Home » , » Cara Cepat Untuk Menambahkan Anggota Grup WhatsApp Terbaru

Cara Cepat Untuk Menambahkan Anggota Grup WhatsApp Terbaru

garo-blog.com -  WhatssApp? Siapasih sih yang tidak kenal sama whatsapp...hheheh, pastinya untuk sekarang ini sudah memasuki jamannya era digital yang dapat memudahkan kita dalam segala aktifitas kita dalam berkomunikasi, contohnya seperti yang sekatang ini lagi booming dengan adanya WhatsApp.

Dalam menggunakan whatsApp sendiri juga kita bisa mengelola dalam berkomunikasi, tentunya dengan membuat sebuah grup yang akan kita kelola.

Dalam sebuah pesan yang akan kita kirim, ternyata banyak sekali pesan instan yang memudahkan dengan memiliki fitur-fitur tambahan untuk membuat beberapa grup, salah satunya adalah aplikasi pesan instan dengan menggunakan WhatsApp.

Banyak sekali kita gunakan pastinya dengan menggunakan whatsApp sendiri, seperti membuat sebuah grup teman sekolah dulu dan termasuk juga kita menggunakan grup pada tempat kerja,

sehingga dengan adanya grup whatsApp ini sobat bisa lebih mudah mengakses dan menggunakannya untuk melakukan percakapan ataupun pesan singkat kepada orang yang akan kita kirim.

Nah, dengan adanya WhatsApp sendiri juga sekarang kita bisa melakukan sebuah komunikasi dengan orang lain dengan jarak jauh dan dengan menggunakannya dengan cepat dalam pengyampaian pesan ataupun video call.

Cara Menambahkan Anggota Grup WhatsApp Oleh Admin

Nah Sobat, dalam membuat sebuah grup whatsApp tentang apa saja, maka sobat otomatis pada sobat akan menjadi admin dari grup tersebut. Nah sobat ternyata apabila sobat menjadi admin, sobat bisa menambahkan sebuah anggota baru ke dalam grup atau mengeluarkan orang itu keluar dari grup yang kita kelola.

Pada pengelolaan sebuah grup yang memiliki sedikit anggota, maka menurut saya, tidak perlu untuk menambahkan sebuiah admin, cukup kita sendiri yang akan jadi admin.

Apabila kita seorang  mahasiswa, ternyata pada grup yang kita buat, ini biasanya kita gunakan untuk keperluan dalam permasalahan kampus atau akademik, ataupun berita-berita dari dosen kita.

Sekarang juga banyak disekolah-sekolah terutama dalam sebuah kelas membuat sebuah grup kelas, ini biasanya dibuat antar kelas dimana ketika ada pengumuman dari guru pembimbing ataupun terutama walikelas


Langkah-langkah dalam menambahkan Anggota Grup baru WhatsApp Oleh Admin

1. Masuk ke akun  WhatsApp kita, Apabila kita admin di grup, kemudian "pilih tanda titik tiga yang berada di pojok kanan atas"


Cara Cepat Untuk Menambahkan Anggota Grup WhatsApp Terbaru
Tampilan awal
 2. Kemudian sobat pilih "Info grup"


Cara Cepat Untuk Menambahkan Anggota Grup WhatsApp Terbaru
Tampilan kedua


3. Selanjutnya sobat pilih "Tambah Peserta" 

Cara Cepat Untuk Menambahkan Anggota Grup WhatsApp Terbaru

Tampilan ketiga

4. Dan yang terakhir sobat tinggal pilih saja nama teamn sobat yang akan dimasukan ke gruo sobat, seperti gambar dibawah ini


Cara Cepat Untuk Menambahkan Anggota Grup WhatsApp Terbaru
Tampilan keempat

Dan biasanya salah seorang mahasiswa atau murid sekolah akan memberitahukan pengumuman tersebut melalui grup whatsApp yang kita gunakan, jadi kita tidak perlu repot-repot mengirim pengumuman atau pemberitahuan kepada orang, kita tinggal menulis aja pesan yang akan kita sampaikan di grup yang dikelola sobat.

Semoga dalam tulisan tentang Cara Cepat Untuk Menambahkan Anggota Grup WhatsApp Terbaru ini bisa memudahkan dan menjadikan solusi dalam menambahkan anggota grup baru whatsApp oleh admin

Mudah sekali kan? Selamat mencoba .............

Thanks for reading & sharing Garo-blog

Previous
« Prev Post

11 komentar:

  1. Berdasarkan pengalaman saya, mengajak untuk bergabung seseorang ke grup yang kita adalah hal yang cukup susah.

    Sudah ditambahkan ke grup, ehh malah pada kabur.

    Yang biki jengkel lagi logo grup WA sering di ganti-ganti padahal saya adminnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhehe...ko pada kabur yahh mass....

      itulah namanya juga grup kadang orang bisa keluar dan bisa ditendang keluar oleh kita sebagai adminnya...hhehe

      makasih sudah mampir mas nuhan

      Delete
  2. Saya punya beberapa grup di WA tapi bukan saya adminnya. Ada grup teman SMA, kuliah dan kerja. Ada juga grup jualan baju dll yang sering menjengkelkan karena saya tidak bisa ikutan belanja, hehehe.
    Saya jarang sih pake WA, seringnya BW aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehhhe...iyahh mba pastinya banyak grup WA karena kita sering di masukin sama teman-teman SD sampai teman se geng juga ada...hheh

      iyah mba makasih yah sudah mampir

      Delete
  3. saya kalau boleh mahu kurangkan ahli group. lemas bila terlalu ramai share perkara tidak berkaitan dengan matlamat kewujudan group WA

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah juga mba, memang kita juga sering dimasukan grup sama teman2, kadang merasa risih mendengar suara pesan masuk di grup...hehhe...tapi yaaaa..nikmatin saja lah mbaa...hhhe

      Delete
  4. sekarang emang zamannya pake grup wa. Soalnya lebih mudah sih. aku juga pake grup wa buat share informasi ke sesama guru dan murid.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhmduliillah memang banyak banget manfaatnya biar bisa share sama teman-teman mba...

      Delete
  5. saya belum pernah buat grup wa sendiri mas, gabung grup juga hitung satu jari... pernah gabung grup, tapi kok aneh ya rasanya gabung di grup tersebut, eh keluar aja..
    eh dimasukkin lagi mas, japri deh adminnya, ga mau masuk lagi he he he

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhehhe..memang mba harus kita seleksi dulu, grup apa yang akan kita gabung mba

      Delete
  6. Sering bngat ditambahkan ke grup, bahkan kebanyakan grup kadang. Klo buat grup malah belum pernah mas.

    ReplyDelete

Search This Blog

Popular Post

Followers

Google+ Badge

Total Pageviews