dari mana mba aniss?

      Delete
    2. dulu masa pendudukan Jepang, ramai rakyat miskin jadi hanya ubi sahaja yang mereka mampu makan. panas ke hujan ke itu sahaja makanan mereka. ubi rebus kan panas. kena dengan hujan yang sejuk. combination terbaik!

      Delete
    3. betul sekali mba anies, memang makanan kampung terasa enak, apalagi ubi, duhh di rebus ditemani sama kopi yah..biki yahudd..pokoknyaa

      Delete
  12. duh... musim hujan gini memang enaknya makan yang anget anget deh. bakso sih enak tuh, atau cilok aja biar nggak kekenyangan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhehe...wihhh memang mba eva selalu menggoda yahh makanannya diwaktu hujan apalagi cilok atau bakso yang bikin ngilerr dehh mbaa...

      makasih sudah mampir yah mbaa

      Delete
  13. Replies
    1. sinii mba vanisaa...mie ayamnya mau berapa mangkuk...hehhehe

      Delete
  14. Apa pun makanannya jgn lupa mas minumannya jus orson..
    Ha-ha-ha
    Pesen 1 mas mie ayam,cabenya di pisahin ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehhehe...siap mass...apalagi mas? donatnya juga gak mass?

      Delete
  15. Kalo pilihanku bakso.
    Udah gitu,kuahnya dikasi sambel banyak dan peresan jeruk nipis dikit .....
    Meski rasanya jadi ala-ala soto, tapi jadi segeer banget 😃

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahhh..mantaf ituu ,mas himawann....suka banget saya jugaa..hhehhe

      Delete
  16. bakso gak dimasukin ni hahaha.. Untung sudah ada mie ayam ya, jadi gpp lah

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih mas idris sudah mampir...iyah nih ituu mie ayamnya sekalian ada baksonya juga..hhehe

      Delete
  17. Saya pilih bakso dan soto. Yang berkuah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wihhh...lebih maknyuss yah mas adi, apalgi pas ujann yahh dinginn..perlu yang anget-anget..hhhehe

      Delete
    2. Sruput kuahnya selagi hangat, mampu membuat badan kuat melawan dinginnya suasana di kala hujan. Haseeek

      Delete
    3. hhahhaa...tambah maknyuss deh pokoknya mas adi

      Delete
  18. pokoknya yang anget2 itu bikin nyaman di perut, gara2 baca blog ini aku jadi lafar, asem banget... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehhee...ternyata mba amanda jadi laper liat gambar makanannya..hheh

      sini atuhh mba, tak kasih dehhh..hikhik

      Delete
  19. Kalau mie ayam mesti nunggu lewat dulu, jadi biasanya saya makan mie instant kuah aja. Walau hujan, warung cukup dekat dari rumah, haha... Terkadang kalau ada bahannya, ya bikin bakwan atau tahu goreng sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wihhh...itu mah tambah enakk yah mba nita pokoknya anget-anget goreng bakwan dan tahu goreng yang nikmat,

      Delete
  20. ini mah fav sha semuaa hahaa. enak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. ohh..ternyata favoritnya mba vanisa yahhh, nanti ditambah lagi deh mba postingannya biar tambah ngiler mba vanisa...hheheh

      Delete
  21. Aku pilih bakso. Makanan sejuta umat Indonesia. Haha. Cocok ngga sih? Hehe.

    ReplyDelete
  22. Kalo dulu pas msh sekolah, kalo sedang hujan besar, lgs deh bikin milo panas, lalu ngemilin kue2 buatan mama, sambil baca novel dekat jendela :D. Itu berasa adeeeem banget :D. Apalagi wangi hujannya itu yg kena tanaman ato tanah. Khas banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah mba fanny seru juga yah di dekat jendela sambil baca novel, hhehhe

      Delete
  23. 4 makanan yang bikin saya keroncongam bacanya...
    Sayang banget kalau hujan, nggak ada penjual bakso, ato mie ayam lewat depan rumah, jadi saya milih bikin nasi gorwng super pedas aja atau bikin kopi susu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wihhh...mantaff mbaa, palagi nasi gorengnya pedas dutambah gorengannya juga...bikinn ngilerr yahh....

      Delete
  24. Martabak manis kalau saya....anget anget sambil nyruput teh manis

    ReplyDelete
    Replies
    1. wihh...ituu tuhh baru nikmat mas dwi, hhehe tapi bakso juga tidak kalah nikmatnya mas dan makanan yang diatas pastinya akan menambah selera di waktu hujan..

      Delete
  25. Kalo saya susu coklat hangat, kopi atau mie (mie apa aje, yang penting berkuah dan pedas). Kok jadi ngiler ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhhaa..jangan kan mas hendra, saya bacanya juga ngiler mas..hihihii..jadi laper nihhh

      Delete

Search This Blog

Popular Post

Followers

Google+ Badge

Total Pageviews