Home » » Cara Mengetahui Orang Yang Membaca Pesan Kita di Grup WhatsApp

Cara Mengetahui Orang Yang Membaca Pesan Kita di Grup WhatsApp

garo-blog.com -  Selamat pagi menjelang siang sobat semuanya, setelah kemarin saya biki tulisan tentang WhatsApp dan mudah mudah pada hari ini bisa berbagi dan bisa memberikan manfaat untuk sobat semuanya

Dalam cara mengetahui orang yang membaca pesan kita di grup whatsapp, sering membuat sebuah pesan atau tulisan kita untuk memberitahukan informasi kita kepada grup whatsapp yang sobat punya.

Cara Mengetahui Orang Yang Membaca Pesan Kita di Grup WhatsApp
WhatsApp

Hal ini memang WhatsApp memrikan sebuah pelayanan yang bisa memudahkan kita untuk menyampaikan berbagai akses pesan-pesan yang akan kita posting di whatsapp.

Setelah tulisan kemarin tentang Cara Cepat Untuk Menambahkan Anggota Grup WhatsApp Terbaru, dalam grup sebuah WhatsApp memang kita dimudahkan dengan pelayanan dan sampai kita bisa memberikan sebuah video atau pesan yang akan kita upload, dengan cepat akan tersampaikan ke grup kita.

Cara Mengetahui Siapa Orang yang Membaca Pesan Kita di WhatsApp

Dalam Cara Mengetahui Orang Yang Membaca Pesan Kita di Grup WhatsApp, memang dalam kemajuan teknologi sekarang ini sebagian besar pada sebuah aplikasi messaging yang telah diluncurkan dalam berbagai nama telah dilengkapi dengan fitur-fitur yang memberikan kemudahan-kemudahan pada si pengirim, dengan apakah sebuah pesan sudah dibaca atau belum.

Dan dari berbagai aplikasi messenger salah satunya yaitu pada aplikasi pesan WhatsApp. Dalam beberapa waktu yang lalu, Whatsapp sudah resmi membuat sebuah fitur "Been read" dengan melihat tanda dua buah checklis yang memiliki warna biru.

Pada sebuah fitur ini memiliki keunikan ketika si pengirim ini dapat mengetahui pesan yang dibuat apakah pesan dibaca atau belum. Sehingga fitur ini dapat melengkapi sebuah fitur ini dengan memudahkan kita yang akan kitra gunakan.

Berikut Langkah-langkahnya sebagai berikut :

Buka dulu grup yang kita punya

Cara Mengetahui Orang Yang Membaca Pesan Kita di Grup WhatsApp
Tampilan awal

Selanjutnya setelah kita buka grup whatsapp kita, sobat tinggal klik/tekan pesan yang kita kirim ke grup, kemudian klik tanda seru yang berada paling atas samping gambar bintang,  seperti gambar dibawah ini :


Cara Mengetahui Orang Yang Membaca Pesan Kita di Grup WhatsApp
Tampilan kedua

Kemudian setelah itu kita bisa melihat anggota grup yang sudah melihat pesan kita, seperti gambar dibawah ini 

Cara Mengetahui Orang Yang Membaca Pesan Kita di Grup WhatsApp
Tampilan ketiga



Sekian tulisan ini tentang Cara Mengetahui Orang Yang Membaca Pesan Kita di Grup WhatsApp semoga bermanfaat dan bisa memudahkan sobat semuanya dalam masalah ini.




Thanks for reading & sharing Garo-blog

Previous
« Prev Post

40 komentar:

  1. Saya pernah ditanya soal ini ga bisa jawab, ternyata caranya seperti itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah mas aguss...monggo di coba mas aguss

      cekidot....hhehe

      makasih sudah mampir mas

      Hapus
  2. Mau coba juga deh. Makasih infonya, Mas Yuli.

    BalasHapus
  3. Kalau gitu ketauan yak yang silent reading

    Kalau cara baca ga ketahuan ada ga pak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh kalo itu kurang tau mass...nanti saya cari duulu, kalau udah saya bikin tulisannya dehh...hhe

      Hapus
  4. Iya nih biasanya aku pake fitur ini
    Bermanfaat banget buat kita tahu siapa aja yang udah baca, apalagi kalo info yang kita bagi itu penting
    Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah mba semoga saja bisa bermanfaat bagi yang belum tahu cara ini..

      makasih sudah mampir mba...

      Hapus
  5. hmmm mantap mas saya jadi tau nih makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah mas sama-sama mas...lumayan lah mas biar tau nantinya cara mengetahui orang yang membaca pesan di grup wa kita

      Hapus
  6. Ternyata, bisa langsung dipraktekkan ini mah,

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah mas..silahkan mas dicoba mas idriss

      makasih sudah mampir yah

      Hapus
  7. Jadi ketauan ya yg silent reader di grup 😁

    BalasHapus
  8. Kalau di chat pribadi kan ada tuh ya walaupun ceklist 2 dan sudah di baca tapi tetep warna abu-abu, nah kalau ini di aktifkan di grup bakal terdetesi abu-abu atau biru ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau digrup yang baca sttus kita cuma ceklis biru mas...yang dibawahnya nama-nama kontak yang sudah membaca status kita di grup

      Hapus
  9. kalau di sini, mereka ada buat 'lame joke' contoh, ada couple yang mahu berpisah dan kemudian mengirim WA. dan WA tersebut 'di Blue Tick' sahaja tanpa membalas. maksudnya, si dia sudah tawar hati atau mahu clash ;-)

    BalasHapus
  10. tapi tergantung pengaturan wa nya juga sih mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah mba..selera gimana kita...hhehe

      Hapus
    2. btw, postingan lain kolom komennya di close ya?

      Hapus
    3. wahhh....iyah mba pantesan liat postingan yang lainn komennya gak ada yaaa.....hhehee
      nanti saya coba di cek mba vanis..

      Hapus
  11. Caranya mudah sekali ya, tapi saya kadang malas untuk ikut grup WA, takut salah kirim pesan atau salah omongan dalam pesan. Nanti jadi berabe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa mas, mesti kita harus hati-hati, dan itu masalahnya jangan salah kirim mas, jaga pesan yang akan kita sampaikan jangan salah pembicaraan

      Hapus
  12. yang silent rider jadi keliatan

    BalasHapus
  13. oalah baru tahu saya mas Yuli... makasih infonya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama mba monic, lanjut nulisnya ,,semangatt

      Hapus
  14. Wiiiih mantap infonya mas. Ternyata seperti itu yah. Hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa mba yani, semoga bisa bermanfaat buat mba deh..wkwkwk

      Hapus
  15. oh begitu caranya gan .. mau coba soalnya saya klo ngirim pesan digroup ska dikacangin :) mau liat ada ga yg baca pesan saya atau bner" dikacangin :v

    BalasHapus
  16. baru tau kalau caranya seperti ini ya.

    BalasHapus
  17. Ok ok, ini cara utk melihat yg dlm WAG yaa. Baru tahu jg mas. Selama ini kalo di grub kurang diperhatiin jg siapa yg udh baca dan blm. Apalagi kalo 1 grub terlalu rame

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah mba fanny, gampang sekali bisa kita liat siapa yang sudah baca status kita di grup

      Hapus
  18. Waduh Alhamdulillah kawan, akhirnya dapat menambah lagi wawasanku mengenai trik WhatsApp. Terimakasih mas.

    BalasHapus
  19. Saya kira hanya admin yang bisa baca ternyata anggota biasapun bisa wekwkek

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyahh mass....ternyata anggota juga sekarang sudah bisa melihatnyaa

      Hapus
  20. hahah..
    baru tahu ini infonya gan.
    makasih banyak ya gan, kirain cuma admin yang bisa lihat siapa yang sudah baca pesan grup.
    salam www.teknologivirals.online

    BalasHapus

Cari Blog Ini

Popular Post

Pengikut

Total Tayangan Halaman